Lompat ke konten

9 Aplikasi Penghasil Uang Terbaik, Terbukti Membayar

aplikasi penghasil uang terbaik

Aplikasi penghasil uang sudah banyak muncul saat ini. Semakin berkembangnya kemajuan teknologi, kemudahan segala aktivitas sudah bisa dirasakan. Salah satunya adalah bekerja. Dahulu, orang-orang harus bekerja keras karena belum adanya teknologi membantunya.

Saat ini, bekerja atau menghasilkan uang bisa dilakukan dengan mudah. Bahkan hanya bisa menjalankan aplikasi tertentu, Anda sudah bisa mendapatkan penghasilan. Caranya juga mudah, bisa dilakukan kapan dan di mana saja. Asal Anda memiliki handphone dan terintegrasi dengan internet.

Apa saja aplikasi yang dapat menghasilkan uang? Berikut daftarnya. Yuk simak hingga akhir!

1. Snack Video

Aplikasi pertama yang terbukti menghasilkan uang adalah Snack Video. SnackVideo merupakan aplikasi yang digunakan untuk membagikan video-video pendek menghibur. Sempat diblokir oleh Kominfo, aplikasi ini kemudian dibuka kembali dan semakin banyak penggunanya.

Cara mendapatkan uangnya, Anda hanya perlu menyelesaikan isi yang telah dirancang oleh tim SnackVideo. Biasanya misinya adalah menonton dalam waktu tertentu atau mengundang teman untuk menggunakan aplikasinya juga.

Semakin sering Anda menonton dengan durasi yang lama dan semakin banyak teman yang bisa diundang, maka akan semakin banyak koin dikumpulkan. Koin tersebut yang kemudian akan ditukar dengan rupiah.

Anda bisa menukarkan uangnya dengan minimal Rp15.000 saja. Untuk pencairannya, bisa dilakukan melalui rekening bank, ataupun aplikasi e-wallet seperti DANA dan OVO. Praktis dan dapat mendatangkan penghasilan. Wajib dicoba!

Download di Play Store / App Store.

2. TikTok Lite

Hampir sama dengan Snack Video, TikTok Lite juga merupakan salah satu platform yang dapat mendatangkan penghasilan dengan cara menonton video pendek. Banyak jenis video yang bisa ditonton mulai dari hiburan, edukasi hingga berbagai tips.

Aplikasi ini merupakan versi mini dari TikTok, dimana beberapa fungsi mungkin tidak ditampilkan supaya menghemat ruang daya handphone Anda. Namun demikian, Anda tidak perlu khawatir sebab beberapa fitur penting tetap berjalan seperti biasa. Termasuk menghasilkan uang.

Anda cukup mengundang teman atau menyelesaikan misi dan mengumpulkan poin bisa ditukarkan dengan pundi-pundi rupiah. Tinggal rajin melakukan misi Anda bisa dibayar hanya dengan menonton video pendek. 

Minimal dana yang dicairkan adalah sebesar Rp50.000. Untuk mencairkan dana bisa dilakukan baik melalui rekening Anda atau pun berbagai jenis e-wallet yang sudah terintegrasi dengan tiktok seperti Gopay, DANA dan juga OVO. Tinggal sesuaikan dengan apa yang Anda miliki supaya lebih mudah.

Download di Play Store.

3. Resso

Selain kedua aplikasi di atas, Resso juga dapat menghasilkan uang. Reso merupakan salah satu aplikasi yang digunakan untuk memutar music. Saat ini sedang gencar sekali mempromosikan produknya, ternyata Resso juga memberi bayaran untuk penggunaannya.

Jadi tidak sekedar mendengarkan musik saja, Anda bisa memutar lagu kesayangan Anda sambil mengumpulkan koin. Koin tersebut kemudian bisa ditukar dengan uang. Anda juga bisa menambah koin dengan lebih cepat dengan mengundang teman untuk melakukan hal yang sama dengan Anda, mendownload aplikasi dan mendengarkan lagu melalui aplikasi ini.

Sama halnya dengan aplikasi sebelumnya, pencairan pendapatan di Resso dapat dilakukan melalui rekening bank atau sejenis e-wallet lainnya. Sesuaikan saja dengan platform yang Anda punya.

Download di Play Store / App Store.

4. Baca Plus 

Berbeda dengan sebelumnya, kali ini aplikasi Baca Plus sangat cocok untuk Anda yang suka membaca. Anda hanya diminta untuk membaca produk yang ada didalamnya. Mulai dari berita dan artikel.

Aplikasi ini sangat cocok untuk Anda yang gemar sekali membaca banyak hal. Anda akan diberikan imbalan jika dapat membaca secara konsisten dalam jangka waktu tertentu. Setiap kali membaca berarti Anda mengumpulkan koin. Koin tersebut kemudian ditukar dengan uang.

Kumpulkan sebanyak-banyak koin kemudian tukar dengan uang. Hasil Anda bisa dicairkan melalui rekening bank sudah didaftarkan sebelumnya beserta data diri yang Anda isikan sebelum mengirim uang tersebut.

Download di Play Store.

5. Caping

Caping membayar Anda yang membaca berita dari berbagai negara dan menonton berbagai video yang telah disediakan. Hampir sama dengan aplikasi lainnya, sebagai reward, Anda akan memperoleh poin setiap kali berhasil membaca atau menyelesaikan sebuah video.

Untuk satu berita atau artikel akan diberikan 20 poin, sedangkan untuk video Anda harus menunggu hingga pemutaran video selesai, tergantung pada durasi video. Selain itu, Anda juga bisa mengundang teman untuk mendapatkan lebih banyak lagi koin.

Download di Play Store.

6. Neo+ Plus

Aplikasi yang terbukti membayar selanjutnya yaitu Neo+ Plus yang merupakan aplikasi keuangan digital dari Bank Neo Commerce. Untuk mendapatkan penghasilan dari aplikasi ini Anda cukup membagikan kode referral untuk mengundang rekan menggunakan aplikasi Neo Plus.

Setiap kali ada temen yang bergabung, maka Anda memperoleh cashback sebesar Rp20.000 untuk setiap teman yang aktif menggunakan aplikasi ini. Cashback ini akan dikembalikan langsung ke akun Anda tiap kali ada teman yang berhasil mendaftar dan menggunakan aplikasi.

Download di Play Store / App Store.

7. Helo 

Helo adalah aplikasi yang meminta Anda untuk membagikan foto dan video untuk dapat mendatangkan pundi-pundi rupiah. Didalamnya aplikasi ini, banyak konten-konten lokal berkualitas karya anak bangsa. 

Aplikasi satu ini terbukti membayar melalui poin yang dikumpulkan ketika menonton video lucu, membagikan kabar terbaru mengenai dunia sepakbola dan masih banyak lagi. Kumpulkan banyak poin untuk mendapatkan lebih banyak uang.

Download di Play Store / App Store.

8. CashNGifts

Selanjutnya, aplikasi terbaik yang membukti membayar adalah CashNGifts. CashNGifts merupakan aplikasi yang meminta Anda untuk mengumpulkan poin lewat menonton iklan, menginstall aplikasi yang diminta atau mengerjakan berbagai tugas yang diminta. 

Untuk setiap 1000 poin yang bisa dikumpulkan, Anda akan dibayar sebesar 1 dolar. Untuk pembayaran, karena aplikasi ini berasal dari luar negeri maka pembayaran dilakukan menggunakan PayPal. Pelajari terlebih dahulu cara membuat akun Paypal, kemudian baru dikonversikan dengan rupiah.

Download di Play Store.

9. Showbox 

Terakhir, aplikasi Showbox memfasilitasi Anda yang suka bermain game untuk menghasilkan uang. Bahkan orang-orang yang bermain menggunakan aplikasi ini bisa menghasilkan 25 dolar. Sangat direkomendasikan untuk Anda yang suka bermain game.

Untuk sistem poinnya, Anda bisa mencairkan 1000 poin dengan 1 dolar. Minimal pencairannya adalah sebesar 5 dolar, bisa melalui Paypal. Selain menonton video, Anda juga bisa mencoba game baru yang sedang dirilis, atau memenangkan berbagai kompetisi.

Nah, berikut rekomendasi aplikasi penghasil uang terbaik yang wajib Anda coba untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Jangan sia-siakan untuk mendapatkan tambahan dengan mudah. Selamat mencoba!

nv-author-image

Clean Qurrota Ayun

Clean Qurrota A'yun adalah mahasiswa Ekonomi di UPN Veteran Yogyakarta yang senang menulis topik-topik seputar literasi finansial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.