20 Cara Mendapatkan Passive Income

pendapatan pasif

Anda mendapatkan gaji tetap dari pekerjaan yang Anda lakukan dari jam sembilan sampai jam lima itu sudah bagus.

Akan tetapi, jauh di lubuk hati Anda tahu bahwa Anda selalu menginginkan lebih. Uang lebih, kebebasan lebih, lebih banyak fleksibilitas, dan akhirnya Anda memutuskan bahwa inilah saatnya untuk mengambil tindakan.

Artikel ini mengupas dua puluh ide yang akan membantu Anda mendapatkan passive income sederhana dengan tidak meninggalkan pekerjaan penuh waktu Anda. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan lebih dari yang pernah Anda impikan.

Jangan menunggu orang lain melakukannya. Pekerjakan diri Anda dan mulailah mengambil keputusan.

Apa itu Passive income?

Passive income adalah uang yang Anda peroleh yang tidak mengharuskan Anda melakukan banyak pekerjaan aktif untuk terus membuatnya. Intinya, Anda dapat melakukan sebagian besar pekerjaan dimuka dan melakukan upaya tambahan untuk mendapatkan penghasilan.

Misalnya, jika Anda membuat kursus online, Anda hanya perlu memperbarui kontennya agar uang tetap mengalir.

Anda mungkin pernah mendengar ungkapan, “dapatkan uang saat Anda sedang tertidur.” Itulah hasil imbang terbesar yang menarik perhatian orang untuk mendapatkan passive income.

Anda dapat membuat sesuatu (blog, kursus, ebook, video, atau toko online) yang menghasilkan uang bahkan saat Anda tidak bekerja. Anda juga dapat memiliki sesuatu (properti atau saham) yang memungkinkan Anda memperoleh pendapatan pasif.

20 Ide Passive income 2021

1. Memulai dengan Membuat Toko Dropshipping

Dropshipping adalah salah satu cara mendapatkan passive income dari internet paling menguntungkan yang akan Anda temukan.

dropshipping

Dengan dropshipping, Anda dapat menemukan produk yang sedang tren di pasar yang kemudian dapat Anda jual secara online kepada pelanggan di seluruh dunia. Anda dapat menjual produk di berbagai relung dropshipping mulai dari fashion, dekorasi rumah hingga kecantikan.

Hebatnya dalam dropshipping adalah Anda membangun bisnis Anda sendiri dan mengontrol berapa banyak Anda mengenakan biaya untuk produk. Faktanya, dari semua ide pendapatan pasif di daftar, dropshipping adalah ide di mana Anda memiliki kendali paling besar atas penghasilan Anda.

2. Jual Barang Anda

Ingin mengikuti saran Marie Kondo dan mulai merapikan rumah Anda? Nah, Anda mungkin ingin mengubah kekacauan itu menjadi uang tunai yang dingin dan keras. Kita semua memiliki tumpukan kotak yang berisi barang-barang yang tidak terpikirkan selama bertahun-tahun.

Anda dapat menyimpan barang-barang itu untuk mendapat kesempatan berakhir di tukang penimbung barang atau Anda dapat menjualnya di Bukalapak untuk membantu Anda menghasilkan pendapatan pasif. Anda mungkin harus mencari lebih ekstra untuk menemukan barang yang dimaksud, tetapi Anda mungkin menemukan bahwa Anda memiliki beberapa barang yang bernilai banyak uang.

Jadi, jika Anda tidak tahu harus mulai dari mana dalam hal passive income, lemari pakaian Anda adalah pilihan terbaik untuk Anda eksplor lebih dalam.

Nicholas Christensen, Pendiri Kritikus Lotre, berbagi bagaimana dia menghasilkan passive income dengan menjual barang-barang anggota keluarga: “Ini dimulai dengan saya secara sukarela mendeklarasikan rumah bibi saya yang sudah tua. Lebih dari 60 tahun barang harus disortir, dibuang, disumbangkan atau dijual. Saya menemukan sebuah kotak dengan boneka besar di dalamnya. Dia ternyata adalah boneka Kuil Shirley antik dalam kondisi bersih. Saya melakukan penelitian saya, menjualnya dan membagi hasilnya dengan sepupu saya. Kabar menyebar ke anggota keluarga lain dan saya memiliki pertunjukan sampingan yang bagus. Ini masih berfungsi dan mendapatkan uang ekstra yang bagus.”

3. Menjual Kursus

Menjual kursus online adalah salah satu ide passive income tanpa modal terbaik tahun 2021.

Kami masih melihat pertumbuhan penjualan yang besar untuk pembuat kursus. Baik Anda memutuskan untuk menjual kursus di situs web Anda sendiri atau pun di platform lainnya, Anda akan menemukan pelanggan yang ingin mempelajari kiat dan trik milik Anda.

Jika Anda telah mengikuti tip nomor dua dan membangun audiens Anda sendiri, menjual kursus Anda di situs web Anda dapat membantu Anda mengontrol berapa banyak pendapatan pasif yang Anda peroleh. Menemukan pelanggan Anda itu bergantung pada pilihan Anda.

Sumit Bansal, Pendiri Trump Excel : “Saya memulai blog tentang Excel Spreadsheets pada tahun 2013. Saya melakukannya karena saya belajar banyak tentang spreadsheet dan berpikir itu akan menjadi cara yang baik untuk berbagi pengetahuan saya dengan orang lain. Perlahan-lahan mulai mendapatkan daya tarik dalam dua tahun, itu mendapatkan 100 ribu lebih kunjungan halaman dalam satu bulan. Saya memutuskan untuk membuat kursus online dan melihat apakah itu akan melesat, dan ternyata berhasil. Saya mendapatkan penghasilan sampingan yang bagus selama beberapa bulan dan kemudian memutuskan untuk melakukan ini penuh waktu dan meluncurkan lebih banyak kursus. Sejak itu, blog telah berkembang pesat dan saya telah ditampilkan di banyak situs dan publikasi terkemuka.”

4. Jadi Selebgram atau Influencer

Jika Anda menyukai Instagram seperti halnya layaknya orang pada umunya, Anda mungkin ingin mengubah waktu bergulir menjadi waktu posting untuk membantu Anda mendapatkan passive income dari internet.

selebgram passive income

Hal terbaik tentang Instagram adalah Anda benar-benar dapat membuat halaman penggemar untuk apa pun. Baik Anda menyukai perjalanan, fashion, kecantikan, dekorasi rumah, atau sesuatu yang sangat aneh seperti perawatan anjing yang keterlaluan, Anda akan menemukan audiens yang berkomitmen.

Rahasia untuk mendapatkan banyak pengikut Instagram adalah menjadi sangat konsisten dengan jenis konten yang Anda posting. Jadi pastikan untuk tetap berpegang pada satu target pasar, sehingga orang yang mengikuti Anda dapat mengandalkan Anda untuk memberikan lebih banyak konten begitu saja.

Di bio Instagram Anda , pastikan untuk menambahkan alamat email Anda. Saat akun Anda mulai tumbuh, begitu pula permintaan posting endorse yang memungkinkan Anda menghasilkan uang di Instagram . Semakin banyak Instagram menyukai postingan Anda, semakin banyak orang yang akan menghubungi Anda, jadi pastikan untuk membuat konten yang menarik.

5. Membuat Toko Online Online Print on Demand

Print on demand adalah bisnis yang mana produknya bisa Anda custom atau cetak sendiri berdasarkan peminatan pelanggan.

Dengan e-commerce, ide ini menjadi salah satu cara paling populer untuk menghasilkan bisnis passive income akhir-akhir ini, masuk akal untuk memberikan sapaan untuk dicetak sesuai permintaan.

Cetak sesuai permintaan memungkinkan Anda menjual gambar khusus pada produk seperti kaos, pakaian, mug, kanvas, casing ponsel, tas, dan lainnya. Hal terbaik tentang ide ini adalah Anda dapat membuat produk bermerek Anda sendiri .

Sayangnya  Anda harus mahir dalam desain grafis karena seringkali terlalu tipis untuk melakukan outsourcing desain dengan harga terjangkau. Namun, jika Anda mendesain desain yang unik, penjualan Anda akan meningkat. Selain itu, tidak akan merugikan penjualan karena Anda tidak akan bersaing dengan siapa pun kecuali diri Anda sendiri.

Veronica Wong, pendiri Boba Love , berbagi bagaimana kecintaannya pada bubble tea membantunya mendapatkan pendapatan pasif: “Saya sudah minum bubble tea selama yang saya ingat, jadi menggabungkan kecintaan saya pada boba dengan kecintaan saya pada desain sepertinya sangat cocok. Saya mulai merancang dan menjual pakaian dan aksesori bubble tea tahun lalu dan perjalanannya luar biasa. Dengan Printful menangani produksi, pemenuhan, dan pengiriman, saya dapat fokus pada pemasaran dan membangun merek saya. Saya terhubung dengan pecinta boba di seluruh dunia dan baru-baru ini mencapai sepuluh ribu pengikut di Instagram. Saya baru saja memulai perjalanan saya untuk mendapatkan lebih banyak passive income, tetapi Shopify dan Printful membuatnya sangat mudah dan saya sangat optimis!”

6. Membuat Aplikasi

Kami mungkin menempatkan contoh usaha pasif income ini dalam urutan keenam, tetapi Anda mungkin memperhatikan  sebuah tren: Membuat barang cenderung mengarah pada pendapatan pasif. Jika Anda seorang pengembang atau pemrogram, Anda mungkin ingin mencoba membuat aplikasi sebagai aliran passive income.

Anda dapat melakukannya dengan dua cara. Pertama, Anda dapat mengenakan biaya untuk orang yang ingin membeli aplikasi Anda. Kedua, Anda dapat membuat aplikasi Anda gratis dan menghasilkan uang dengan iklan.

7. Berinvestasi di Saham

Ketika Anda melihat orang-orang terkaya di dunia, cukup aman untuk mengatakan bahwa saham telah memainkan peran besar dalam rekening bank mereka dan tidak ada habisnya.

Warren Buffett membaca 500 halaman sehari tetapi dia tidak membaca buku misteri biasa. Tidak, dia membaca laporan tahunan bisnis . Dengan membaca laporan tahunan setiap hari, dia lebih memahami apakah bisnis berkinerja baik atau tidak, yang membantunya meningkatkan untuk berinvestasi di saham.

Walaupun tindakan berinvestasi di saham cukup pasif, tetapi penelitian yang dilakukan itu aktif. Namun, berinvestasi dalam saham dapat membantu Anda memperoleh investasi passive income yang jauh melampaui nilai Anda pada pekerjaan utama Anda.

Jadi, pertimbangkan ide pendapatan pasif ini jika Anda suka membaca tentang kinerja berbagai bisnis.

8. Beli Properti

Tergantung di mana Anda membeli dan kapan, real estat bisa menjadi cara mendapatkan passive income.

pendapatan dari properti

Dengan membeli kondominium pra-konstruksi, Anda mungkin menemukan beberapa property dengan biaya lebih rendah yang akan meningkat nilainya pada saat akhirnya dibangun, memungkinkan Anda untuk menjual properti setelah selesai untuk mendapatkan keuntungan.

Seperti semua investasi, cara investasi properti ini bisa berisiko, jadi sebaiknya bicarakan dengan agen real estat jika Anda baru mengenal permainan ini untuk membantu Anda membeli properti investasi yang tepat.

9. Sewa di AirBnB

Jika Anda mengikuti langkah nomor delapan, Anda dapat memilih untuk mendaftarkan kondominium atau rumah Anda untuk disewa di AirBnB.

Menariknya adalah Anda sebenarnya tidak perlu membeli properti baru untuk mendapatkan passive income AirBnB. Anda juga dapat menyewa kamar di rumah atau apartemen Anda saat ini jika Anda memiliki kamar cadangan.

Selain itu, AirBnB baru-baru ini berkembang menjadi “AirBnB Experiences”, yang memungkinkan Anda menyelenggarakan acara, pertemuan, dan tur di kota Anda. Anda dapat memilih untuk menghasilkan uang sampingan melalui itu juga, meskipun itu bukan pendapatan pasif.

10. Bangun Situs Anda Sendiri

Membangun situs web Anda sendiri dapat menjadi sumber passive income yang andal.

Beberapa orang membuat agensi pemasaran dan melakukan outsourcing pekerjaan kepada freelancer. Sementara yang lain, seperti beberapa pengusaha dalam daftar ini, membuat kursus online untuk berbagi pengetahuan dan mendidik orang lain. Anda juga dapat menjual produk baik digital atau pun fisik secara online.

Namun, dengan membangun situs web Anda sendiri, Anda mendapatkan kontrol lebih besar atas apa yang Anda jual dan berapa banyak uang yang Anda hasilkan. Pada akhirnya, kesuksesan Anda ada di tangan Anda, memungkinkan Anda membawa merek ke mana pun yang Anda mau.

Pemilik Flipped Coding, Milecia McGregor mendapatkan passive income dengan membantu orang menjadi pengembang web. Dia mengatakan, “Saya memiliki kelas online yang dibayar orang setiap bulan dan mereka mempelajari semua bahasa pengembangan front-end dan saya menambahkan materi baru setiap bulan. Sejauh ini, kemenangan terbesar saya dengan kelas ini adalah ketika salah satu siswa saya mendapatkan pekerjaan pengembang web pertama mereka. Mereka kembali dan sangat berterima kasih kepada saya sehingga itu memberi saya kebahagiaan yang belum pernah saya alami sebelumnya. Saya berencana untuk mendapatkan 200 siswa di kelas saya tahun ini dan membantu mereka semua mendapatkan pertunjukan dengan bayaran pertama.”

11. Membuat Blog

Arus passive income paling populer cenderung datang dari blog. Blog telah membantu banyak wirausahawan memperoleh passive income melalui tautan afiliasi, kursus, posting bersponsor, produk, penawaran buku, dan masih banyak lagi.

Memang benar bahwa perlu sedikit kerja keras untuk membangun blog yang sukses . Namun, ini salah satu cara paling berkelanjutan untuk menghasilkan audiens melalui lalu lintas organik dan lalu lintas sosial atau dengan membangun daftar email .

Manfaat terbesar dari membuat blog adalah Anda dapat mengubah satu aset itu menjadi beberapa aliran pendapatan yang berbeda . oleh karena itu, menjalankan blog adalah salah satu cara termudah untuk menghasilkan pendapatan pasif.

Desirae Odjick, pendiri Half Banked, menjelaskan: “Saya memulai blog saya agar pembicaraan tentang keuangan pribadi lebih mudah didekati, dan sebagai bagian dari itu, saya cenderung berbagi banyak cerita pribadi. Mereka sering menyertakan sapaan ke alat yang saya gunakan dan bermanfaat, jadi itu adalah transisi alami untuk menambahkan tautan afiliasi saat saya bergabung dengan program perusahaan tersebut.  Sekarang saya telah meliput keuangan pribadi selama hampir empat tahun di blog saya, tautan-tautan itu secara andal menghasilkan empat angka setiap bulan ketika orang menemukan artikel saya dan mulai mengatur keuangan mereka, dan saya merasa luar biasa merekomendasikan mereka, karena saya melakukannya secara pribadi menggunakan semua produk afiliasi saya. Ini cara yang bagus untuk menambahkan passive income ke bisnis Anda, terutama jika Anda yang masih belum memiliki produk pasif sendiri untuk dijual.”

12. Jual Video Anda

Kita hidup di zaman di mana orang terobsesi dengan konten video . Jika Anda selalu menemukan diri Anda di tengah-tengah drama dan sangat tertarik akan hal itu, Anda mungkin ingin mengeluarkan ponsel Anda dan mulai untuk merekam. Melakukan itu dapat membantu Anda mendapatkan passive income.

Mengapa? Karena Anda bisa menjual video itu ke situs berita. Jika videonya dirilis, Anda dapat menghasilkan uang berulang selama berminggu-minggu, berbulan-bulan, dan terkadang bahkan bertahun-tahun. Tentu saja, cara termudah untuk ikut serta dalam aksi ini adalah dengan berada di acara publik seperti protes, demonstrasi, dan festival.

Di mana pun ada kontroversi, Anda akan menemukan peluang konten Anda dijual. Selain itu, jika Anda pandai memproduksi konten yang menghibur, perusahaan akan membayar Anda untuk membuat video viral bersama dengan menawarkan bagian dari pendapatan keseluruhan.

13. Saham Perusahaan

Ya, pekerjaan purna waktu Anda juga bisa menjadi aliran pendapatan pasif. Tidak, ini bukan jam kerja Anda. Namun, saham perusahaan Anda atau rencana pensiun yang sesuai dengan perusahaan dapat membantu Anda mendapatkan passive income yang lumayan.

Tentu saja, Anda mungkin juga perlu menginvestasikan sebagian dari uang Anda sendiri, tetapi sedikit tambahan yang ditambahkan perusahaan adalah keuntungan yang bagus jika Anda ingin mencobanya. (Dan percayalah, hanya sedikit orang yang pernah melakukannya.)

Jika Anda memulai pekerjaan purna waktu, pastikan untuk meminta saham perusahaan sebagai bagian dari paket perekrutan Anda.

14. Pemasaran Afiliasi

Affiliate marketing adalah salah satu cara mendapatkan pendapatan pasif paling populer saat ini. Keuntungannya adalah bahwa hampir setiap merek besar memiliki program afiliasi sehingga Anda dapat menjual beberapa produk yang cukup populer dan menghasilkan uang.

Satu-satunya kelemahan nyata adalah Anda hanya membuat komisi dari penjualan. Jadi, Anda seharusnya memastikan bahwa Anda melakukan penelitian ke dalam program pemasaran afiliasi terbaik sebelum Anda memulai. Blogging cenderung menjadi cara yang paling hemat biaya untuk membuat komisi afiliasi berulang tanpa harus mengeluarkan uang untuk iklan.

Sireesha Narumanchi, Pendiri Crowdworknews , mengatakan “Saya memulai pekerjaan sampingan saya sebagai blogger lebih dari dua tahun yang lalu dan ini adalah perjalanan yang paling luar biasa sejauh ini. Sebagai pembuat konten, sebagian besar penghasilan saya berasal dari afiliasi dan sepenuhnya pasif. Tidak mudah untuk menyulap pekerjaan dan bisnis saya, tetapi itu sangat berharga. Saya menghabiskan banyak waktu untuk meneliti, menyusun, dan mengerjakan strategi bisnis, tetapi begitu konten saya selesai, itu menghasilkan pendapatan secara pasif lagi dan lagi. Kesenangan luar biasa dalam membantu orang dan menunjukkan kepada mereka bahwa ada pilihan untuk bekerja dari rumah dan mendapatkan penghasilan yang layak adalah piala saya di penghujung hari.”

15. Buat Video YouTube

YouTube adalah aliran passive income terbaik yang terus mengalir. Dari video bersponsor hingga pendapatan iklan, Anda akan menemukan bahwa Anda dapat menghasilkan pendapatan berulang dari saluran YouTube Anda.

Rahasia untuk membuat saluran YouTube yang sukses adalah membuat konten dengan jadwal yang konsisten untuk waktu yang lama. Jika Anda tetap menggunakannya untuk jangka panjang, pada akhirnya Anda akan mulai menuai imbalan pendapatan pasif.

https://www.youtube.com/watch?v=Pr7_QJcHH3o

Matthew Ross memulai perjalanan passive incomenya di YouTube: “Di tahun 2013, saya dan mitra bisnis sangat tertarik dengan teknologi yang dapat dikenakan (jam tangan Garmin, pelacak aktivitas Fitbit, dll.) dan memutuskan untuk memulai saluran YouTube yang akan mengulas jenis produk ini. Kami benar-benar hanya menikmati menguji jam tangan dan berpikir kami bisa mendapatkan sedikit uang iklan sampingan. Secara total, kami menginvestasikan sekitar 5.000 dolar untuk membuat saluran dan membeli produk untuk ditinjau. Namun, sekitar waktu itu, kategori teknologi yang dapat dikenakan meledak dan kami mulai menghasilkan lebih banyak uang daripada yang pernah kami bayangkan. Tak perlu dikatakan, saya berhasil mengubah hobi saya menjadi bisnis. Kami telah mampu meningkatkan pendapatan lini teratas menjadi lebih dari 2,5 juta dolar, kami telah mempekerjakan sepuluh karyawan penuh waktu, dan kami baru-baru ini memindahkan kantor pusat perusahaan ke kantor baru seluas 7.000 kaki persegi di Reno, Nevada. Saat ini, situs web dan saluran YouTube kami menarik lebih dari empat juta pengunjung per bulan.”

16. Jual Produk Digital

Jika Anda ingin membuat produk sendiri daripada menjual produk orang lain, Anda dapat membuat produk digital. Produk digital dapat mencakup semuanya mulai dari e-book, kursus online, PDF, desain grafis khusus, foto stok, atau barang digital lainnya.

17. Jual Hasil Fotografi Anda

Meskipun menjadi fotografer mungkin tampak seperti bisnis berpenghasilan aktif, sebenarnya tidak. Fotografer tidak hanya menghasilkan uang dari mengambil foto, mereka juga menjualnya.

Situs stok gambar , majalah, dan pencetakan kanvas untuk klien mereka adalah beberapa cara untuk menghasilkan banyak uang dalam bisnis fotografi. Anda hanya membutuhkan kamera yang bagus untuk memulai.

income dari fotografi

Tetapi zaman sekarang, Anda bahkan dapat menggunakan ponsel Anda untuk mengambil foto. Anda bisa mendapatkan passive income dalam sekejap.

Jacob Hakobyan mendapatkan pendapatan pasif dari bisnis fotografinya, Shotlife Studio. Dia bercerita, “Memiliki pendidikan bisnis yang mendalam dan apa yang beberapa orang anggap sebagai pekerjaan kantoran yang sangat stabil, kami merasa bahwa kami memiliki potensi untuk melakukan lebih banyak. Bukan secara finansial, tapi secara spiritual. Sebagai trio saudara laki-laki-perempuan-suami, kami memulai Shotlife Studio hanya karena kami semua memiliki kecintaan yang sama pada fotografi, dan ada sensasi tambahan dalam memimpin bisnis kami sendiri. Dengan pengetahuan CPA kami yang datang untuk membantu, kami menyiapkan strategi yang jelas tentang pertumbuhan bisnis dan berhasil menggandakan keuntungan kami dari tahun ke tahun, mencapai pendapatan sampingan lima digit.”

18. Flip Website

Apakah Anda suka membangun situs web dan toko online? Jika demikian, ini bisa menjadi salah satu cara mendapatkan passive income dengan menjualnya.

Anda mungkin perlu mendapatkan beberapa penjualan pertama (untuk membuktikan bahwa toko Anda luar biasa). Tetapi jika Anda memiliki keterampilan desain yang hebat dan membangun beberapa konten di situs web Anda, Anda dapat menemukan seseorang yang bersedia membeli toko Anda.

19. Membantu Bisnis Mendatangkan Klien

Apakah Anda pemasar atau penjual yang cerdas? Ada banyak sekali bisnis yang akan membayar Anda biaya rujukan untuk menghasilkan lebih banyak bisnis.

Agen real estat selalu berupaya membantu lebih banyak orang menemukan rumah yang mereka sukai. Freelancer, DJ, fotografer, dan solopreneur lainnya sering kali bersedia membayar bonus rujukan untuk menemukan mereka klien yang menandatangani kontrak.

Jadi, jika Anda suka membantu orang menghasilkan uang, Anda dapat menghasilkan passive income sendiri melalui koneksi Anda. Anda hanya membutuhkan beberapa email atau pesan dan Anda bisa mendapatkan passive income dengan sedikit usaha.

20. Menulis e-Book

E-book meledak ke panggung pada tahun 2009 dan 2010 dan masih menjadi media konten yang sangat populer. Meskipun mereka pertama kali menjadi populer beberapa tahun yang lalu, masih ada banyak orang yang memperoleh pendapatan pasif dari menulis ebook hingga hari ini.

passive income dari ebook

Tentu, ini pasar yang sangat kompetitif. Akan tetapi, jika keahlian menulis Anda luar biasa, Anda dapat menemukan diri Anda dengan potongan keuntungan yang layak. Dengan membuat ebook tentang topik populer dan memasarkannya, Anda dapat membangun basis penggemar dari pembaca setia.

Allie McCormick mendapatkan passive income dengan membuat e-book . Dia menjelaskan, “Pada tahun 2016, ketika saya mengandung putra saya, saya memulai usaha sampingan Amazon Kindle Publishing untuk berharap mendapatkan hanya 500 dolar per bulan pada saat dia lahir sehingga saya bisa menghindari kembali ke kantor. Meskipun saya tidak segera berhenti bekerja, 18 bulan kemudian saya memiliki bisnis passive income enam digit yang memungkinkan saya melakukannya. Kemenangan terbesar? Bisnis ini sebagian besar masih berjalan secara otomatis hingga hari ini. Saya mengerjakannya 1-2 jam setiap minggu dan mengambil cuti 3-4 minggu sekaligus sambil tetap mengumpulkan uang!”

Kesimpulan

Passive income benar-benar dapat membantu meningkatkan penghasilan Anda dan mengisi celah yang tidak dapat diisi oleh pekerjaan purna waktu Anda sendiri. Jika Anda ingin mengganti penghasilan dari pekerjaan penuh waktu, Anda dapat keluar dari pekerjaan Anda, gagasan pendapatan pasif dalam daftar ini dapat membantu Anda melakukannya.

Tidak apa-apa jika Anda juga menyukai pertunjukan penuh waktu Anda. Pekerjaan yang menghasilkan passive income cenderung dapat dikelola jika dipasangkan dengan pekerjaan penuh waktu. Jadi, Anda dapat melakukan keduanya.

Baik Anda ingin memulai toko dropshipping, memulai agensi Anda sendiri, atau membuat konten yang menguntungkan, Anda akan menemukan bahwa ada uang yang dapat dihasilkan dari semua bidang ini. Hal yang perlu Anda lakukan hanyalah memulai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *