Lompat ke konten
Daftar Isi

10 Aplikasi Jual Beli Mobil Terbaik & Terpercaya

Aplikasi Jual Beli Mobil Terbaik & Terpercaya

Saat ini apapun bisa dijual dan dibeli dengan menggunakan aplikasi handphone dari rumah. Mulai dari hunian, hingga mobil baru dan bekas. Dulu jika Anda ingin membeli produk-produk seperti ini, Anda harus memasang iklan di koran. Namun sekarang, Anda bisa melakukannya melalui handphone saja. 

Di aplikasi ini, Anda bisa membeli mobil baru maupun bekas, dan menjualnya. Dengan pilihan yang banyak, Anda bisa memilih kendaraan yang sesuai dengan budget dan selera Anda tanpa perlu berpindah dari satu lokasi ke lokasi lainnya. 

Hanya saja, tantangannya adalah Anda harus memilih aplikasi jual beli kendaraan terbaik dan terpercaya. Pasalnya, salah satu tantangan membeli dan menjual kendaraan secara online adalah faktor keamanan, baik itu keamanan saat bertransaksi, maupun keamanan saat pembayaran. Jika pembahasan mengenai aplikasi jual beli rumah terbaik sudah dibahas, berikut ini 10 aplikasi jual beli mobil terbaik dan terpercaya:

1. OLX

OLX adalah salah satu aplikasi jual beli barang bekas online terbaik di Indonesia. Di Aplikasi ini, Anda bisa membeli rumah, barang-barang perabot, elektronik, hingga mobil bekas secara online. Anda juga bisa menjual barang-barang yang tidak terpakai di rumah secara online. 

OLX memungkinkan pembeli dan penjual saling berinteraksi satu sama lain, sehingga ketika membeli mobil bekas, Anda bisa menanyakan kondisi kendaraan tersebut secara langsung kepada penjual. Selain itu, Anda juga bisa mencari penjual dengan lokasi terdekat. Dengan demikian, Anda bisa mengetahui secara langsung kondisi mobil terkait.

Download aplikasi OLX di Play Store atau App Store.

2. Mobil123

Mobil123 adalah aplikasi khusus transaksi kendaraan roda empat baru maupun bekas. Pihak penyedia aplikasi ini mengklaim telah mengiklankan lebih dari 200.000 unit mobil dan menyediakan berbagai macam kendaraan, mulai dari produksi Jepang, seperti Honda dan Nissan, sampai mobil-mobil mewah, seperti Porsche dan Audi pun ada. 

Tidak hanya unit yang dijual bervariasi, Mobil 123 juga menyediakan fitur khusus yang bisa digunakan calon pelanggan dan pembeli untuk mengunjungi satu sama lain, sehingga bisa melakukan test drive. Anda juga bisa memanfaatkan filter yang tersedia untuk memilih kendaraan bekas yang sesuai dengan budget dan selera Anda.

Download aplikasi Mobil123 di Play Store atau App Store.

3. Mobbi

Sebagai salah satu perusahaan yang sudah lama bergerak di industri jual beli kendaraan di Indonesia, Astra Group pada tahun 2019 merilis aplikasi jual mobil baru dan bekas online bernama Mobbi. Keunggulan aplikasi ini adalah, Anda bisa melakukan tukar tambah mobil, membeli mobil dengan harga promo dan memperkirakan cicilan mobil sesuai budget. 

Bahkan, Mobbi telah bekerja sama dengan perusahaan leasing terkemuka untuk menyediakan kredit kendaraan bermotor kepada pelanggannya. Dengan demikian, Anda juga bisa membeli mobil secara kredit menggunakan aplikasi ini.

Download aplikasi Mobi di Play Store atau App Store.

4. Oto.com

Aplikasi jual beli mobil terbaik ke-4 adalah Oto.com. Aplikasi yang dirilis pada tahun 2016 ini tidak hanya menyediakan jual beli kendaraan baru dan bekas untuk tipe penumpang, tetapi juga menjual mobil komersil. Selain itu, Anda juga bisa mencari motor baru dengan berbagai tipe di aplikasi ini. 

Keunggulan lainnya adalah, oto.com menyediakan berbagai model mobil dari berbagai merek yang bisa diseleksi dengan 200 parameter pilihan. Anda juga bisa menghubungi ribuan dealer resmi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Download aplikasi oto.com di Play Store atau App Store.

5. Digiroom by Auto2000

Aplikasi jual beli kendaraan lain yang dirilis oleh Astra Group adalah Digiroom by Auto2000. Sedikit berbeda dengan Mobbi, aplikasi ini hanya melayani pembelian mobil merek Toyota yang baru. Namun dengan Auto2000, Anda juga dapat mengakses fitur lainnya, seperti ilustrasi 360  derajat untuk bagian luar mobil, mencari tempat servis terdekat, hingga memesan layanan servis. 

Intinya, Digiroom by Autoservis menyediakan aplikasi one stop service untuk mobil Toyota. Mulai dari pembelian baru, perawatan hingga masalah STNK dan lain sebagainya.

Download aplikasi Digiroom by Auto2000 di Play Store atau App Store.

6. Carmudi

Anda mencari mobil dan motor bekas dan baru? Carmudi solusinya. Carmudi adalah aplikasi dan website jual beli motor dan mobil bekas terbaik yang bisa Anda akses secara online maupun offline. Dengan aplikasi ini, Anda bisa terhubung dengan penjual secara langsung baik melalui WhatsApp maupun telepon. 

Selain itu, Carmudi juga memiliki Carsentro atau semacam dealer mobil bekas di 6 kota di Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jawa Barat. Dengan mengunjungi Carsentro ini, Anda bisa melihat kondisi mobil secara langsung dan melakukan test drive.

Download aplikasi Carmudi di Play Store atau App Store.

7. Carsome

Carsome adalah salah satu perusahaan jual beli mobil bekas terbesar di Asia Tenggara. Saat ini layanan perusahaan ini tersebar di Malaysia, Thailand, Singapura dan Indonesia. Kelebihan membeli mobil baru dan bekas dari aplikasi ini adalah pihak Carsome akan melakukan inspeksi ke mobil yang akan dijual terlebih dahulu sebelum dijual. 

Pihak aplikasi mengklaim telah menayangkan 4,4 juta iklan mobil, dengan 50 tempat inspeksi dan 100.000 transaksi tahunan. Selain itu, pihak aplikasi berjanji untuk membayar mobil yang Anda jual hanya dalam 1 jam setelah Anda menyetujui harga transaksi.

Download aplikasi Carsome di Play Store atau App Store.

8. Kaskus Jual Beli

Nama Kaskus mungkin sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia, khususnya kawula muda. Kini, forum jual beli Kaskus tidak hanya bisa diakses melalui website, tetapi juga melalui aplikasi. Bahkan aplikasi ini sudah diunduh oleh lebih dari 500.000 pengguna di Google Play Store. 

Tidak hanya bisa memperjualbelikan perabotan atau pakaian, pengguna aplikasi ini juga bisa memakainya untuk menjual atau membeli mobil bekas dan onderdilnya.

Download aplikasi Kaskus Jual Beli di Play Store.

9. Trovit Cars

Aplikasi jual beli mobil lain yang berasal dari luar negeri adalah Trovit Cars. Selain mobil, Trovit juga membuka layanan jual beli rumah di Trovit Homes dan layanan iklan pekerjaan di Trovit Jobs. 

Kelebihan dari Trovit Cars adalah, Anda bisa menyimpan pengaturan data mobil bekas yang Anda inginkan, sehingga ketika ada iklan mobil baru yang sesuai dengan kriteria Anda, pihak aplikasi akan mengirimkan pemberitahuan otomatis. Download aplikasi Trovit Cars di Play Store atau App Store.

10. Moladin

Aplikasi jual beli mobil terbaik, khususnya untuk mobil bekas, ke-10 adalah Moladin. Moladin menyediakan layanan inspeksi mobil terlebih dahulu, sehingga mobil yang diiklankan memiliki kualitas yang baik dan dari seller terpercaya. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan agen dan fitur kredit yang dapat memudahkan pembeli memilih mobil impiannya sesuai dengan anggaran yang dimiliki.

Saat ini aplikasi Moladin telah diunduh lebih dari 50.000 pengguna di Google Play Store dan mendapatkan skor review 4,6 dari 5 bintang.

Download aplikasi Moladin di Play Store.

nv-author-image

Farichatul Chusna

Setelah lulus dari Ilmu Ekonomi Universitas Gadjah Mada, Farichatul Chusna aktif sebagai penulis artikel ekonomi, investasi, bisnis, dan keuangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *