10 Cara Mining Bitcoin Gratis (2021)

Mining Bitcoin Gratis

Semua orang kini mengenal Bitcoin (BTC), cryptocurrency paling populer di pasar saat ini. Uang kripto ini sudah bisa digunakan untuk membeli berbagai barang dan jasa.  Bitcoin tidak lain adalah alat pembayaran digital tanpa otoritas pusat. Ini berarti tidak ada yang dapat memengaruhi suplai produksinya, yang saat ini terjadi dalam sistem mata uang kita saat ini.

Karena makin populer, harganya pun makin mahal. Tidak setiap orang dapat memperolehnya dengan cepat. Namun, ternyata di internet ada banyak situs Bitcoin gratis yang bersedia memberikan mata uang ini dengan cepat kepada para anggotanya.

Disclaimer: kami tidak bertanggung jawab apabila situs-situs di bawah ini melakukan scam di lain waktu. Gunakan dengan risiko Anda sendiri.

Jika Anda tidak tertarik untuk membeli BTC, berikut adalah cara mining Bitcoin gratis melalui 10 situs ini:

1. Cryptotab

Cryptotab merupakan suatu browser sekaligus plugin di Android yang bisa digunakan untuk mining BTC gratis. Kemampuan dari peramban ini yaitu pengguna bisa menambang Bitcoin. Itu pun meliputi juga cloud mining, pengguna dapat membayar atau hanya layanan gratis. Dengan membayar maka pengguna bisa menikmati kecepatan menambang yang lebih tinggi (Hash Power). Meskipun sedikit, tak rugi bila mencoba mencari Bitcoin dengan gratis.

2. Eobot

Eobot adalah web mining BTC gratis yang merupakan layanan yang paling lama. Namun tetap menguntungkan dan yang pasti mau membayar BTC yang dihasilkan pengguna. Tak cuma dari website, pengguna pula dapat mengunduh aplikasi Eobot dari Android. Disediakan dua opsi mining yaitu yang gratis dan berbayar. Untuk yang gratis memakai program yang disiapkan Eobot memanfaatkan kartu VGA di PC. Sementara yang berbayar adalah menyewa komputer yang disiapkan untuk menikmati kecepatan mining yang lebih kencang.

3. Bitzfree

Termasuk lokasi mining Bitcoin gratis terbesar yang patut dicoba adalah Bitzfree. Saat registrasi, website tersebut langsung memberikan 20 Ghs gratis. Di samping itu, Bitzfree pun akan menghadiahkan poin yang bisa meningkatkan kecepatan mining 10 % tiap login. Saat pengguna akan login ke website ini, akan dipastikan jika memang bukan robot. Langkah tersebut pasti menjadikan pengguna yakin dengan website dengan keamanan yang dijalankan.

Namun, beberapa pengguna mengatakan bahwa Bitzfree adalah scam. Jadi, hati-hati dalam menggunakannya.

4. Moon Bitcoin

Website ini termasuk faucet Bitcoin yang begitu terkenal. Website ini membayar tiap lima menit juga menawarkan kode refferal yang akan makin meningkatkan perolehan BTC dengan cukup mudah. Pengakses tinggal mengaktifkan lima browser kemudian menunggu dalam lima menit lalu tinggal mengklaim Bitcoin yang diperoleh. Pengguna bisa melakukan hal itu semampunya. Kecuali itu, faucet ini akan memudahkan pengguna mengoleksi altcoin misalnya Dash. Meski pengguna cuma Log in tiap hari ke website ini, atau cuma mengklaim 1 kali, mereka masih bisa memperoleh bonus.

5. Unmined.io

Klaim situs ini adalah jaminan 100% akan melakukan payout pada penggunanya. Sebagaimana Cryptotab, website Unmined.io ini memang terbukti membayar. Tak seperti berbagai website cloud mining yang lain, Unmined.io akan menyediakan link telegram untuk masuk ke posting hasil transfer BTC ke para pelanggan.

6. Cointiply

Cointiply adalah website mining Bitcoin yang menghadiahkan uang kripto itu secara gratis. Faucet yang satu ini cukup baru dengan umur baru 3 tahun. Telah banyak tanggapan dan ulasan yang menyebutkan jika website Bitcoin ini legit dan menjadi pilihan faucet yang menawarkan pembayaran terbesar misalnya Bonus Bitcoin atau Bit Fun. Hingga 2020 lalu. Cointiply telah mengantongi 674 ribu user, 63 juta klaim Faucet serta mendistribusikan 165 Bitcoin atau menyamai Rp.21 miliar.

Anda juga bisa mendapatkan bitcoin gratis melalui Android dengan aplikasi dari Cointiply. Tinggal download di Play Store dan jalankan software-nya.

7. Bonus Bitcoin

Website ini menyatakan jika pengakses bisa mendapatkan sampai 5,000 Satoshi tiap 15 menit. Sesuai dengan berapa banyak pengguna yang online ketika itu. Faucet ini pun memberikan bonus 5% dari pendapatan hari kemarin bila memang pengguna mengakses lagi keesokan harinya.

8. BTCClicks

Website Bitcoin ini termasuk bagian dari faucet tertua dimana telah membayar user dari 2013 silam. BTCClicks boleh dianggap sebagai faucet yang aman sekaligus menguntungkan. Pengguna akan memperoleh sampai 0.00032 mBTC untuk tiap 1 klik maupun kode refferal. Untuk diketahui satuan mBTC setara dengan sepersejuta Bitcoin. Sayangnya, situs ini sudah mati dalam beberapa waktu terakhir.

9. FreeBitcoin.io

FreeBitcoin merupakan website faucet terbesar hingga hari ini. Meskipun layanannya cuma membayar sekali dalam setiap jam, namun website mining Bitcoin gratis ini menyelenggarakan undian setiap minggu dimana pengguna berpeluang memenangkan 1 BTC. Tak cuma itu, FreeBitcoin pun menyediakan separuh pembayaran dari refferal selama seumur hidup.

10. Bitcoinker

Website Bitcoin gratis Bitcoinker meminta pengguan mengisi kode captcha serta menyaksikan iklan. User dapat mengklaim 7 Satoshi tiap 5 menit. Jika pengguna memang berstatus senior dalam website ini, maka sepertiga bonus langsung dihadiahkan tiap 5 menit. Pengguna cuma dapat mengklaim 120 x untuk sehari semalam. Besarnya Komisi Referral yaitu 10%  atau 25 % kalau sudah senior artinya menjadi anggota website ini memang sudah lama. Pembayaran pun sedikit terlambat sebab faucet ini membayar pengguna tiap awal bulan yang paling sedikit 20,000 Satoshi.

Sekilas Tentang Bitcoin dan Mining

Dalam sistem mata uang konvensional, bank sentral suatu negara akan menentukan berapa banyak uang yang dapat dicetak dan pengaruhnya langsung terlihat ketika kita melihat nilai kurs uang harian. Sementara uang kripto adalah sistem pembayaran virtual independen dan untuk membuat Bitcoin baru, proses khusus telah dikembangkan yang disebut dengan Penambangan Bitcoin (Mining). Cryptocurrency sangat populer di kalangan masyarakat umum yang pastinya juga karena sangat sering diperdagangkan secara online.

Untuk memahami dengan tepat cara kerja Mining BTC gratis maupun berbayar, pertama-tama kita perlu menguasai sistem dan cara kerja cryptocurrency. Di internet terdapat banyak sekali website informatif tentang sistem pembayaran yang kebanyakan memiliki istilah yang sangat rumit. Seringkali jenis website itu ditujukan untuk mereka yang telah berpengalaman. Akibatnya para pemula pun tidak tahu harus mulai dari mana.

Cryptocurrency pada akhirnya harus dapat dipahami oleh semua orang. Penambangan Bitcoin secara gampangnya adalah memecahkan rumus matematika yang rumit. Teka-teki ini dapat dipecahkan oleh penambang dengan bermodalkan kartu grafis (VGA Card) PC berspesifikasi kuat. Setiap 10 menit formula baru dirilis untuk dipecahkan. Penambang pertama yang memecahkan rumus diberi hadiah 12,5 Bitcoin. Sebelumnya hadiah yang diberikan tidak kurang dari 25 Bitcoin, namun peningkatan nilai Bitcoin harus diperhitungkan.

Tentu saja, saat ini ada lebih banyak koin kripto untuk ditambang daripada hanya Bitcoin. Sekarang ada berbagai jenis koin cryptocurrency di pasaran, sehingga sulit untuk memperkirakan koin mana yang pada akhirnya akan paling berharga.

Secara khusus meneliti koin mana yang layak untuk ditambang dan koin mana yang akan meningkat nilainya di masa depan adalah apa yang sering disebut Crypto Mining. Namun, Crypto Mining saat ini lebih sedikit digunakan daripada sebelumnya.

Untuk dapat menambang hari ini, diperlukan komputer yang sangat kuat dengan daya yang cukup dan tidak semua orang memiliki ini. Penambangan Crypto sekarang sebagian besar dilakukan oleh pemain besar, yang mampu membeli investasi besar. Ada yang disebut Crypto Mining Farms di mana mereka dapat menambang koin digital.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *