Lompat ke konten
Daftar Isi
ForexIMF leaderboard banner ads.

10 Aplikasi Kredit HP Terbaik, Tanpa Kartu Kredit

Aplikasi Kredit HP Terbaik

Membeli barang elektronik semakin dipermudah karena adanya fasilitas kredit atau cicilan, biasanya menggunakan kartu kredit untuk membayarnya. Namun kini ketika hendak mengajukan cicilan barang elektronik apapun, khususnya HP, tak harus mempunyai kartu kredit lagi dan cukup menggunakan aplikasi saja.

Terdapat beberapa macam aplikasi kredit HP tanpa kartu kredit, bahkan menariknya lagi bisa melakukan kredit barang elektronik tanpa DP. Aplikasi tersebut benar-benar memudahkan siapapun untuk membeli HP dengan sistem angsuran, gampang diakses, bahkan proses pengajuannya mudah dan cepat.

Sistemnya dilakukan secara online, sehingga tak perlu bertatap muka. Berikut ini merupakan macam-macam aplikasi kredit HP terbaik dan sudah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), bahkan ada yang tanpa DP!

1. Akulaku

Akulaku adalah aplikasi kredit HP terbaik dan sangat populer karena pengajuan cicilannya sangat mudah dan cepat, biasanya kurang dari 24 jam sudah berhasil asalkan data yang diberikan lengkap dan benar. Menariknya lagi, Akulaku juga menyediakan berbagai pilihan jumlah nominal pembayaran berdasarkan tenor pinjaman yang diajukan.

Kabar baiknya, kredit HP di Akulaku tanpa DP dan tak perlu menggunakan kartu kredit. Angsurannya sendiri bisa dibayarkan pada bulan berikutnya, atau memilih tenor 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan, sampai 12 bulan tergantung kebutuhan. Limit kreditnya sendiri ditentukan berdasarkan pendapatan atau gaji bulanan, mulai Rp2.000.000 hingga Rp9.000.000. Tak perlu khawatir menggunakannya, sebab sebagai salah satu pinjaman online terbaik yang ada di Indonesia, aplikasi Akulaku sudah diawasi oleh OJK.

2. Adira Finance

Kredit HP Adira Finance merupakan pilihan kredit terbaik untuk membeli HP karena tak membebankan DP sama sekali. Sejak dahulu, Adira Finance bertujuan untuk memudahkan masyarakat membeli barang kebutuhannya meskipun sedang dalam kondisi sedang tak mempunyai uang. Adapun pembiayaannya mulai nominal Rp1.000.000 hingga Rp100.000.000, bisa dicek langsung melalui aplikasi Adiraku di Play Store maupun App Store.

Tak hanya itu, Kredit HP Adira Finance juga menawarkan cicilan untuk barang elektronik lainnya sampai furniture. Berkas yang dibutuhkan untuk mengajukan pinjaman, antara lain KTP, slip gaji atau bukti penghasilan sah, NPWP (apabila pinjaman lebih dari Rp50.000.000), serta mengisi formulir yang telah disediakan. Anda juga bisa mengunjungi langsung ke kantor Adira Finance untuk mendapatkan informasi lengkap seputar pembiayaan ataupun pengajuan cicilan HP karena kantornya tersebar di setiap kota di Indonesia.

3. FIF Spektra

Selanjutnya rekomendasi aplikasi kredit HP terbaik tanpa kartu kredit lainnya yaitu FIF Spektra, Anda juga bisa menggunakannya untuk mengajukan cicilan peralatan rumah tangga dan furniture. FIF Spektra kredit HP tak hanya bisa dilakukan lewat aplikasi, bisa juga langsung datang ke toko ponsel/elektronik/furniture terdekat yang menjalin kerjasama atau mitra. Nantinya pihak toko akan menjelaskan sistem kerja cicilannya lalu Anda diminta untuk mendaftar melalui aplikasinya.

FIF Spektra merupakan aplikasi kredit barang elektronik termasuk HP atau smartphone dengan pengajuan mudah dan cepat disetujui, biasanya kurang dari 24 jam. Oleh karena itu, tak perlu ragu jika ingin mengajukan cicilan di FIF Spektra untuk beli HP tanpa kartu kredit. Apalagi kantor FIF sudah tersebar di seluruh daerah di Indonesia beserta kemitraan mereka.

4. Kredivo 

Siapa tak tahu aplikasi kredit Kredivo? Kredivo merupakan aplikasi cicilan yang bisa digunakan untuk membeli HP maupun barang-barang lainnya. Pilihan tenor angsurannya beragam sesuai kebutuhan, bisa membayar 30 hari setelahnya, 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan, bahkan 1 tahun dengan beban suku bunga di bawah 3%.

Cara pengajuannya pun mudah, hanya perlu install aplikasinya di smartphone kemudian lakukan registrasi, cukup bermodal KTP dan koneksi internet. Setelah proses aktivasi akunnya disetujui, Anda bisa mulai membeli HP dengan sistem bayarnya mengangsur sesuai jangka waktu yang dipilih. Pilihan metode pembayaran angsuran menggunakan Kredivo telah tersedia di merchant-merchant e-commerce, yakni Lazada, Tokopedia, BliBli, dan lainnya.

5. Indodana

Kredit barang elektronik tanpa DP juga dapat dilakukan melalui Indodana. Platform Indodana lumayan populer digunakan untuk mengajukan pinjaman online dan kredit, salah satunya termasuk mencicil HP. Meski batas waktu angsuran untuk pembelian HP hanya 6 bulan, namun Anda bisa memilih berbagai jenis brand sesuai keinginan.

Aplikasi kredit tanpa DP satu ini syarat pengajuan kreditnya tidaklah sulit, cukup sediakan KTP, memiliki pekerjaan tetap, dan dibuktikan dengan gaji atau pendapatan bulanan saja (minimal Rp3.500.000). Apabila data yang dilampirkan sebagai syarat sudah lengkap, proses penyetujuan akan lebih cepat (biasanya 1-3 hari kerja). 

6. Kredit Pintar

Apabila sedang membutuhkan ponsel baru tetapi belum memiliki cukup uang untuk membelinya, cobalah mengangsur melalui Kredit Pintar. Aplikasi Kredit Pintar memberikan banyak kemudahan kepada masyarakat karena pinjaman atau cicilan yang ditawarkan tidak perlu membayar DP di awal dan tak membutuhkan kartu kredit.

Cara mengajukan pinjaman dana maupun cicilan HP ke Kredit Pintar, yaitu cukup pasang aplikasinya di smartphone (hanya tersedia di Play Store). Setelah itu lakukan registrasi secara online dan isilah semua data dengan benar. Prosesnya hingga disetujui tak membutuhkan waktu lama, biasanya 1 x 24 jam saja.

7. My Home Credit

Alternatif aplikasi untuk mencicil HP tanpa kartu kredit yaitu My Home Credit, sudah tersedia di App Store maupun Play Store. Jika menggunakan My Home Credit, proses pengajuan cicilannya tergolong mudah asalkan punya KTP, slip gaji, serta merupakan pegawai tetap. Banyak promo dan potongan harga ditawarkan oleh aplikasi kredit tersebut, sehingga sangat memanjakan konsumen ketika bertransaksi di sana.

Keunggulan menggunakan My Home Credit, antara lain terdapat simulasi angsuran secara real time, promo menarik, mengubah data pribadi, serta fitur lainnya yang memudahkan pengguna selama mengakses aplikasinya. Apabila tak ingin mengajukannya secara online, Anda bisa langsung mendatangi toko-toko atau gerai yang menjalin mitra dengan My Home Credit, yaitu LOTTE Mart, Hartono, Alaska, Erafone, dan lainnya.

8. Shopee PayLater (SPayLater)

Shopee PayLater adalah fasilitas kredit barang yang dijual di e-commerce Shopee, akhir-akhir ini menjadi populer karena slogan khasnya “Beli sekarang, bayar nanti!”. Dengan menggunakan SPayLater, membeli HP tak harus langsung dibayar saat itu juga apalagi ketika belum cukup uang. Fasilitas ini sangat membantu siapapun untuk mengajukan cicilan tapi tanpa harus menggunakan kartu kredit.

Shopee PayLater banyak dipilih karena bunganya rendah dan bisa membeli HP atau barang lainnya tanpa harus menginstall aplikasi tambahan. Bunganya pun termasuk rendah, kurang dari 3% setiap bulan. Pengguna bisa memilih jangka waktu pelunasannya sendiri sesuai kebutuhan, yakni mulai 30 hari hingga 12 bulan lalu limitnya menyesuaikan.

9. Kreditplus

Mulanya, Kreditplus hanya menawarkan pinjaman untuk barang-barang besar seperti mobil, motor, serta alat-alat berat. Namun kini Kreditplus telah menyediakan fasilitas cicilan untuk produk elektronik (termasuk HP) tanpa kartu. Aplikasi ini telah bekerjasama dengan e-commerce besar, yakni Elevenia, JD.ID, Pasarwarga, dan lain-lain.

Jangka waktu pelunasan di Kreditplus dapat dipilih sendiri, yakni mulai 3 bulan hingga 12 bulan dengan pengajuan mudah sekaligus cepat. Cukup lampirkan data diri berupa KTP, lalu ajukan cicilan dengan mudah melalui aplikasi Kreditplus Mobile yang tersedia di App Store dan Play Store.

10. Adakami

Alternatif aplikasi untuk mencicil HP yaitu Adakami, tanpa perlu kartu kredit apalagi jaminan. Apabila menggunakan Adakami, pengguna bisa memperoleh limit hingga Rp20.000.000 dengan tenor angsuran maksimal 12 bulan.

Meskipun belum terlalu populer, Adakami merupakan platform pinjaman yang legal dan diawasi oleh OJK sejak tahun 2019. Sama seperti aplikasi kredit online lainnya, mengajukan pinjaman maupun cicilan di Adakami cukup menggunakan KTP dan bukti penghasilan tetap saja.

Itulah beberapa macam aplikasi kredit HP terbaik yang tak perlu kartu kredit dan tanpa DP. Semoga membantu!

nv-author-image

Zahrah Firyal Salma

Zahrah Firyal Salma adalah seorang yang memiliki minat pada informasi edukasi tentang finansial, maupun memberikan informasi penting lainnya seputar produk keuangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *