12 Aplikasi PayLater Terbaik di 2021, Tanpa Kartu Kredit

App PayLater Terbaik

Menggunakan aplikasi PayLater dengan sistem cicilan tanpa kartu kredit bisa meringankan transaksi pembelian, karena pengguna bisa mendapatkan barang yang diinginkan dan bayar belakangan. Tingkat suku bunganya juga rendah jika dibandingkan aplikasi pinjaman online. Kemudahan ini membuat PayLater jadi solusi efektif bagi banyak orang, yang harus memenuhi kebutuhan mendesak.

Berikut perbandingan dan daftar aplikasi PayLater terbaik di tahun 2021, berdasarkan segi  bunga, limit dan fitur.

1. Shopee PayLater

ShopeePay

Shopee PayLater atau SPayLater merupakan layanan keuangan kredit digital dari aplikasi Shopee. SPayLater jadi aplikasi PayLater terbaik dengan bunga rendah yaitu minimal 2.95% dan biaya penanganan 1%.

Jadi jika Anda belanja produk di Shopee dengan harga Rp 500.000, Anda akan membayar Rp 519.750. Anda bahkan bisa kredit HP di Shopee menggunakan fitur ini.

Limit awal Shopee PayLater adalah mulai dari Rp 750 rb hingga Rp 3 juta. Namun bagi beberapa pengguna bisa lebih besar lagi. Shopee memberlakukan kebijakan sesuai dengan peringkat penggunanya (Silver, Gold, Platinum).

2. GoPayLater

GoPayLater

GoPayLater adalah layanan PayLater dengan sistem cicilan tanpa memerlukan kartu kredit dari aplikasi Gojek. Anda bisa menggunakannya untuk belanja dan transaksi semua layanan di aplikasi Gojek.

Limit yang diberikan cukup besar yaitu hingga Rp 500.000. GoPayLater juga menawarkan bunga rendah yaitu 0% atau gratis, jika pembayaran dilakukan dalam waktu 30 hari ke depan.

Namun Anda akan dikenakan denda sebesar Rp 2.000 per hari setelah lewat masa tenggang 5 hari setelah tanggal jatuh tempo. Keunggulan GoPayLater, tidak membutuhkan pendaftaran dan Anda tetap akan mendapatkan promo menarik seperti cashback dan potongan harga.

3. OVO PayLater

OVO PayLater

OVO PayLater memungkinkan Anda untuk belanja di Tokopedia, Grab dan beberapa merchant lain secara kredit. OVO PayLater memberikan tenor cicilan mulai dari 3, 6 dan 12 bulan. Nilai limit pertama yang pengguna dapatkan adalah Rp 1 juta, namun seiring waktu limit akan bertambah hingga maksimal Rp 10 juta.

Biaya layanan OVO PayLater adalah maksimal 5% dari total transaksi. Sedangkan biaya denda keterlambatan adalah 0.1%. Ovo PayLater juga tidak membebankan biaya bulanan atau tahunan.

4. Kredivo PayLater

Kredivo PayLater

Kredivo merupakan platform kredit instan yang memungkinkan cicilan tanpa syarat kartu kredit dengan limit hingga Rp 30 juta. Anda bisa menikmati layanan belanja produk dengan bayar secara kredit di Kredivo di 1000+ merchant, baik online maupun offline. Bunga yang ditawarkan juga sangat menarik yaitu 0% untuk pelunasan dalam 30 hari dan 2.6% per bulan untuk cicilan jangka waktu 6 dan 12 bulan.

Kredivo benar-benar menawarkan kemudahan dalam belanja barang, pasalnya hampir semua toko online dan toko offline terkenal bisa menggunakan layanan Kredivo PayLater. Pada kategori marketplace ada Tokopedia, Lazada, Bukalapak, Blibli dst. Kategori offline ada MCD, Samsung, iBox, Alfamart, Erafone dst. Masih banyak kategori lain seperti Travel & Hotel, Fashion, Lifestyle, Pulsa dan sebagainya.

5. Indodana PayLater

Indodana PayLater

Indodana PayLater merupakan salah satu partner Tokopedia dalam metode pembayaran  belanja sekarang, bayar nanti atau PayLater. Indodana juga merupakan platform resmi dan diawasi OJK, jadi Anda tidak perlu khawatir transaksi melalui Indodana. Indodana juga banyak memberikan promo menarik, seperti yang sedang berlangsung saat ini adalah diskon dan cashback 100% untuk pengguna baru (promo hingga oktober 2021).

Indodana menawarkan fitur kredit dengan limit hingga Rp 25 juta. Anda tidak akan dikenakan bunga jika tenor hanya 1 bulan, sedangkan tenor 3-12 bulan akan dikenakan bunga 3% flat setiap bulan.

6. Julo

Julo

Julo adalah perusahaan peminjam digital resmi dan terdaftar di OJK sejak tahun 2016. Melalui aplikasi Julo Anda bisa membayar BPJS, beli pulsa dan paket data, kartu pascabayar, listrik PLN. Berbeda dengan jenis PayLater lain, kredit Julo bisa dicairkan melalui fitur tarik dana.

Untuk membeli barang dengan metode pembayaran kredit, Anda bisa membuka aplikasi Julo lalu pilih E-commerce yang diinginkan. Limit kredit Julo hingga Rp 15 juta dengan bunga 6-10% per bulan.

7. Home Credit BayarNanti

Home Credit

Home Credit BayarNanti adalah layanan PayLater yang memberikan angsuran bulanan mudah kepada para pelanggan. Home Credit bisa Anda gunakan untuk transaksi di toko online maupun offline yang memiliki kode QRIS (standar QR Code pembayaran oleh Bank Indonesia). Jadi Anda hanya cukup scan kode QRIS melalui aplikasi My Home Credit untuk beli barang.

Home Credit menawarkan tenor yang fleksibel yaitu 1 – 9 bulan, dengan bunga flat 3.49%. Kelebihan lain, Anda bisa transaksi minimal Rp 10 rb dan bahkan tidak dikenakan biaya transaksi apapun.

8. Akulaku PayLater / Akucicil

Akulaku

Akucicil merupakan layanan PayLater dari Akulaku sebagai platform keuangan digital, yang bisa digunakan untuk pembayaran belanja di toko online maupun offline. Untuk menggunakan fitur cicilan di Akulaku, Anda tidak membutuhkan kartu kredit.

Akulaku termasuk aplikasi PayLater terbaik karena memberikan tenor yang cukup lama yaitu hingga 15 bulan. Selain itu limit kredit yang ditawarkan hingga Rp 15 juta.

Akulaku mematok biaya admin bulanan sebesar 1% dan bunga 1.5% dari total pokok pinjaman. Dengan Akucicil dari Akulaku Anda bisa belanja produk Elektronik, Kesehatan, Makanan, Pendidikan, Rumah Tangga dan kebutuhan lain secara kredit.

9. Blibli Playlater

Blibli

Blibli sebagai aplikasi ecommerce ternama di Indonesia telah meluncurkan layanan PayLater sejak 2020. Keunggulan Blibli playlater adalah tidak memiliki biaya berlangganan per bulan seperti PayLater lain. Anda hanya akan dikenakan bunga pinjaman administrasi 2% setiap transaksi untuk tenor 1 bulan, sedangkan tenor 3,6 dan 12 bulan dikenakan bunga sebesar 3%.

Proses pengajuan PayLater hanya menggunakan dokumen KTP dan mengisi formulir informasi data pribadi, seperti nama, alamat, pekerjaan, penghasilan per bulan dan kontak darurat. Untuk limit pinjaman Blibli PayLater menyediakan fasilitas kredit hingga Rp 8 juta.

10. Traveloka PayLater

Traveloka PayLater

Traveloka PayLater adalah layanan PayLater terbaik untuk Anda yang suka bepergian. Alasannya adalah karena Traveloka menyediakan layanan lengkap seputar kebutuhan dalam perjalanan.

Apalagi dengan adanya Traveloka PayLater Anda bisa bepergian dengan nyaman, karena bisa bayar kebutuhan perjalanan seperti untuk menyewa hotel, rental mobil, bayar tiket pesawat atau kereta api dan jenis kebutuhan travelling lainnya secara kredit.

Bunga cicilan di aplikasi Traveloka juga cukup ringan, yaitu 2.14% – 4.78% per bulan dengan sistem bunga flat atau sama setiap bulannya. Limit yang ditawarkan nilainya cukup fantastis yakni sebesar Rp 50 juta, dengan catatan Anda sering transaksi dan melakukan pelunasan tepat waktu di Traveloka PayLater.

11. Bukalapak BayarNanti

Bukalapak

Bukalapak BayarNanti adalah layanan PayLater dari hasil kerja sama Bukalapak dengan JULO (platform kredit digital). Fitur BayarNanti bisa Anda gunakan untuk pembayaran barang fisik. Saat ini fitur Bukalapak BayarNanti hanya bisa dinikmati oleh pembeli dari daerah seperti Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya.

Untuk menggunakan Bukalapak BayarNanti Anda bisa mendaftar melalui aplikasi Bukalapak, kemudian pilih menu BayarNanti dan melengkapi formulir yang ada. Anda akan dikenakan biaya 5% untuk setiap transaksi. Limit kredit yang disediakan setiap bulan adalah Rp 1 juta, Rp 2 juta dan Rp 3 juta.

12. Lazada PayLater

Lazada

Lazada PayLater atau LazPayLater merupakan salah satu aplikasi PayLater terbaik karena memberikan limit tinggi dan menerapkan sistem skoring kredit.

Limit kredit yang ditetapkan mulai dari Rp 1.5 juta hingga Rp 5 juta. Jumlah kredit yang didapatkan setiap pengguna berbeda-beda, karena ditentukan oleh credit scoring.

Bagi yang nilai kreditnya masih bagus, bisa mendapatkan limit kredit maksimal dan sebaliknya jika nilai kredit pelanggan dinyatakan kurang layak, maka bisa menyebabkan pengajuan LazPayLater ditolak atau memiliki limit kredit yang kecil.

Ketentuan bunga pada LazPayLater adalah 0% alias gratis jika pelunasan dalam 30 hari,  atau sebesar 2.95% per bulan untuk tenor kredit 3,6 dan 2 bulan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *