Lompat ke konten

7 Aplikasi PayLater Pulsa Terbaik (2022)

Aplikasi Paylater Pulsa

Anda bisa membeli pulsa melalui aplikasi paylater tanpa harus membayarnya saat itu juga, tetapi bisa bulan depan sesuai dengan tanggal jatuh tempo

Kehabisan pulsa terkadang membuat sebagian orang merasa panik, apalagi jika sedang tidak ada uang untuk membelinya. Berhutang kepada orang lain mungkin terasa kurang mengenakkan. Belakangan ini, mulai banyak bermunculan aplikasi yang menyediakan layanan beli pulsa bayar nanti kepada penggunanya, terlebih dengan tujuan untuk memudahkan mereka yang sedang terdesak.

Berikut daftar aplikasi paylater pulsa terbaik yang patut Anda coba.

1. OVO

Aplikasi OVO adalah e-wallet atau dompet digital yang sangat populer digunakan, baik untuk melakukan pembayaran tagihan bulanan, membeli pulsa, voucher, maupun untuk transaksi lainnya. Penggunaan OVO mudah sekali dilakukan, bahkan segala bentuk transaksi dapat diproses secara cepat sekaligus aman, jadi tak perlu khawatir ketika menggunakannya.

Kini, aplikasi OVO juga menyediakan layanan pinjam pulsa bayar bulan depan, di mana hal ini sangat memudahkan penggunanya untuk membeli sekarang tanpa harus membayar tagihannya saat itu juga. Jika fiturnya belum diaktifkan, pilihlah menu ‘Aktifkan OVO PayLater’ di aplikasi tersebut. Setelah itu lengkapi semua data diri dan jangan lupa sertakan nomor HP aktif agar bisa dikirimkan kode OTP. Anda bisa membeli pulsa dengan nominal sesuai kebutuhan, kemudian dibayarkan sesuai jatuh tempo, biasanya bulan depan.

Menariknya, OVO paylater pulsa tak hanya memberikan kemudahan dalam hal transaksi, tetapi juga denda yang diberikan terbilang cukup ringan apabila telat melunasi tagihannya. Selain itu, banyak promo yang bisa didapatkan apabila menggunakan OVO.

2. Shopee PayLater

Siapa yang tidak mengenal aplikasi dengan ciri khas warna orange satu ini, terutama yang hobi belanja online? Shopee merupakan platform yang memudahkan penggunanya berbelanja secara online untuk membeli berbagai macam barang maupun keperluan. Tak heran jika Shopee sudah banyak diunduh oleh jutaan pengguna, apalagi juga menyediakan banyak fitur menarik di dalamnya.

Salah satu fitur menarik dari Shopee yang akan kita bahas kali ini, yaitu Shopee PayLater atau biasa disebut SPayLater. Pada layanan ini tidak hanya memungkinkan penggunanya untuk membeli suatu barang saja untuk dibayarkan pada bulan berikutnya, tetapi juga memudahkan dalam hal beli pulsa bayar nanti.

Termasuk aplikasi paylater pulsa terbaik, Shopee memberikan jaminan keamanan bagi penggunanya. Pahami langkahnya di artikel Cara membeli pulsa lewat Shopee. Membayar tagihan pulsa dari platform ini tidak bisa dengan cicilan lebih dari satu bulan, sebab jatuh temponya hanya satu bulan saja agar tidak dikenai denda.

3. Go-Jek

Go-Jek terkenal dengan layanan ojek onlinenya sejak tahun 2010 dan tidak pernah sepi peminatnya, terutama di daerah perkotaan yang padat penduduk dan membutuhkan layanan ojek praktis untuk mengantarkan bepergian ke manapun, maupun layanan pesan antar makanan. Mengikuti perkembangan zaman saat ini, ternyata Go-Jek juga menyediakan fitur paylater yang bisa dinikmati oleh para pengguna setianya.

Penggunaan Go-Jek paylater (GoPayLater by Findaya) tidak hanya untuk memakai layanan Go-Food, Go-Bills, Go-Ride, dan Go-Car saja, tetapi juga bisa untuk berhutang pulsa. Prosedurnya kurang lebih sama dengan fitur aplikasi paylater pulsa lainnya.

Namun perlu diketahui bahwa GoPayLater hanya bisa dinikmati oleh para pengguna yang terpilih saja, yakni yang sudah dianggap memenuhi syarat dan ketentuan dari Go-Jek. Informasi lebih lengkapnya, Anda bisa membaca review tentang paylater Go-Jek yang telah diulas oleh InvestBro.

4. Kredivo

Kredivo merupakan platform untuk melakukan kredit secara online yang mudah digunakan dengan limit pinjaman bisa mencapai jutaan rupiah. Kredivo tak hanya bisa dipakai untuk mengajukan kredit barang-barang besar senilai ratusan ribu hingga jutaan rupiah saja, tetapi bahkan bisa dimanfaatkan oleh para penggunanya untuk hutang pulsa. Hal ini tentunya sangat memudahkan sebagian orang yang memang sedang benar-benar membutuhkan pulsa tetapi belum ada uang untuk membayarnya langsung.

Ternyata, aplikasi Kredivo menawarkan kredit pulsa sampai token listrik tanpa harus mempunyai kartu kredit, loh! Aplikasi paylater pulsa terbaik ini menariknya juga tidak membebankan biaya admin untuk transaksi tersebut, sedangkan untuk pembelian token listrik hanya dikenai biaya Rp3.000 saja.

Ketika menggunakan paylater pulsa dari Kredivo, jatuh temponya adalah 30 hari. Jadi, pengguna harus membayarnya maksimal saat jatuh tempo agar tidak dikenakan denda oleh pihak Kredivo.

5. Akulaku

Tak hanya mempermudah penggunanya untuk mengajukan kredit barang dan pinjaman online, aplikasi Akulaku juga bisa dijadikan sebagai pilihan paylater pulsa yang terbaik karena sangat mudah digunakan 24 jam dan prosesnya termasuk cepat. Menariknya pula, Akulaku juga tidak membebankan biaya admin dan jaminan ketika mengajukan transaksi pembelian pulsa.

Sebagai informasi, bahwa di Akulaku menetapkan tanggal jatuh tempo pada tanggal 25 setiap bulannya. Jadi meskipun Anda mengajukan kredit sebelum maupun sesudah tanggal 25, maka tetap harus dibayarkan pada tanggal yang sudah ditentukan tersebut. Maksimal pembelian pulsa hanya sebesar Rp300.000 saja, sehingga jika lebih dari itu maka tidak dapat dilakukan.

Jika tidak bisa menggunakan paylater pulsa di Akulaku, cobalah cek beberapa kemungkinan. Apabila Anda termasuk baru mendaftar di aplikasi tersebut, maka pengajuan kredit pulsa tidak bisa dilakukan. Lalu jika masih ada tanggungan kredit lain yang belum dilunasi di Akulaku, juga tidak dapat mengajukannya, sehingga sebaiknya lunasi terlebih dahulu tagihannya.

6. DANA

Aplikasi DANA juga bisa dijadikan sebagai alternatif untuk beli pulsa bayar nanti yang aman digunakan dan mudah pengajuannya. Maka dari itu, Anda harus mengaktifkan DANA PayLater terlebih dahulu agar bisa menggunakannya. Melalui dompet digital ini, Anda bisa membeli pulsa dari berbagai macam operator di Indonesia, antara lain Telkomsel, XL/Axis, Indosat Ooredo, Tri, dan Smartfren mulai dari Rp5.000 sampai Rp1.000.000 loh!

Meskipun bisa dipakai untuk mengajukan hutang pulsa sampai 1 juta rupiah, namun tetap sesuaikan dengan limit yang ada. Jika pengajuannya lebih dari limit dari DANA, maka pengajuannya secara otomatis ditolak atau tak dapat dilanjutkan. Jatuh tempo di aplikasi DANA adalah 30 hari (tidak ada sistem cicilan), sehingga apabila tagihan tersebut tak segera dilunasi sampai melebih waktu tersebut, pengguna bisa dikenakan denda.

7. LinkAja

Layanan paylater beli pulsa bayar nanti lainnya yang layak dicoba sekaligus aman digunakan, yaitu aplikasi LinkAja. Apalagi LinkAja saat ini sudah bekerjasama dengan mitra, antara lain Indodana, Kredivo, serta BRI Ceria yang memang menyediakan jasa pinjaman online dan kredit. Adanya paylater sangat memudahkan para pengguna dalam hal bertransaksi tanpa harus mengeluarkan uang saat itu juga, jadi bisa dibayarkan pada bulan berikutnya.

Melalui LinkAja, pengguna dapat membayarkan berbagai macam tagihan dengan mudah mulai token listrik, tagihan, sampai pulsa. Maka dari itu, aktifkan paylater di aplikasi ini agar bisa menikmati layanan hutang pulsa. Caranya adalah menghubungkan akun LinkAja ke akun mitra (Indodana, Kredivo, dan BRI Ceria), lalu pastikan bahwa limitnya cukup untuk membeli sesuai nominal yang dibutuhkan.

Tips membeli pulsa melalui paylater, yaitu pastikan bahwa limitnya cukup untuk membeli sesuai nominal pulsa yang dibutuhkan (jika melebihi, maka proses akan ditolak). Biasanya, jatuh temponya 30 hari, jadi sebaiknya belilah sesuai kebutuhan dan pastikan dapat melunasinya sebelum jatuh tempo.

nv-author-image

Zahrah Firyal Salma

Zahrah Firyal Salma adalah seorang yang memiliki minat pada informasi edukasi tentang finansial, maupun memberikan informasi penting lainnya seputar produk keuangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.