11 Pinjaman Online Untuk Mahasiswa, Hanya Modal KTP

Pinjol Terbaik Untuk Mahasiswa

Sudah waktunya bayar kuliah atau ingin ikut kursus pelatihan penting, tapi uang bulanan dari orang tua atau gaji dari kerja sambilan belum masuk? Bagi sebagian mahasiswa mungkin pernah mengalami hal demikian. Di zaman serba digital ini, mendapatkan pinjaman dana sangat mudah, bahkan bermodal KTP saja.

Berikut kami bagikan rekomendasi pinjaman online untuk mahasiswa dengan proses mudah, tanpa jaminan, dan cepat cair.

1. CICIL

logo CICIL

CICIL adalah pinjaman online terbaik untuk mahasiswa karena menawarkan pinjaman uang untuk dana pendidikan hingga Rp 30 juta dan tenor hingga 3 tahun. Banyak mahasiswa yang meminjam di CICIL karena prosesnya mudah dan banyak keunggulan dibandingkan fintech sejenis serta tidak membutuhkan slip gaji.

Salah satu keunggulan CICIl adalah punya program kerja sampingan di CICIL Jobs. Jadi selain diberikan bantuan pinjaman, Anda juga bisa sambil bekerja untuk melunasinya. Ada banyak jenis pekerjaan yang bisa Anda pilih seperti influencer, isi survey atau pengumpulan data, content creator di TikTok, Instagram, dan masih banyak lagi program kerja lainnya.

Dari program kerja tersebut Anda bisa mendapatkan penghasilan mulai dari Rp 25 ribu hingga Rp 150 ribuan lebih per proyek.

2. Danacita

Danacita

Danacita merupakan penyedia pinjaman online mudah untuk mahasiswa yang kesulitan ingin bayar kuliah atau siswa yang ingin bayar kursus. Pasalnya mahasiswa bisa mendapatkan pembayaran mudah dengan para mitra Danacita yang terdiri dari perguruan tinggi dan lembaga kursus. Jadi akan sangat membantu para siswa mendapatkan pendidikan dan meringankan bagi orang tua murid yang membiayainya.

Sistem pinjaman di Danacita memiliki nominal limit yang sangat besar hingga Rp 200 juta. Tenor pelunasan tersedia pilihan 6, 12, 18, dan 24 bulan. Selain itu pinjaman di Danacita tidak menetapkan bunga dan tanpa jaminan, namun hanya ada biaya platform mulai dari 0-1,75% dan biaya persetujuan sebesar 3% dari total persetujuan kredit.

3. Danadidik

Danadidik

Danadidik adalah perusahaan peer to peer lending di Indonesia yang juga bisa dijadikan solusi sebagai pembayaran kebutuhan pendidikan. Meskipun banyak layanan P2P lending yang lebih baik untuk keperluan lain, Danadidik tetap menjadi salah satu yang terbaik khusus untuk keperluan kredit bagi mahasiwa.

Saat ini Danadidik telah membantu 761 mahasiswa dan menyalurkan Rp 9.4 miliar pinjaman. Danadidik juga telah menjadi partner dari KOMINFO dan RISTEKDIKTI jadi Anda tidak perlu khawatir mengajukan pinjaman uang disini. Dengan status legal, Anda tidak perlu mencari cara untuk melarikan diri dari pinjol karena status hukum Danadidik sudah resmi.

Keunggulan Danadidik dibandingkan platform pinjol lain adalah bebas bunga dan tenor panjang. Namun sistem pengembalian dana adalah dengan menggunakan persentase dari total pendapatannya selama 30 bulan setelah lulus dari pendidikan. Untuk pinjaman kurang dari Rp 2 juta, maka dikenakan 10% dan pinjaman lebih dari Rp 10 juta dikenakan 30%.

4. Pintek Pendidikan

Pintek Pendidikan

Pintek adalah penyedia pinjaman online resmi untuk mahasiswa. Fokus fintech ini adalah memberikan bantuan dana guna pendidikan. Pintek menyediakan kredit untuk mahasiswa dan pelajar serta institusi seperti pinjaman modal kerja dan PO/Invoice.

Melalui Pintek, baik mahasiswa maupun pelajar bisa membayar  biaya pendidikan seperti uang pangkal, dan SPP, uang semester, kursus dsb. Selain itu ada Pintek pro yaitu pendanaan untuk biaya penyaluran kerja seperti developer aplikasi, keperawatan dan pekerjaan lainnya. Pintek  pro memungkinkan Anda melunasi pinjaman setelah bekerja, jadi Anda semakin mudah melunasinya.

Pintek memberikan limit pinjaman besar hingga Rp 300 juta, tenor maks 24 bulan dan bunga flat sebesar 2% per bulan. Layanan ini sudah berizin OJK.

5. Kredit Pintar

Kredit Pintar untuk mahasiswa

Kredit Pintar adalah aplikasi pinjaman online terpercaya yang telah beroperasi lebih dari 3 tahun. Aplikasi Kredit Pintar merupakan perusahaan sektor keuangan yang resmi terdaftar di OJK dan AFPI dan di tahun 2021 mendapat penghargaan Top Brand Award 2021 sebagai Online Financing terbaik. Hingga artikel ini publish, Kredit Pintar telah di install oleh 10 juta lebih pengguna.

Bagi para mahasiswa yang membutuhkan pinjaman, Kredit Pintar bisa Anda jadikan solusi terbaik. Pasalnya syarat pengajuan mudah, hanya membutuhkan dokumen KTP. Limit kredit juga besar, hingga Rp 20 juta dan proses pencairan kurang dari 5 menit, sedangkan tenor pinjaman mulai dari 30 hari, 3,6 dan 12 bulan.

6. KTA Kilat

app KTA Kilat

KTA Kilat merupakan aplikasi pinjaman online yang cocok bagi mahasiswa, karena bisa mendaftar hanya dengan KTP. Tenor yang diberikan mulai dari 91 – 180 hari, bunga pinjaman rendah hanya 0.05% per hari dan limit hingga Rp 8 juta.

KTA Kilat punya kelebihan seperti memberikan pinjaman tanpa agunan. Selain itu pencairan dana sangat cepat dan tanpa prosedur yang rumit. Anda juga bisa melunasi pembayaran dengan banyak metode pembayaran bank, sehingga tidak akan kena potongan antar bank.

7. KoinPintar

KoinPintar

KoinPintar adalah platform pinjaman online tanpa jaminan dan tanpa syarat untuk mahasiswa yang dimiliki oleh KoinWorks. KoinWorks sendiri merupakan aplikasi keuangan yang menyediakan pinjaman online bagi kebutuhan usaha dan UMKM di Indonesia. Melalui KoinPintar para mahasiswa dan pelajar diberikan kemudahan dalam pembayaran dana pendidikan untuk kuliah D3 & S1 karena memiliki tenor yang lama dan bunga rendah.

KoinPintar menetapkan tenor panjang mulai dari 3-24 bulan dan bunga flat sebesar 0.75% per bulan. Bagi Anda yang tertarik dunia pemrograman, bisa ikut program kursus dari KoinPintar. Pilihannya adalah kursus teknologi, kursus bahasa, kursus kecantikan dan kursus bidang kreatif.

8. Danarupiah

Danarupiah

DanaRupiah adalah salah astu penyedia pinjaman online terbaik karena memberikan pinjaman kilat dan dapat membiayai berbagai sektor seperti pertanian, pelatihan dan pendidikan. Jadi bagi mahasiswa dan pelajar yang membutuhkan pinjaman untuk melunasi biaya pendidikan tidak perlu khawatir, karena DanaRupiah bisa menyalurkan pinjaman online dengan bunga rendah.

DanaRupiah menyediakan limit pinjaman hingga Rp 25 juta, dengan tenor lebih dari 91 hari. Sedangkan bunga per tahun maksimal APR 10.5%, jadi jika Anda meminjam Rp 10 juta maka total pelunasan + biaya admin adalah Rp 10.150.000. Untuk syarat pengajuan pinjaman, hanya dengan dokumen KTP dan diutamakan memiliki penjamin.

9. TunaiKita

TunaiKita

Kelebihan TunaiKita sebagai pinjaman online di antaranya adalah tidak ada biaya tersembunyi, karena semuanya dijelaskan secara rinci di website resminya. Jadi tidak akan mengalami kredit bengkak atau kerugian lain sepert risiko gagal bayar. Sehingga bagi mahasiswa bisa mendapatkan pinjaman dengan aman dan nyaman.

TunaiKita menawarkan limit pinjaman mulai dari Rp 500 rb sampai Rp 20 juta dengan tenor 61 hari hingga 90 hari. Bagi mahasiswa, silakan memilih opsi pinjaman jangka pendek, dengan bunga 0.4-0.8% per hari. Jika Anda membutuhkan informasi lebih lengkap, TunaiKita menyediakan layanan pengaduan yang bisa Anda hubungi.

10. Kredivo

Kredivo mahasiswa

Kredivo merupakan salah satu pinjaman online tanpa slip gaji yang populer di Indonesia. Bagi mahasiswa yang butuh pinjaman namun selalu ditolak platform yang mensyaratkan slip gaji, layanan ini bisa menjadi pilihan Anda.

Bagi mahasiswa yang sedang butuh pinjaman cepat, bisa mendapatkan kredit dengan mendaftar di akun basic Kredivo. Untuk mengajukan pinjaman pada akun basic Kredivo, hanya membutuhkan dokumen KTP dan selfie.

Akun basic memberikan kemudahan kredit dengan limit hingga Rp 3 juta. Bahkan dengan tenor hingga 30 hari, Anda tidak dikenakan bunga sepeserpun alias bunga 0%. Anda juga bisa belanja kebutuhan harian dengan fitur bayar kemudian di Kredivo.

11. AdaKami

AdaKami

AdaKami merupakan solusi untuk mendapatkan pinjaman online tanpa syarat NPWP maupun slip gaji, jadi sangat cocok bagi mahasiswa yang ingin mendapat pinjaman untuk kebutuhan perkuliahan. Limit AdaKami bisa mencapai Rp 10 juta dan tenor 91-180 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *