Lompat ke konten
Daftar Isi
ForexIMF leaderboard banner ads.

Cara Daftar BRImo di HP dan Syaratnya (2022)

Cara Daftar BRImo

BRImo atau BRI Mobile adalah aplikasi yang menyediakan layanan perbankan online dari PT Bank Rakyat Indonesia. Adanya aplikasi mobile banking tersebut sangat memudahkan para nasabah untuk melakukan berbagai macam transaksi keuangan secara daring dan real time, sebab tidak harus datang ke kantor bank pada saat jam operasional.

Sebelumnya, cara daftar BRImo bagi yang sudah punya rekening maupun belum, hanya dapat dilakukan di kantor bank. Namun, saat ini nasabah sudah dapat melakukannya online hanya lewat HP, mengingat jika harus datang ke kantor bank BRI langsung waktunya kurang fleksibel dan tak semua nasabah sanggup untuk meluangkan waktu saat jam operasional.

Lalu, bagaimana cara daftar BRImo di HP tanpa ke bank? Simak syarat dan langkah-langkahnya di bawah ini!

Apa Itu BRImo?

BRImo adalah aplikasi mobile banking dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang memudahkan para nasabah agar dapat mengakses segala jenis layanan perbankan secara online. Adanya BRImo membuat para nasabah jadi lebih mudah melakukan transaksi secara real time tanpa harus datang ke kantor bank maupun ATM, sebab cukup dilakukan lewat HP atau smartphone saja. Bahkan jika menggunakan aplikasi mobile banking ini, banyak keuntungan sekaligus yang bisa diperoleh.

Tujuan adanya BRImo, yaitu untuk mengalihkan nasabah yang terbiasa bertransaksi melalui SMS Banking dan transfer manual di ATM ataupun ke bank supaya bisa menikmati layanan perbankan lebih fleksibel. Maka dari itu, proses registrasinya sekaligus aktivasinya pun dipermudah agar nasabah tidak perlu repot mengantri di bank saat jam kerja. Asalkan punya rekening BRI, proses pendaftaran mobile banking tidaklah sulit.

Syarat Daftar BRImo Online

Cara daftar BRImo online harus memenuhi persyaratan sesuai yang tertera pada website resmi Bank Rakyat Indonesia. Tidak banyak berkas yang harus dilampirkan, asalkan memiliki KTP dan rekening BRI pun sudah dapat melakukan registrasi akun mobile banking. Proses registrasi dapat dilakukan di mana saja asalkan koneksi internetnya lancar.

Sudah punya rekening BRI tetapi belum punya akun mobile bankingnya? Ketahuilah syarat daftar BRImo di HP berikut ini!

  • KTP asli
  • Rekening BRI
  • Nomor HP dan email aktif

Itulah syarat daftar BRImo online lewat HP, sangat mudah, kan? Sebelum mendaftar, pastikan Anda sudah memiliki rekening BRI terlebih dahulu. Jika belum mempunyai rekeningnya, Anda dapat membuatnya secara online.

Selain nomor rekening, pastikan Anda mencantumkan nomor HP dan alamat email aktif saat mendaftar akun mobile banking. Sebab nantinya selama proses registrasi akan dikirimkan kode OTP, juga kedua syarat tersebut digunakan untuk memberikan berbagai informasi yang berguna kepada nasabah terkait BRImo.

Cara Daftar BRImo di HP Secara Online

Cara daftar BRImo di HP dapat dilakukan secara online, sehingga nasabah tidak perlu repot datang ke unit BRI selama jam operasional. Apabila sudah memiliki rekening BRI sebagai syarat registrasi BRI mobile banking, sekarang pastikan bahwa koneksi internet sedang bagus agar proses pembuatan akunnya lancar.

Sudah mempersiapkan semua persyaratannya termasuk nomor rekening BRI? Begini cara daftar BRImo di HP tanpa ke bank dengan mudah.

  1. Nyalakan koneksi internet, pastikan sinyalnya sedang stabil. Unduh aplikasi BRImo di Play Store untuk Android atau App Store untuk iOS.
  2. Jika aplikasi sudah terpasang, bukalah aplikasinya. Pada halaman awal pilih Belum Punya Akun’, selanjutnya pilih ‘Daftar BRImo’ lalu ‘Buat Akun BRImo’.
  3. Klik ‘Izinkan’ apabila aplikasi BRI mobile banking meminta akses untuk merekam video, audio, dan gambar pada perangkat yang Anda gunakan. Ini aman karena aplikasi BRImo tidak akan mengambil data sensitif milik Anda di HP.
  4. Selanjutnya, isilah data diri yang diminta sesuai keadaan dan yang tertera di KTP. Isi pula NPWP apabila memilikinya.
  5. Lakukan pula perekaman video dan verifikasi wajah, unggah foto KTP, serta selfie bersama KTP.
  6. Setelah selesai, submit untuk mengajukan pembuatan akun. Tuliskan nomor HP dan email aktif yang digunakan, lalu tunggulah sampai dikirimkan SMS berisi kode OTP.
  7. Jangan beritahukan kode OTP kepada siapapun! Konfirmasikan kode OTP tersebut pada aplikasi BRImo untuk verifikasi.
  8. Buatlah username, password, dan PIN untuk akun BRI mobile banking.
  9. Registrasi akun BRImo selesai, kini Anda sudah dapat menggunakannya untuk melakukan berbagai macam transaksi keuangan online.

Tips supaya verifikasi data disetujui, Anda perlu melakukan pengambilan gambar maupun video pada pencahayaan yang bagus agar tidak terlihat gelap saat dikirimkan. Selain itu, usahakan saat mengambil foto maupun video tidak buram apalagi pecah, hal ini dikhawatirkan proses pengajuan pembuatan akun tidak disetujui.

Saat daftar BRImo online di HP, jangan mengaktifkan mode pesawat agar SMS berisi kode OTP bisa masuk. Usahakan nomor HP juga aktif (tidak terblokir atau dibekukan).

Kelebihan Menggunakan BRImo

Pada penjelasan di atas sudah dijelaskan syarat dan cara daftar BRImo online tanpa harus datang ke bank. Sekarang saatnya mengetahui mengapa nasabah BRI dianjurkan untuk membuat akun mobile banking. Jawabannya adalah karena tentu saja dengan adanya mobile banking, segala bentuk transaksi jadi lebih mudah dilakukan karena tidak harus ke kantor bank maupun ke ATM.

Apa saja kelebihannya dan mengapa cukup penting? Inilah kelebihan menggunakan BRImo yang wajib nasabah BRI ketahui agar bisa merasakan manfaatnya.

1. Semua jenis transaksi dilakukan secara online

Keuntungan menggunakan BRImo yang pertama adalah bahwa semua jenis transaksi dilakukan secara online, mulai dari transfer uang, membeli pulsa, membayar tagihan, maupun mengecek saldo rekening. Sehingga, nasabah tidak perlu membuang banyak waktu dan tenaga karena hanya bermodal smartphone dan koneksi internet sudah bisa melakukannya.

2. Dapat melakukan tarik tunai tanpa kartu

Kelebihan menggunakan BRImo lainnya, yaitu nasabah dapat melakukan penarikan tunai tanpa kartu ATM. Kelebihannya yang menarik ini sangat memudahkan nasabah karena tidak perlu membawa fisik kartu debit ketika bepergian. Caranya, cukup masuk ke aplikasi BRImo kemudian carilah ATM Link untuk mengambil tunai.

Keuntungan tarik tunai tanpa kartu adalah meminimalisir risiko kehilangan fisik kartu ATM atau mungkin lupa membawanya ketika sedang bepergian. Selain itu tak perlu khawatir apakah metode ini aman atau tidak, sebab BRImo menjamin keamanan data nasabah ketika melakukan tarik tunai maupun transaksi keuangan lainnya.

3. Banyak pilihan layanan keuangan

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi mobile banking lainnya, BRImo menawarkan banyak pilihan layanan keuangan yang bisa diakses nasabah secara daring. Layanannya pun dapat diakses kapan saja dan di mana saja, tidak harus mendatangi mesin ATM ataupun kantor BRI untuk melakukannya.

Nasabah dapat melakukan pengecekan saldo, mutasi rekening, transfer uang, membayar tagihan, dan sebagainya ketika menggunakan BRImo. Semuanya dapat diakses dengan mudah asalkan ada koneksi internet dan sudah terpasang aplikasi BRImo di smartphone.

4. Pendaftarannya cukup lewat HP

Adapun kelebihan BRImo lainnya, yaitu pendaftarannya sangat mudah dan bisa dilakukan cukup lewat HP bermodalkan koneksi internet. Syarat pendaftarannya pun tidak banyak, hanya membutuhkan KTP, nomor HP aktif, email aktif, serta nomor rekening BRI saja.

Begitulah cara daftar BRImo di HP beserta persyaratan yang dibutuhkan untuk registrasi akunnya. Semoga membantu!

nv-author-image

Zahrah Firyal Salma

Zahrah Firyal Salma adalah seorang yang memiliki minat pada informasi edukasi tentang finansial, maupun memberikan informasi penting lainnya seputar produk keuangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *