Lompat ke konten

7 Kredit Laptop Online Tanpa DP Terbaik

Pinjaman Online untuk Kredit Laptop

Laptop merupakan kebutuhan pokok bagi banyak orang, mulai dari pelajar, karyawan, wiraswasta, hingga pembuat konten. Laptop bisa membuat pekerjaan menjadi lebih mudah, praktis, dan efektif.

Bagi Anda yang ingin memaksimalkan pekerjaan dengan laptop spesifikasi tinggi, namun terkendala biaya, tidak perlu khawatir, karena ada platform kredit laptop online tanpa DP.

Platform pinjaman online yang kami bagikan kali ini merupakan platform resmi yang terdaftar OJK sehingga aman digunakan. Selain itu, banyak platform yang memberikan bunga 0%, tenor panjang, dan plafon tinggi. Jadi angsuran bisa lebih ringan dan semakin mudah mendapatkan laptop impian.

Berikut rekomendasi pinjaman online penyedia kredit laptop online tanpa DP terbaik:

1. Kredivo

Kredivo adalah platform kredit online yang sudah berdiri sejak 2016.

Kredivo menawarkan 2 produk keuangan, yaitu Kredit atau Cicilan dan Pinjaman Tunai. Kredit adalah produk untuk cicilan di platform digital (e-commerce, toko online, dsb), sedangkan pinjaman berupa uang tunai bisa Anda maksimalkan untuk beli barang maupun kebutuhan pribadi lainnya.

Produk Cicilan atau Kredit memiliki tenor 30 hari dengan bunga 1%. Sementara tenor 3, 6, dan 12 bulan dikenakan bunga 2,95% per bulan. Produk ini menawarkan limit cicilan hingga Rp 30 juta.

Produk Pinjaman Tunai memiliki 2 jenis pinjaman yaitu Pinjaman Mini dan Pinjaman Jumbo. Pinjaman Mini maksimal Rp 1 juta dan tenor 30 hari, sedangkan Pinjaman Jumbo maksimal Rp 5 juta.

Keunggulan Kredivo adalah sudah bekerja sama dengan lebih dari 300 merchant baik online store dan offline store terbesar di Indonesia. Jadi semakin mudah mendapatkan kredit laptop impian dengan kriteria dan jenis tertentu.

Keunggulan-keunggulan di atas menjadikan Kredivo sebagai salah satu aplikasi pinjaman online terbaik di Indonesia.

Cara daftar di Kredivo cukup mudah, yaitu  memiliki KTP, penghasilan min Rp 3 juta per bulan, kemudian mendaftar via aplikasi Kredivo yang bisa di unduh via Google Play dan App Store.

2. CICIL

CICIL adalah salah satu pinjaman online terbaik untuk mahasiswa, karena memiliki proses pengajuan mudah meski nasabah belum memiliki penghasilan tetap. CICIL juga bekerja sama dengan lembaga pendidikan tinggi untuk pembiayaan kuliah dan belajar dengan plafon hingga 80% dari total biaya pendidikan.

Selain itu CICIL juga bisa tersedia untuk CICIL Barang untuk pembayaran barang guna mendukung aktivitas belajar atau organisasi dan CICIL Institusi untuk pinjaman modal usaha lembaga dan institusi pendidikan.

Cara mengajukan pinjaman cicilan barang juga mudah, cukup siapkan KTP dan KTM dan status mahasiswa harus masih aktif. Kemudian daftar via aplikasi CICIL di Google Play, lengkapi data diri, masukkan URL produk laptop, smartphone atau PC di e-commerce. Proses verifikasi akan memakan waktu 2-3 hari.

3. Akulaku

Akulaku adalah perusahaan fintech yang resmi terdaftar di OJK. Aaplikasi Akulaku sudah diunduh lebih dari 50 juta kali dengan jumlah pengguna aktif bulanan mencapai 5 juta lebih.

Melalui Akulaku, Anda bisa bebas belanja kebutuhan mendadak dan bayar belakangan seperti. Jenis produk yang bisa Anda dapatkan meliputi kredit laptop, gadget, kamera, fashion dan kebutuhan sehari-hari lainnya. Akulaku selain menawarkan pinjaman keuangan untuk barang fisik juga bisa untuk pembelian kredit barang digital seperti pulsa, listrik, tiket, air dan pesawat.

Perusahaan ini juga memberikan limit pinjaman besar, hingga Rp 15 juta, tenor pinjaman 3,6,9 hingga 12 bulan. Biaya admin hanya 1% dan bunga 0.6% dari pokok pinjaman.

Keunggulan Akulaku adalah proses pendaftaran dan pembayaran yang mudah. Pendaftaran hanya butuh isi form dan bukti identitas diri, sedangkan pembayaran cicilan bisa via alfamart/indomaret dan marketplace. Proses pencairan dana juga hanya butuh hitungan jam saja, apalagi jika record pinjaman di BI Checking Anda dapat predikat baik, sehingga proses pencarian lebih cepat.

4. BRI Ceria

BRI Ceria merupakan platform pinjaman digital yang diluncurkan oleh produk PT Bank Rakyat Indonesia, sehingga tidak perlu diragukan lagi keamanannya. BRI Ceria memberikan kemudahan untuk belanja di e-commerce dan merchant partner yang tersedia. Pasalnya, Anda bisa mendapatkan barang elektronik, produk rumah tangga, fashion dan lainnya dengan cicilan dan bunga rendah.

Dengan BRI Ceria, Anda bisa mengajukan pinjaman untuk kredit laptop tanpa memerlukan DP.

Ceria juga bebas biaya admin bulanan, proses pengajuan kredit hanya 10 menit dan plafon besar, mulai dari Rp 500 sd Rp 20 juta. Masih banyak keunggulan lain seperti, pinjaman hanya dikenakan bunga flat yaitu 1.42% per bulan dan tenor waktu 1-12 bulan. Inilah alasan Ceria direkomendasikan untuk kredit laptop online tanpa DP.

Ceria telah di-download oleh lebih dari 1 juta pengguna dan hingga saat ini masih terus bertambah. Bagi yang ingin mengajukan kredit, cukup menyiapkan aplikasi Ceria yang bisa didownload via Google Play, KTP, nomor rekening bank aktif dan mengisi formulir dan data diri pada aplikasi.

Setelah pengajuan disetujui, Anda bisa mencari laptop di merchant Ceria dan masukkan Ceria sebagai metode pembayaran.

5. Home Credit

Solusi kredit laptop online tanpa DP terbaik berikutnya adalah Home Credit. Meski bernama Home Credit namun platform ini tidak hanya untuk perabotan rumah saja, melainkan bisa untuk cicilan barang elektronik hp, laptop, PC, perbaikan kendaraan, biaya medis, penginapan hingga tiket pesawat.

Home Credit merupakan pinjaman online yang tidak mensyaratkan slip gaji dan NPWP sehingga cocok untuk Anda yang ingin mencari kredit laptop tanpa syarat-syarat yang memberatkan.

Platform ini juga sering menawarkan promo bunga 0% ketika pelunasan tepat waktu dan cashback sampai jutaan rupiah.

Melalui Home Credit, Anda bisa mendapatkan layanan produk pinjaman cicilan barang di toko, belanja online, modal usaha, credit pay dan bayar nanti.

  • Belanja di toko mitra Home Credit cukup menunjukkan KTP, untuk bisa langsung bawa pulang barang.
  • Belanja online di e-commerce populer di Indonesia dengan mudah.
  • Modal usaha dengan limit hingga Rp 25 juta.
  • Credit card dengan cashback 5% sampai Rp 100 ribu
  • Credit Pay untuk e-money bisa buat bayar listrik, beli pulsa, isi paket data dan transfer saldo.
  • BayarNanti adalah produk belanja kebutuhan sehari-hari, cukup dengan scan Qris.

Biaya di Home Credit untuk biaya admin di awal Rp 199 ribu, biaya cicilan bulanan Rp 8 ribu dan biaya pelunasan awal Rp 150 ribu.

6. Indodana

Indodana merupakan P2P yang menawarkan proses pinjaman cepat, hanya 15 menit. Indodana sudah hadir sejak 2017 dan telah dipercaya oleh lebih dari 5 juta pengguna aplikasi, menyalurkan dana lebih dari Rp 100 Miliar dan membantu 35 ribu nasabah.

Platform ini menyediakan 2 produk pinjaman berupa paylater dan pinjaman tunai, cocok untuk pembelian barang fisik seperti kredit pembelian laptop, elektronik, gadget, dan barang digital seperti bayar listrik, pulsa dan kebutuhan lainnya.

Indodana Pay Later menyediakan tenor hingga 12 bulan dan limit sampai Rp 25 juta. Jumlah merchant partner banyak dan merupakan merchant populer di Indonesia. Sedangkan Indodana tunai menyediakan plafon hingga Rp 12 juta dan tenor 6 bulan. Dari kedua produk tersebut, proses pencairan dana cepat.

Proses pendaftaran membutuhkan KTP, NPWP dan akun BPJS / Internet Banking. Sedangkan untuk biaya, Anda tidak perlu khawatir, karena Indodana memberikan biaya layanan rendah, apalagi jika pelunasan tidak pernah lewat jatuh tempo.

Meski jatuh tempo, platform ini juga tidak akan melakukan penagihan secara paksa, seperti pinjaman online ilegal lain. Alasannya, Indodana merupakan platform resmi terdaftar OJK dan anggota AFPI, sehingga sangat aman dan jauh dari perilaku intimidatif dan hal buruk lain.

7. Adira Finance

Adira Finance termasuk platform pinjaman online terbaik dan tanpa DP. Melalui Adira, Anda bisa menikmati banyak pilihan kredit seperti mobil, motor, barang elektronik, furnitur, gadget, motor baru dan bekas, serta kredit multiguna.

Bagi yang sedang mencari kredit laptop dengan bunga rendah, proses cepat, pembayaran mudah dan persyaratan mudah, Anda bisa mempertimbangkan Adira Finance.

Untuk mengajukan kredit laptop, diwajibkan berstatus karyawan swasta/PNS, wiraswasta dengan status rumah bukan kontrak dan lembaga minimal lama pendirian 2 tahun.

Selanjutnya Anda cukup instal aplikasi Adira Finance, isi formulir pengajuan kredit, kemudian tunggu beberapa saat sampai dihubungi oleh tim Adira yang akan verifikasi data Anda.

nv-author-image

Pratomo Eryanto

Pratomo Eryanto memiliki motto "Investasi tidak harus membosankan". Sebagai penggiat dunia pasar saham, Pratomo memiliki misi meningkatkan literasi finansial masyarakat Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.