Lompat ke konten

Cara Menaikkan Limit Shopee PayLater

Cara Meningkatkan Limit Shopee Pay Later

Saat ini sudah banyak fitur yang ditawarkan oleh perusahaan online marketplace untuk memudahkan belanja. Salah satunya adalah fitur PayLater, atau belanja dulu bayarnya kemudian. Shopee adalah salah satu online marketplace yang memiliki fitur kredit online ini. Shopee meluncurkan fitur yang dinamai dengan Shopee PayLater atau SPayLaterini pada tahun 2019 (Daily Social).

Sama seperti kartu kredit pada umumnya, SPayLater juga memiliki limit atau batas pinjaman maksimum yang bisa diambil oleh seorang nasabah. Diketahui, nasabah yang baru mau akan menggunakan fitur ini bisa mendapatkan pinjaman dengan batas maksimum Rp. 750.000 sampai Rp. 1.200.000.

Apakah Limit Shopee PayLater Bisa Naik?

Sebelum mengetahui apakah limit Shopee PayLater bisa naik atau tidak, kiranya penting bagi Anda untuk mengetahui jenis-jenis limit yang diterapkan oleh perusahaan ini. Berikut ini 3 jenis limit kredit dalam fitur ini yang harus Anda ketahui:

  1. Limit permanen

Limit permanen adalah jumlah pinjaman maksimum yang bisa dimanfaatkan oleh nasabah dan jumlah tersebut sifatnya tetap. Pinjaman ini bisa digunakan untuk membeli barang secara mencicil atau membeli barang sekarang dan membayarnya 1 bulan kemudian. 

  1. Limit sementara

Limit sementara adalah tambahan jumlah pinjaman maksimum yang diberikan oleh Shopee kepada pengguna-pengguna tertentu. Pinjaman ini bisa digunakan untuk transaksi di waktu-waktu tertentu saja. 

  1. Limit cicilan

Limit cicilan adalah jumlah pinjaman maksimum yang diberikan Shopee khusus untuk pembelian barang secara mengangsur. 

Ketiga jenis limit di atas dapat dinaikkan secara bersamaan. Hanya saja, Shopee tidak menerima permohonan kenaikan limit kredit. Berikut ini beberapa langkah untuk meningkatkan saldo batas maksimum Shopee PayLater.

Cara Menaikkan Limit Shopee PayLater

Limit Shopee PayLater dapat ditingkatkan melalui dua tahap yaitu:

1. Meningkatkan jumlah transaksi menggunakan PayLater

Tahap yang pertama adalah dengan cara meningkatkan jumlah transaksi menggunakan PayLater. Hal ini karena jumlah batas maksimum pinjaman melalui fitur ini sangat tergantung dengan loyalitas pelanggan. Semakin sering Anda menggunakan fitur ini, maka semakin besar kemungkinan limit SpayLater Anda akan dinaikkan. 

Anda tidak perlu berbelanja dalam jumlah banyak. Cukup gunakan fitur ini  untuk berbelanja sebesar Rp. 50.000 sampai Rp. 130.000 saja sekali atau dua kali dalam sebulan, maka kemungkinan limit Anda akan dinaikkan akan semakin besar. 

2. Bayar tagihan tepat waktu

Selain loyalitas, kemampuan pengguna dalam membayar tagihan juga memainkan peranan penting dalam meningkatkan limit SPayLater. Hal ini wajar sebab, pengguna yang membayar kredit tepat waktu atau bahkan sebelum tanggal penagihan akan dianggap sebagai pengguna yang mampu membayar pinjaman yang lebih tinggi. 

Sebaliknya, pengguna yang gagal melunasi pinjaman tepat waktu akan dianggap sebagai pengguna yang tidak mampu membayar jika diberi pinjaman dengan limit yang tinggi. Tentunya, pihak pemberi pinjaman manapun itu akan menghindari pengguna yang seperti ini. 

Oleh karena itu, pastikan Anda membayar tagihan Shopee PayLater tepat waktu. Caranya adalah dengan memasang pemberitahuan tenggat pinjaman atau membayarnya dengan fitur autodebet supaya tidak lupa. Jika Anda kelupaan membayar tagihan, segera saja melunasi tagihan tersebut.

Syarat Yang Harus Dipenuhi Untuk Menaikkan Limit Shopee PayLater

Sejauh ini tidak ada syarat khusus yang harus dipenuhi untuk menaikkan batas maksimum pinjaman di  Shopee PayLater selain menambah transaksi menggunakan metode pembayaran ini dan membayar tagihan tepat waktu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.