10 Buku Investasi Properti Terbaik

Rekomendasi Buku Properti

Saat ini, belajar investasi properti menjadi salah satu kegiatan keuangan yang penting dipelajari, mengingat bahwa harga rumah setiap tahunnya terus meningkat. Dalam hal ini, Anda bisa mempelajari caranya melalui beberapa buku investasi properti terbaik berikut.

Rekomendasi Buku Investasi Properti

1. Main Properti Gaya Anak Muda

Main Properti Gaya Anak Muda
Sumber: Carousell.

Untuk generasi milenial, buku yang ditulis oleh Fuza Aulia Brisilia dengan judul “Main Properti Gaya Anak Muda” ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menambah pengetahuan. Sesuai dengan judulnya, isi bukunya menjelaskan berbagai cara melakukan investasi properti yang cocok dengan gaya anak muda di zaman sekarang.

Tentunya tidak hanya teori saja yang disajikan di dalam buku, namun praktik, strategi, serta pengalaman yang kaya akan makna juga ditampilkan agar dapat Anda aplikasikan secara langsung. Bahkan banyak sekali hal menarik lainnya dari buku satu ini, sehingga membuatnya berhasil mendapat berbagai review positif oleh para pemain di bidang real estate.

2. 9 Rahasia Membangun Kekayaan Melalui Properti di Zaman Digital

9 Rahasia Membangun Kekayaan Melalui Properti di Zaman Digital

Buku bisnis properti berikutnya yang bisa Anda jadikan pilihan yaitu “9 Rahasia Membangun Kekayaan Melalui Properti di Zaman Digital”. Buku yang dirilis pada tahun 2017 oleh Putera Widjaja ini, berisi mengenai banyaknya peluang untuk melakukan bisnis real estate di masa mendatang.

Tidak hanya mengulas secara singkat, namun Putera Widjaja juga menggambarkan dengan cukup jelas bagaimana nasib investasi properti ke depannya. Sehingga para pembaca dapat mengetahui apa yang bisa diharapkan ketika menekuni investasi tersebut. Buku ini akan membantu Anda menetapkan tujuan yang tepat dalam melakukan investasi properti.

3. Who Wants To Be A Smiling Investor

Who Wants To Be A Smiling Investor
Sumber: Tokopedia.

Memiliki judul yang menggunakan bahasa asing, nyatanya “Who Wants To Be A Smiling Investor” ini merupakan buku tentang property karya anak bangsa. Ditulis oleh Lukas Setia Atmaja dan Thomdean, buku ini menjadi salah satu yang menarik untuk dibaca dengan rating 4.44 dari 5 bintang dari pembaca.

Buku ini sangat cocok bagi Anda yang baru pertama kali terjun ke dunia investasi dan menjadi investor. Karena sesuai dengan judulnya, isinya menjabarkan bagaimana langkah yang tepat untuk menjadi investor andal. Daya tarik lainnya dari buku satu ini adalah dari segi visualnya, di mana Anda akan menemukan gambar gambar animasi yang melengkapi tulisannya.

4. Investasi Properti Investasi Abadi

Investasi Properti Investasi Abadi
Sumber: Gramedia Digital.

Bagi Anda yang lebih menyukai membawa melalui ponsel pintar dibandingkan dalam bentuk lembaran buku, “Investasi Properti Investasi Abadi” ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya, tulisan karya Himawan Chandra ini bisa dibeli dengan harga terjangkau dengan model e-book.

Sehingga Anda pun bisa membacanya kapan saja dan di mana saja ketika senggang melalui smartphone. Isi dari buku ini sendiri tidak kalah menarik dibandingkan berbagai buku lainnya yang telah disebutkan. Di dalamnya tersaji berbagai ulasan mengenai investasi properti yang memang sangat pas bila dipandang sebagai investasi abadi.

5. Value Investing: Beat The Market in Five Minutes

Value Investing: Beat The Market in Five Minutes
Sumber: Gramedia Digital.

Ditulis oleh Teguh Hidayat, buku bertajuk “Value Investing: Beat The Market in Five Minutes” ini mempunyai bahasa pengantar Indonesia untuk para pembaca. Sehingga Anda akan lebih mudah memahami isinya ketika membaca. Isi yang tersaji di dalamnya sendiri sesuai dengan judulnya, menceritakan mengenai value investing atau strategi investasi yang sangat cocok untuk para pemula. Sebagai suplemen, kami pernah menulis tentang panduan lengkap value investing.

Bagi Anda yang membutuhkan pengantar dan ingin belajar mengenai beberapa hal yang mendasar atau fundamental, maka bisa memilih buku satu ini sebagai literasi. Meskipun utamanya tidak membahas properti, namun konsep-konsepnya bisa diterapkan dalam bisnis jual beli rumah.

6. 40 Kesalahan dalam Berbisnis Properti

40 Kesalahan dalam Berbisnis Properti

Apabila Anda tidak hanya sekadar investasi properti untuk tujuan rumah tinggal semata di masa mendatang, melainkan untuk berbisnis real estate guna mendatangkan lebih banyak penghasilan. Maka buku best seller property berjudul “40 Kesalahan dalam Berbisnis Properti” bisa menjadi salah satu buku investasi properti terbaik yang wajib dibaca.

Buku yang ditulis sendiri oleh Budi Santoso tersebut bisa Anda temukan dengan mudah baik di toko buku offline maupun online, dengan harga yang terbilang cukup terjangkau. Di dalamnya, Anda akan menemukan banyak hal menarik dan pengalaman mengenai berbagai kesalahan yang umum dilakukan oleh para pebisnis di bidang properti.

Karena untuk menjadi sukses, yang Anda butuhkan bukan hanya pembelajaran mengenai cara untuk menuju kesuksesan itu saja. Tapi juga perlu belajar mengenai berbagai kesalahan yang sering dilakukan dalam menjalankan bisnis properti. Mengetahuinya akan membuat Anda lebih berhati hati selama proses. Sebagai pemula di investasi properti, Anda wajib mengantongi buku satu ini.

7. Bangun Kekayaan, Investasi Properti

Bangun Kekayaan, Investasi Properti

“Bangun Kekayaan, Investasi Properti” merupakan salah satu buku yang wajib Anda koleksi apabila ingin mencari ilmu mengenai real estate. Buku karya Ryan Filbert yang dirilis pada tahun 2015 tersebut bahkan menjadi salah satu buku karya anak bangka terbaik di bidang investasi properti.

Pembahasan di dalamnya tentunya tidak jauh-jauh dari bagaimana berbagai teori hingga strategi investasi properti untuk membangun kekayaan. Bagi anak muda, ini menjadi buku yang sangat bermanfaat. Khususnya para pemula, yang bisa menerapkan berbagai strategi mumpuni dalam memulai bisnis di bidang properti.

Untuk mendapatkan buku yang mempunyai panjang sekitar 160 halaman tersebut, Anda bisa membelinya baik melalui toko offline maupun online. Karena menjadi salah satu buku investasi properti terbaik, buku ini beberapa kali dicetak ulang. Sehingga tidak sulit untuk menemukannya di pasaran.

8. Buku Pintar Investasi Properti

Buku Pintar Investasi Properti

Buku yang ditulis oleh Ir Sergianto D Purnomo dan kawan kawan ini menjadi buku yang sangat cocok bagi Anda untuk membuka dunia investasi properti. Pasalnya, selain memiliki bobot yang ringan, buku bertajuk “Buku Pintar Investasi Properti” ini dibanderol dengan harga yang tergolong terjangkau di pasaran.

Menariknya lagi, buku tersebut dilengkapi pula dengan CD bawaan yang bisa Anda gunakan untuk belajar agar semakin mudah dipahami. Isi dari buku serta CD tersebut adalah berbagai pembahasan mengenai langkah langkah yang tepat untuk memulai investasi real estate. Bagi pemula, buku ini sangat direkomendasikan.

9. Bisnis dan Investasi Properti di Indonesia

Bisnis dan Investasi Properti di Indonesia

Selain “Buku Pintar Investasi Properti”, buku lainnya yang juga dilengkapi dengan CD yaitu buku dari David Cornelis yang berjudul “Bisnis dan Investasi Properti di Indonesia” satu ini. Di dalamnya, Anda akan menemukan berbagai analisis mengenai saham properti real yang bisa digunakan sebagai bahan ajar.

10. Inilah Saatnya Investasi Properti Gaya Anak Muda

Inilah Saatnya Investasi Properti Gaya Anak Muda

Untuk Anda para anak muda, karya Ulfah Khaerani ini menjadi buku investasi properti terbaik yang bisa menjadi pilihan. Pasalnya, buku berjudul “Inilah Saatnya Investasi Properti Gaya Anak Muda” tersebut berisikan berbagai tips yang cocok untuk diaplikasikan dalam kegiatan investasi real estate secara real.

Itulah berbagai buku mengenai investasi properti yang bisa menjadi bahan literasi Anda sebelum benar-benar terjun ke dunia investasi. Selain membaca buku, Anda pun bisa membaca lebih banyak referensi terkait dengan investasi di bidang properti melalui berbagai sumber terpercaya di media online untuk menambah ilmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *