11 Aplikasi Investasi Emas Online Terpercaya, Ini Pilihan Terbaik (2021)

Aplikasi beli emas online

Seiring dengan teknologi semakin canggih, Anda bisa melakukan investasi emas dengan aman dan murah lewat aplikasi saja. Tidak hanya berbentuk fisik, melainkan bisa dalam bentuk digital.

Emas digital juga memiliki keunggulan yaitu lebih aman dan mudah untuk transaksi jual beli, karena tidak perlu datang langsung ke toko. Bahkan Anda bisa menukar dengan emas fisik, umumnya setelah mencapai minimal 1 gram.

Berikut rekomendasi aplikasi investasi emas terbaik saat ini.

1. Bukaemas

BukaEmas adalah produk dari Bukalapak yang bekerja sama dengan PT Indogold Solusi Gadai yang sudah terdaftar OJK. Kelebihan aplikasi BukaEmas adalah memungkinkan transaksi senilai Rp 100 saja atau 0.0001 gram emas. Dengan harga yang sangat murah tersebut, Anda tidak perlu lagi bingung untuk berinvestasi yang murah dan aman.

Meskipun emas yang Anda beli masih dalam bentuk digital, namun bentuk fisiknya tetap disimpan dalam Brankas LM Antam. Sehingga Anda tidak perlu khawatir, karena Anda bisa mendapat kepingan emas setelah mencapai minimal 1 gram dan membayar biaya sertifikat dan biaya pengiriman.

2. Tabungan Emas Pegadaian

Pegadaian Digital merupakan aplikasi jual beli emas dari PT Pegadaian (anak perusahaan Bank BRI) yang memberikan kemudahan bagi Anda yang ingin melakukan transaksi dengan Pegadaian. Salah satu layanan Pegadaian adalah Tabungan Emas yaitu layanan jual beli emas dengan fasilitas titipan.

Bagi Anda yang ingin investasi emas terpercaya dan aman Pegadaian menawarkan pilihan yang murah dan harga terjangkau mulai dari 0.01 gram. Anda bisa membeli emas Antam di Pegadaian.

Bagi Anda yang tertarik investasi emas di Pegadaian, direkomendasikan mendaftar melalui Pegadaian Digital karena bebas biaya pembukaan dan biaya penitipan di 1 tahun pertama. Jika Anda ingin investasi emas sesuai hukum Islam, jangan takut karena aplikasi ini tidak melanggar hukum agama.

3. Shopee

Bagi yang sering belanja di Shopee, Anda pasti tahu bahwa Shopee sering menawarkan promo fantastis seperti gratis ongkir dan diskon. Hal ini juga berlaku di produk Investasi Emas Shopee, karena Shopee menawarkan pembelian mulai dari Rp 500 saja.

Jadi bisa dianggap Shopee adalah aplikasi investasi emas termurah. Dengan pembelian minimum yang rendah, strategi menabung emas mudah dijalankan.

Jika ingin mulai investasi, Anda bisa download aplikasi Shopee, kemudian pilih menu Pulsa Tagihan dan klik Emas. Lalu pilih nominal yang digunakan, lengkapi data diri dan pilih metode pembayaran. keunggulan aplikasi investasi Emas Shopee adalah memungkinkan untuk transaksi hingga 20 kali dalam 1 hari.

4. Tokopedia Emas

Tokopedia sebagai salah satu e-commerce terbesar di Indonesia, menawarkan investasi emas hanya dengan Rp 5rb saja. Fitur ini berguna bagi Anda yang belum memiliki modal untuk membeli sebanyak 1 gram. Meskipun transaksi dilakukan secara digital, namun Anda tetap bisa merubah tabungan emas Anda menjadi bentuk fisik.

Keunggulan lain di Tokopedia Emas adalah adanya Misi Emas yang memberikan voucher menarik jika Anda berhasil memenuhi target misi. Anda juga tidak perlu khawatir karena emas di Tokopedia merupakan bentuk kerja sama dengan Pegadaian, sehingga aman meski disimpan dalam jangka waktu lama.

Dengan tampilan yang sangat mudah digunakan pengguna, ini bisa jadi alasan berinvestasi emas dimulai sekarang juga.

5. Pluang

Pluang adalah aplikasi keuangan terdaftar OJK yang memiliki layanan ‌investasi emas. Melalui Pluang Anda bisa melakukan jual beli, cicil, dan investasi emas. Anda juga bisa investasi emas di Pluang mulai dari Rp 10 ribu.

Setelah batu mulia Anda mencapai 1 gram, Anda juga bisa menukarkannya dalam bentuk fisik. Kriteria Emas yang Anda terima adalah emas dengan sertifikat Antam (Certieye), emas murni (kadar 99.9%) dan dalam bentuk kepingan. Anda bisa menerima emas tersebut hanya dalam waktu 7 hari kerja.

6. Indogold

IndoGold adalah salah satu aplikasi investasi emas terbaik yang sudah beroperasi sejak 2009. Dulunya bernama AntamGold, kemudian berganti nama IndoGold di tahun 2017. Anda bisa transaksi emas melalui aplikasi IndoGold secara langsung atau bisa melalui platform lain seperti Shopee, Tokopedia, Blibli dan Lazada.

Kelebihan IndoGold adalah layanan beli kembali yaitu layanan di mana IndoGold menerima batu mulia yang Anda beli dari tempat lain. IndoGold juga memiliki kerjasama dengan toko offline terkenal seperti Toko Emas Rejeki di ITC Cempaka Mas, Toko Lucky Jewellery ITC Fatmawati dan toko offline lainnya.

7. Lakuemas

Aplikasi Lakuemas merupakan aplikasi tabungan emas yang cukup populer di Indonesia. Aplikasinya sendiri sudah didownload oleh 100.000 orang lebih. Anda bisa mulai investasi di Aplikasi Lakuemas mulai dari Rp 50 rb dan emas yang Anda dapat sesuai dengan harga emas pada saat transaksi.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan batu mulia fisik, emas Antam bisa ditarik mulai dari 2, 3, 5 , 10, 25, 50 dan 100 gram. Anda tidak akan dikenakan pajak pada saat penarikan, hanya perlu melunasi biaya cetak dan sertifikat. Investais Anda bisa diambil di ATM emas atau dikirim langsung ke alamat rumah Anda.

8. Tamasia

Tamasia adalah aplikasi investasi emas yang legal, sudah terdaftar di KEMKOMINFO dan BAPPEBTI sehingga aman dari penipuan. Jika dilihat pada website resminya, Aplikasi Tamasia juga digunakan oleh beberapa artis seperti Syahnaz, Taqy Malik dan Soraya. Dengan modal Rp 10 ribu Anda bisa memiliki emas digital di aplikasi Tamasia.

Salah satu kelebihan aplikasi investasi emas Tamasia adalah memberikan informasi harga emas yang terbaru setiap hari. Jadi Anda bisa memantau pergerakan harga dan bersiap menjual jika harganya sedang tinggi.

9. DANA eMas

Aplikasi DANA merupakan aplikasi keuangan yang bisa Anda gunakan untuk berbagai transaksi, bayar tagihan, belanja dan tarik tunai. Dana eMas adalah fitur pembelian emas digital dari aplikasi dompet digital DANA. Fitur eMas merupakan kerja sama DANA dengan Pluang, sehingga Anda bisa lebih fleksibel untuk investasi.

Kelebihan eMas di antaranya lebih transparan karena harganya sesuai dengan bursa emas di Indonesia. Untuk transaksi emas, Anda bisa install aplikasi DANA kemudian memilih menu eMas. Minimal pembelian emas adalah 0.01 gram.

10. Treasury

Treasury adalah aplikasi yang menawarkan layanan penyimpanan aset secara digital. Anda bisa menyimpan aset yang berupa Emas atau Kripto. Aplikasi Treasury merupakan aplikasi resmi yang terdaftar di BAPPEBTI dan KOMINFO, juga tergabung dalam Fintech Indonesia.

Kelebihan aplikasi investasi emas Treasury adalah bisa memindahkan kepemilikan emas kepada ahli waris, atau dengan kata lain dapat diwariskan. Hal ini memudahkan untuk Anda menyimpan tabungan untuk masa depan, anak atau orang terdekat. Anda bisa mulai investasi emas dengan modal Rp 5 ribu saja.

11. Goinvestasi

Goinvestasi dari Gojek adalah aplikasi investasi emas terbaik untuk pemula. Karena hamper semua orang memiliki app Gojek di smartphone-nya. Platform ini dinilai memiliki keunggulan karena menyediakan selisih rendah antara harga jual dan beli yaitu hanya 3%.

Untuk memulai investasi emas di aplikasi Goinvestasi, Anda bisa install aplikasi kemudian top up saldo GoPay. Jumlah minimal pembelian emas adalah mulai dari 0.01 gram.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *