13 Bitcoin Wallet Terpercaya di Indonesia, Pilihan Terbaik

Dompet Bitcoin Indonesia Terbaik

Munculnya mata uang digital yang dinamakan cryptocurrency ternyata berdampak pada pola ekonomi dunia. Perkembangan internet serta perangkat komunikasi pun menjadikan aktifitas jual beli mata uang kripto kian marak. Bitcoin adalah pilihan uang digital terpopuler yang dimiliki banyak orang. Untuk menyimpan saldo Bitcoin dibutuhkan e-wallet atau dompet digital khusus. Berikut pilihan terbaik bitcoin wallet yang aman dan terpercaya.

1. Indodax

Indodax merupakan pelopor layanan bitcoin wallet di Indonesia. Indodax adalah alternatif terbaik untuk pemula yang ingin menyimpan saldo BTC, Dogecoin, ETH, dan banyak lainnya dengan aman. Indodax menjadi exchange asset kripto terbesar di tanah air hingga saat ini.

Di samping aktivitas jual beli bitcoin, wallet ini pun menyediakan layanan penyimpanan bitcoin secara aman dan mudah. Pengguna dapat mulai membeli saldo bitcoin di Indodax dan menyimpannya dengan melakukan registrasi dari web mereka. Maka otomatis pengguna diberikan address wallet yang berlaku untuk menampung, menempatkan, maupun mentransfer bitcoin ke pemilik akun lain.

Demi menggaransi keamanan dana milik pengguna dan juga proses transaksi, ketika pendaftaran pertama mengharuskan input nomor Hape untuk dikirimkan PIN security.

2. Electrum

Bagi mereka yang menghendaki layanan bitcoin wallet yang simpel, sepertinya Electrum menjadi pilihan paling pas. Bitcoin wallet ini berorientasi di fitur kecepatan dan kepraktisan serta pengoperasian sumber daya minimal. Secara umum layanan Electrum memanfaatkan server jauh guna memproses beragam aksi bitcoin, kemudian mengembalikan wallet menggunakan frase rahasia. Lalu untuk kompatibilitas, Electrum pun sudah dapat dioperasikan dari perangkat platform Windows, Mac, Linux hingga ponsel Android.

3. Pintu

Bitcoin wallet Indonesia yang lain yang juga terkenal yaitu Pintu yang mengusung teknologi buatan Curv.co. Pengguna dapat menempatkan, mentransfer, maupun menerima mata uang bitcoin secara aman.

Derajat keamanan layanan Pintu tentu tidak usah disangsikan lagi sebab Curv.co adalah platform keamanan berbasis cloud wallet yang mempunyai metode keamanan hampir sempurna, tersedianya install, lalu juga dapat dijalankan dari aplikasi. Termasuk juga, Pintu menawarkan promo yang cukup menarik yaitu biaya pengambilan murah ditambah bebas biaya deposito. Cukup dengan menempatkan deposito 50.000 rupiah saja, pengguna sudah dapat menjalankan trading dari aplikasi Pintu ini.

4. Luno

Kendati sebagai pemain baru, akan tetapi ketertarikan kalangan masyarakat awam pada wallet bitcoin Luno lumayan besar. Pengguna dapat memanfaatkan Luno dalam menjalankan aktifitas jual beli, menyimpan, atau hanya sekedar mempelajari mengenai mata uang kripto secara lebih mendetil.

Fasilitas yang diberikan Luno tak cuma sebatas pengakses dari Indonesia semata, namun juga membuka cabang di sejumlah negara barat.

Mengandalkan aplikasi bitcoin wallet ini, pengguna dapat langsung menguangkan saldo BTC ke rekening bank dalam negeri dan dapat dimanfaatkan untuk transaksi. Makin nyaman lagi, nasabah dapat memanfaatkan Luno dari aplikasi Android maupun menggunakan browser.

5. eToro

Datang bersama beragam fasilitas lengkap sebagaimana yang dikehendaki para pengguna uang digital maupun perdagangan saham. Pengguna dapat memanfaatkan eToro dalam melakukan perdagangan saham CFD, ETF, Forex, mata uang kripto, dan sebagainya ditambah support layanan penyimpanan mata uang digital.

Perusahaan ini sudah berdiri dari 2006 yang ketika itu namanya adalah RetailFX. eToro makin bertumbuh berkat beragam inovasi yang disesuaikan dengan perkembangan zaman. Demi merebut para pengguna baru bitcoin di tanah air, eToro menawarkan registrasi akun bitcoin wallet gratis serta akan memperoleh akun demo. Apabila pengguna memang sudah siap berinvestasi sesungguhnya, untuk itu mereka mesti menempatkan dana ke dalam akun pribadi. Kini eToro sudah banyak digunakan para pemain bitcoin dari berbagai negara di dunia termasuk dari Indonesia.

6. Blockchain

Kalangan pengguna mata uang kripto tentunya sudah akrab dengan bitcoin wallet ini. Blockchain merupakan e-wallet yang terkenal dalam sektor mata uang kripto dunia. Semenjak diperkenalkan pertama kali Agustus 2011 silam di Luxembourg, tak butuh waktu lama untuk menjadi populer di seluruh dunia. Bukan hanya sebagai dompet digital, Anda juga bisa memperoleh Bitcoin di situs tersebut dengan melakukan jual beli.

Blockchain adalah pilihan e-wallet terpercaya sekaligus aman. Biaya yang dikenakan untuk tiap transaksi jual beli maupun pengiriman bitcoin pun cukup murah yang membuat banyak orang tertarik menggunakan Blockchain menjadi e-wallet terbaik. Untuk membuat wallet di blockchain.com sangat simpel, biasanya para pengguna awam pun dapat menyelesaikannya tanpa kesulitan.

7. Freewallet

Menghadirkan fleksibilitas nyaris nggak batas untuk para pengguna yang berkeinginan menempatkan mata uang digital mereka dengan aman. Aplikasi bitcoin wallet buatan Freewallet.org tersebut punya konsep multiwallet yang dapat menyimpan hingga 25+ macam cryptocurrency serta beberapa token tipe ERC-20. Pastinya berkat support jenis cryptocurrency sebanyak itu akan lebih menawarkan fleksibilitas untuk pengguna dalam meningkatkan akumulasi mata uang kripto.

Cara kerja Freewallet yaitu dengan mengelola private key pengguna yang diberikan pelengkap fitur keamanan 2FA, multi signature, pemberitahuan transaksi via e-mail, serta fitur pembatasan transaksi. Taraf keamanan berlapis tadi pastinya merupakan aspek yang dikehendaki pengguna mengingat beragamnya jenis mata uang digital yang cakap dilayani.

Penggabungan fitur Changelly pun akan menjadikan platform Freewallet bisa digunakan untuk pembelian uang kripto, fiat, maupun Bitrefill di versi web. Prosedur registrasi untuk membuat akun Freewallet pun demikian gampang yaitu memanfaatkan akun FB, Gmail, ataupun menggunakan nomor Hape pun bisa.

8. Bitcoin Core

Bitcoin Core adalah software inti yang terhubung ke sistem blockchain asset script Bitcoin. Semula Bitcoin Core dikembangkan oleh Satoshi Nakamoto dengan didukung Hal Finney. Dalam perkembangan selanjutnya Bitcoin Core merupakan salah satu rujukan dari sistem Bitcoin yang beroperasi sampai sekarang, tak terkecuali personal BTC wallet serta software pengembangan. Perangkat lunak ini bisa diakses dari seluruh dunia, tentunya termasuk Indonesia.

Pastinya dengan background tadi, Bitcoin Core punya level keamanan maksimal, privasi, sekaligus stabilitas bila dibanding bitcoin wallet yang lain. Hanya saja berbagai fitur yang disuguhkan agak terbatas serta memakan banyak ruang penyimpanan maupun memori apabila dibanding dompet digital lainnya.

Kini pengguna dapat menjalankan layanan Bitcoin Core di komputer Windows, Mac dan juga Linux. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk aktivitas mining BTC.

9. Bitbox

Penyelenggara bitcoin wallet yang dibuat pemilik LINE. Menjalankan Bitbox tersebut para pengguna aplikasi pesan instan LINE dapat membuka simpanan mata uang digital secara mudah dan pastinya menawarkan level keamanan tinggi.

Para pengguna dapat mengakses BTC, Tether, USD Coin,  Ethereum, maupun Litecoin yang memberlakukan biaya pertukaran hanya 0,1%. Jenis mata uang digital tadi ditentukan karena dianggap aman bagi para pengguna Line. Selanjutnya Bitbox pun segera terhubung ke layanan Line yang lain dengan konsentrasi pertukaran mata uang kripto.

10. Bitcoin.com

Masyarakat Indonesia boleh memilih dompet digital Bitcoin.com ketika ingin menyimpan mata uang digital yang dimiliki. Bitcoin.com memang menawarkan suguhan antarmuka simpel dan menyenangkan digunakan.

Dompet digital Bitcoin.com ini memegang misi desentralisasi dan nol kepercayaan. Maksudnya, tak membutuhkan layanan sentral bagi berbagai operasi yang terkait Bitcoin. Pengguna dapat membelanjakan bitcoin wallet dari aplikasi Android dengan begitu langkah pemantauan dapat dijalankan secara gesit dan praktis.

Dompet digital Bitcoin.com akan mengirimkan rekomendasi biaya dari pantauan Bitcoin dengan singkat sesuai performa jaringan pengguna yang artinya transaksi dapat dikonfirmasi secara singkat dan pengguna pun tak perlu mengeluarkan biaya ekstra.

11. Edge

Banyak pengguna yang setuju apabila Edge adalah e-bitcoin wallet yang menawarkan tingkat privasi maksimum, keamanan sekaligus desentralisasi lebih terdepan bila dibanding layanan e-bitcoin wallet yang lain. Pada tiap transaksi, Edge senantiasa dilakukan back-up secara baik termasuk juga dienkripsi.

Pengguna pun dapat menggunakan fitur dalam menentukan biaya transaksi sehingga dapat dikonfirmasi tepat waktu dengan tidak dikenakan biaya ekstra. Pastinya seluruh kontrol berada di tangan pengguna untuk tiap rekomendasi yang disediakan.

12. Ledger

Tak seperti e-bitcoin wallet tipe aplikasi maupun web browser yang lain, Ledger Nano tersedia dalam bentuk hardware yang sudah dibuktikan aman. Pengguna dapat menghubungkan alat Ledger Nano tersebut dengan beragam komputer yang mempunyai port USB kemudian menyajikan layer OLED default sebagai langkah cek ulang serta menjalankan konfirmasi tiap transaksi cukup dengan satu tombol.

Ledger Nano dapat difungsikan untuk menyimpan Bitcoin, Ethereum, XRP, USDT, Cardano, dan sebagainya. Memanfaatkan e-wallet berbasis perangkat keras tersebut, pengguna akan menikmati tingkat keamanan lebih tinggi sebab private key maupun alamat mata uang kripto itu tak terhubung ke jaringan internet.

Bila ingin menyelesaikan konfirmasi suatu transfer, pengguna wajib menekan tombol fisik konfirmasi. Oleh karena itu, peretas tak akan bisa melakukan retasan data lewat komputer.

Semula Ledger merupakan perusahaan IT yang menjual solusi keamanan serta infrastruktur dalam sektor mata uang kripto. Di samping itu, Ledger pun terkenal dengan layanan aplikasi blockchain baik penggunaan individu atau perusahaan. Semenjak dibentuk tahun 2014 lalu, sampai kini Ledger sudah memperkerjakan 130 pegawai yang ada di Paris, San Fransisco dan Vierzon.

Tersedia berbagai versi Ledger Nano yang dijual di Indonesia yang senantiasa memperoleh tanggapan baik dari konsumen. Termasuk perangkat Ledger Nano terlaris termasuk seri Ledger Nano S yang dikenalkan di tahun 2016 silam. Semenjak rilis Ledger Nano S, sampai saat ini Ledger adalah salah satu perusahaan IT dalam sektor mata uang kripto dengan kredibilitas yang diakui dunia.

13. Bither

Bither merupakan bitcoin wallet yang mempunyai suguhan sederhana akan tetapi punya taraf keamanan maksimal pada beragam platform. Pengaplikasiannya dirancang spesial menggunakan mode Cold/Hote yang artinya pengguna akan memperoleh keamanan serta kenyamanan. Disediakan pula mode XRandom yang memanfaatkan bermacam sumber entropi berlainan dalam menghasilkan angka yang betul-betul acak untuk pengguna.

Di samping itu menu HDM akan memperkuat keamanan multisig. Pengguna akan memperoleh kendali seratus persen dari BTC yang disimpan serta tanpa hadir pihak ketiga yang dapat menghilangkan dana itu. Bither sudah dibekali pula fitur SPV serta mengaplikasikan jaringan Bitcoin dimana pengguna mesti berhati-hati dalam memercayai pihak ketiga ketika menyelesaikan verifikasi pembayaran.

Ingin serius berkecimpung dan berinvestasi di mata uang kripto khususnya bitcoin? Memilih bitcoin wallet Indonesia terbaik adalah langkah awal yang harus dilakukan. Menentukan salah satu yang terbaik mungkin agak sulit mengingat tiap e-wallet punya kelebihan tersendiri.

Namun sebagaimana bentuk investasi lain, pilihan utama yang harus dipertimbangkan adalah keamanan saldo bitcoin di dalamnya. Pilih bitcoin wallet dengan level keamanan maksimal sehingga dana di dalamnya tak akan berpotensi dicuri atau diretas. Nah, selamat berinvestasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *