Cara Kredit HP di Shopee, Bisa Tanpa Kartu Kredit

Panduan Kredit Handphone di Shopee

Shopee merupakan salah satu platform e-commerce yang sedang naik daun dan sangat populer di Indonesia. Aplikasi yang berasal dari negeri Singapura tersebut menawarkan berbagai keistimewaan bagi para penggunanya. Salah satu keistimewaan yang bisa Anda peroleh di Shopee adalah sistem pembayaran yang sudah dilengkapi dengan layanan kredit.

Marketplace Shopee menawarkan program kredit untuk beragam barang dan salah satunya adalah HP. Memang Anda bisa menyicil hape di banyak platform lain, namun seperti dijabarkan di artikel review Shopee PayLater, layanan yang diberikan sangat aman dan memiliki fitur yang menarik.

Cara Kredit HP di Shopee dengan Credit Card

Fungsi utama dari kartu kredit atau credit card adalah sebagai alat pembayaran dari transaksi tertentu yang dilakukan oleh para penggunanya. Berbeda dengan kartu debit, untuk memperoleh kartu kredit; Anda diharuskan untuk melakukan pengajuan terlebih dahulu dan diterima atau tidak pengajuan tersebut akan didasarkan pada history kredit serta penghasilan dari calon pengguna.

Seiring perkembangan zaman, Shopee juga sudah melebarkan sayapnya untuk menerapkan layanan kartu kredit sebagai salah satu alat transaksi dalam membeli barang tertentu secara tunai atau tanpa menggunakan uang tunai yang disebut dengan sistem cicilan.

Untuk melakukan kredit HP dengan kartu kredit di Shopee, caranya cukup dengan menambahkan kartu kredit Anda ke opsi pembayaran, kemudian melakukan pembelian barang dengan menggunakan CC yang sudah ditambahkan.

Cara Kredit HP di Shopee tanpa Credit Card

Selain menggunakan kartu kredit, membeli HP di Shoppe dengan sistem cicilan pun dapat dilakukan tanpa menggunakan kartu kredit, yaitu dengan mamanfaatkan layanan Shopee PayLater, Aplikasi Kredivo, dan Aplikasi Akulaku.

Berikut cara cicil HP di Shopee tanpa kartu kredit:

1. Mengaktifkan Fitur Shopee PayLater di Aplikasi Shopee

Cara kredit HP di Shopee dapat dilakukan dengan memanfaatkan fitur Shopee PayLater yang ada di Aplikasi Shopee itu sendiri. Shopee PayLater sendiri merupakan layanan terbaru yang menawarkan pinjaman bagi Anda sebagai pengguna setianya hingga mencapai nominal tertentu.

Dengan fitur ini, Anda dapat membeli handphone kesayangan dengan sistem cicilan atau kredit sesuai ketentuan yang berlaku. Bahkan proses pelunasannya bisa dilakukan lewat Indomaret.

Ada dua syarat apabila Anda ingin mengaktifkan fitur Shopee PayLater di Aplikasi Shopee. Pertama, Anda harus memastikan bahwa Aplikasi Shopee yang ter-install di Smartphone telah terverifikasi dengan cara uploading kartu identitas. Kedua, Anda juga harus memastikan bahwa akun Shopee telah berusia minimalnya tiga bulan.

2. Memanfaatkan Layanan Kredit Instan di Kredivo

Kredivo merupakan salah satu aplikasi kredit digital yang fungsinya sama dengan kartu kredit konvensional. Fitur Buy Now, Pay Later adalah program yang sangat menarik untuk dimanfaatkan oleh para penggunanya. Dengan layanan ini, Anda dapat membeli HP di Shopee dengan tenor waktu 30 hari, 3 bulan, 6 bulan sampai dengan 12 bulan atau 1 tahun.

3. Menggunakan Aplikasi Akulaku

Selain Aplikasi Kredivo, Anda juga dapat memanfaatkan aplikasi kredit digital lainnya yaitu Akulaku. Sistem kredit pada aplikasi ini hampir mirip dengan Kredivo. Ada sedikit perbedaan dalam penentuan limit dan tenor waktu saja.

Cermati aturan main yang ditetapkan oleh aplikasi kredit digital tersebut agar Anda dapat menggunakan aplikasi tersebut sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Panduan Memulai Kredit HP di Shopee melalui Aplikasi

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan market penyedia ragam aplikasi seperti Google Play ataupun App Store. Keduanya menyediakan Aplikasi Shopee yang bisa Anda download kapan pun dan dimanapun melalui smartphone kesayangan.

Berikut ini langkah-langkah cara kredit HP di Aplikasi Shopee!

  1. Unduh dan install aplikasi Shopee di Google Play untuk platform Android atau di App Store untuk platform Apple.
  2. Buka aplikasi Shopee yang sudah terinstal di Smartphone Anda untuk membuat akun Shopee. Klik daftar atau registrasi dan masukan identitas sesuai format yang telah disediakan oleh pihak Shopee.
  3. Apabila proses registrasi telah selesai, lakukan login di Aplikasi Shopee dengan No. HP, email, atau username dan juga password atau kata kunci yang telah anda daftarkan sebelumnya. Apabila terjadi kesalahan, pastikan kembali bahwa Anda mengetiknya dengan benar. Login juga dapat dilakukan dengan menggunakan social media Facebook ataupun Line.
  4. Proses pembelian HP secara kredit sudah bisa Anda lakukan setelah login. Langkah selanjutnya adalah dengan melakukan search di kolom pencarian. Pilihlah merek dan tipe HP sesuai pilihan Anda masing-masing.
  5. Seteleh menemukan merek dan tipe HP yang sesuai, jangan lupa untuk klik tombol “Beli Sekarang”. Cek dan ricek pesananmu apakah sudah sesuai atau belum dengan klik tombol “Check Out”.
  6. Berikutnya Anda akan diarahkan ke bagian “alamat”. Anda dapat mengatur bagian “Alamat” secara default di bagian setting atau pengaturan. Namun, apabila belum diatur, isikanlah alamat secara lengkap sesuai dengan alamat tempat tinggal Anda masing-masing.
  7. Klik tombol “Kirim” dan pilihlah metode pembayaran dengan cara kredit. Shopee akan menyediakan Cicilan Kartu Kredit ataupun Pembayaran Kredivo dan Akulaku. Pilihlah sesuai dengan keinginan Anda.
  8. Langkah selanjutnya yang tidak kalah penting adalah menentukan jenis harga HP yang akan dikredit beserta tanggal jatuh tempo pembayarannya.
  9. Tap “Konfirmasi” kemudian masukan No. HP untuk melakukan proses verifikasi.
  10. Langkah terakhir adalah dengan meng-tap “Buat Pesanan”. Artinya, pesanan Anda akan diproses dan HP impianmu akan segera datang.   

Panduan Memulai Kredit HP di Shopee melalui Website

Halaman resmi website Shopee dapat menjadi langkah pertama Anda untuk memulai kredit HP di Shopee. Anda dapat mengaksesnya melalui browser kesayangan seperti Mozilla Firefox, Google Chrome, UC Browser dan sebagainya. Namun, untuk kemudahan akses, sebaiknya Anda menggunakan browser Google Chrome.

Jika Anda ingin melakukan kredit handphone di Shopee melalui website, ikuti panduan ini.

  1. Setelah membuka aplikasi penelusuran, ketiklah situs shopee.co.id. Anda akan diarahkan untuk menuju halaman utama Shopee. Lakukan pendaftaran terlebih dahulu dengan cara mengisikan identitas diri dan lakukan login apabila pendaftaran telah berhasil dilakukan.
  2. Agar Anda dapat mencari HP dengan merek dan tipe tertentu, sebaiknya lakukan pencarian pada kolom pencarian dengan mengetikan kata kunci HP yang Anda cari tersebut.
  3. Klik “Beli Sekarang” apabila Anda sudah menemukan HP yang diinginkan.
  4. Klik “Checkout” untuk memastikan bahwa Anda akan membeli barang yang sesuai.
  5. Langkah berikutnya adalah langkah penting yang harus dicermati, yaitu dengan memilih “Metode Pembayaran”. Shopee teleh menyediakan pembayaran kredit dengan menggunakan kartu kredit, melalui Aplikasi Kredivo, ataupun Aplikasi Akulaku. Jangan lupa untuk memilih jenis harga dan deadline cicilan yang diinginkan.
  6. Klik “Buat Pesanan” dan tunggu hingga penjual memproses pesanan Anda.

Jika mengikuti panduan di atas, Anda akan berhasil kredit HP di aplikasi Shopee. Jangan lupa untuk bagikan informasi ini kepada teman-teman Anda yang membutuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *