Lompat ke konten

8 Game NFT Terbaik, Gratis dan Paling Cuan (2022)

Game NFT

Meroketnya berbagai topik yang membahas NFT membuat game NFT saat ini banyak bermunculan. Menariknya, NFT game sendiri merupakan permainan online berkonsep play to earn yang berbasis blockchain. Sama seperti game penghasil crypto, Anda berkesempatan untuk mendapatkan aset mata uang digital yang bisa ditukar menjadi uang asli.

Berikut daftar game NFT terbaik yang bisa Anda coba mainkan.

1. Sandbox 3D

Sandbox adalah salah satu game NFT terbaik yang sedang naik daun belakangan ini Beroperasi di jaringan Ethereum, permainan tersebut memungkinkan para pengguna untuk menciptakan video game mereka sendiri. Jadi di sini Anda akan berperan sebagai seorang gamer dan kreator sekaligus.

Karena modelnya permainannya adalah play to earn, maka Anda pun dapat melakukan jual beli item di dalam game Sandbox. Adapun token yang digunakan untuk transaksi di dalam game yaitu SAND. Dan terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan keuntungan dari game Sandbox.

Mulai dari memperoleh imbalan dengan cara memainkan berbagai game yang ada di dalam Sandbox, membangun ekosistem game sendiri kemudian memonetisasinya, juga membuat aset dan menjualnya. Jadi Anda bisa memilih salah satu atau melakukan ketiganya sekaligus untuk mendapat keuntungan melimpah.

2. Axie Infinity

Tidak kalah terkenal dari Sandbox, Axie Infinity juga saat ini memiliki banyak sekali pengguna. Di mana game ini memang masuk ke dalam salah satu permainan NFT penghasil crypto yang begitu populer. Jadi apabila Anda tertarik untuk terjun di dunia NFT atau non-fungible token, maka Axie Infinity ini adalah pilihan yang tepat.

Konsep game yang ditawarkan oleh salah satu NFT marketplace terpopuler ini sendiri mengadopsi bentuk permainan layaknya Pokemon. Jadi para pemain diharuskan untuk mengumpulkan sekelompok makhluk yang disebut Axies. Selanjutnya Axies perlu dipelihara dan dikembangbiakkan supaya bisa digunakan untuk bertempur bersama dengan Axies lainnya.

Axies itulah yang nantinya menjadi NFT, sehingga Anda bisa memperjualbelikannya untuk mendapatkan koin crypto. Apabila sudah mencapai level tertentu, harga yang ditawarkan bahkan bisa sangat tinggi. Apalagi Anda harus mengalami permainan dengan membeli Axies seharga paling murah Rp. 4 jutaan di marketplace.

3. Neon District

Bagi Anda yang menyukai game RPG tapi dalam bentuk play to earn yang memungkinkan untuk memperoleh cuan, maka Neon District adalah pilihan tepat. Di dalam game satu ini, Anda bisa mengumpulkan karakter, item, sampai craft. Yang mana semua komponen tersebut berupa NFT sehingga dapat diperjualbelikan pada pemain lain.

Tujuan dari menjual atau membeli aset di dalam game sendiri yaitu untuk membangun tim. Sehingga nantinya Anda dapat bersaingnya dengan pemain lain dan memenangkan persaingan tersebut untuk memperoleh uang yang jauh lebih banyak. Semua partisipasi yang diberikan dalam game ini nantinya bisa Anda monetisasi.

Yang perlu Anda lakukan yaitu menjadi seorang pengirim pizza dan memberi makan warga yang lapar. Selain itu Anda juga bisa membuat berbagai strategi licik seperti mencuri penghasilan tim lain atau menyergap mereka. Tindakan tindakan seperti itu masih diperbolehkan di Neon District.

4. Thetan Arena

Belakangan, permainan yang menawarkan gameplay esport MOBA menjadi salah satu yang booming di tanah air. Dengan mengandalkan gameplay seperti itu, namun dibuat dengan basis teknologi blockchain, terciptalah Thetan Arena ini yang memungkinkan para pengguna untuk mendapatkan uang.

Dalam Thetan Arena, Anda akan mengumpulkan teman, membentuk tim, dan bertarung bersama pemain atau tim lain. Anda bisa menggabungkan keunggulan dari setiap karakter di dalam tim untuk menghadapi lawan dan memenangkan pertandingan. Jadi di sini Anda harus bertahan baik sebagai pemain individual atau bersama tim sampai akhir.

5. Chicken Derby

Chicken Derby merupakan permainan yang mengusung tema unik, yaitu balapan ayam. Dimana Anda akan berlomba dengan ayam-ayam milik pemain lainnya yang mempunyai kemampuan berbeda antara satu sama lain. Itu berarti ayam yang Anda miliki juga memiliki kemampuan khusus tersendiri.

Bagi tiga orang pemain teratas yang memenangkan balapan akan mendapat hadiah uang crypto. Karena keseruan dan kemudahan gameplay inilah yang membuat Chicken Derby banyak dijadikan pilihan. Khususnya bagi mereka yang hobi mengoleksi NFT dan diperjualbelikan. Sebagai tambahan informasi, Anda bisa mengumpulkan crypto dari Chicken Derby menggunakan wallet Metamask.

6. Doge Dash

Apabila Anda termasuk masih kurang familiar dengan game NFT, sebaiknya coba dulu Doge Dash sebagai permulaan. Karena game satu ini termasuk cukup ringan dan menyenangkan untuk dimainkan. Apabila Anda pernah bermain Mario Run, Doge Dash kurang lebih menyajikan bentuk permainan yang tidak jauh berbeda.

Jadi para pemain diharuskan untuk mengendalikan karakter hewan lucu untuk berlari mengumpulkan koin sambil melewati berbagai rintangan yang menghadang di depan. Tentunya semakin tinggi level maka rintangan yang ditemukan akan semakin sulit. Tapi Anda akan mendapatkan koin apabila semua level sudah selesai, yang mana koin crypto tersebut akan langsung masuk ke wallet.

7. League of Kingdoms

Berdasarkan informasi yang beredar, League of Kingdoms merupakan game MMORTS berbasis blockchain pertama yang ada di dunia. Di mana permainan tersebut berfokus pada strategi dalam membangun kerajaan, kemudian memperluas wilayah kekuasaan dengan cara merebut kekuasaan lawan untuk mengatur tatanan dunia.

Jadi Anda bisa membangun kerajaan beserta angkatan perang yang kuat di dalam League of Kingdoms ini. Untuk nantinya digunakan membuat aliansi dengan kerajaan kerajaan sekutu atau berperang dengan kerajaan lain. Token NFT sendiri bisa diperoleh dengan cara mengikuti kontes berhadiah.

Bahkan Anda bisa saling bertukar token NFT lewat platform yang tersedia. Dan token tersebut nantinya bisa digunakan kembali untuk bertransaksi dengan pemain pemain lainnya dari seluruh dunia. Sehingga kerajaan semakin kuat dan Anda pun bisa mendapatkan uang crypto yang lebih banyak.

8. Sorare

Dikembangkan tahun 2018 oleh Nicolas Julia dan Adrien Montfort, Sorare diciptakan dengan berbasis token Ethereum. Tidak butuh waktu lama bagi game ini menjadi populer, meskipun saat itu NFT bahkan belum seterkenal saat ini. Namun penjualan kartu harian dari Sorare bahkan sudah mencapai lebih dari USD 159.000.

Selama memainkan Sorare, Anda akan diberi kesempatan untuk membangun dan mengelola tim virtual. Dimana tim tersebut terdiri dari kartu remi digital dengan lisensi resmi yang dapat mewakili statistik pesepakbola. Dan Sorare sendiri menyediakan sekitar 215 tim sepakbola dunia dengan 1 pemain unik, 10 pemain super rate, 100 pemain langka, serta 1000 pemain di setiap season permainannya.

Jadi sebagai scout untuk tim, Anda bisa dengan bebas menukar atau membeli pemain di marketplace. Selain itu Anda juga bisa berperan sebagai manager sekaligus pelatih, dengan cara membuat line-up pemain, membuat strategi, dan mendapatkan poin dari performa para pemain dari kartu yang dimiliki berdasarkan pertandingan sebenarnya.

Itulah sederet game NFT terbaik yang bisa Anda mainkan, di mana Anda bisa mengunduh game secara gratis untuk nantinya dimainkan dan memperoleh cuan. Namun perlu diingat bahwa crypto mempunyai nilai yang fluktuatif, sehingga nilai dalam game NFT ini pun demikian. Akan tetapi, setidaknya Anda masih dapat menikmati gameplay seru yang ditawarkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.