11 Pinjaman Online Tanpa Slip Gaji, Juga Tanpa NPWP

Pinjol tanpa perlu slip gaji

Mayoritas penyedia pinjaman online mewajibkan pengguna untuk melampirkan slip gaji dan NPWP sebagai syarat pengajuan. Pasalnya slip gaji menjadi acuan dalam menentukan limit kredit dan tenor. Slip gaji juga memberikan jaminan bahwa pihak peminjam, dapat melunasi pinjamannya di kemudian hari.

Sayangnya, bagi sebagian orang yang berprofesi sebagai pekerja lepas atau harian, akan sulit memenuhi syarat tersebut untuk mendapatkan kredit. Karena mereka tidak mempunyai NPWP bahkan slip gaji. Kabar baiknya, saat ini ada beberapa layanan pinjol yang tidak mengharuskan slip gaji serta NPWP, yang bisa Anda gunakan untuk mendapat dana langsung cair.

Berikut kami bagikan rekomendasi pinjaman online tanpa slip gaji agar Anda bisa mendapatkan dana segera dan tanpa ribet.

1. Adakami

Adakami

Pinjaman online yang tidak memerlukan slip gaji sangat berguna, terutama untuk mahasiswa yang belum punya penghasilan. Jika Anda mahasiswa yang butuh dana untuk bayar kebutuhan kuliah, AdaKami bisa diandalkan. Pasalnya hanya membutuhkan dokumen KTP dan rekening bank atas nama sendiri.

Pencairan dana di AdaKami juga cepat, hanya 1×24 jam pinjaman akan ditransfer langsung ke rekening yang diajukan. Plafon AdaKami mulai dari Rp 400 rb hingga Rp 2.1 juta dan tenor pinjaman 14,21 dan 28 hari. Sedangkan bunga yang dikenakan sebesar 0.798% per hari.

2. DanaBijak

DanaBijak

DanaBijak adalah pinjol yang tidak mensyaratkan slip gaji dan NPWP. DanaBijak memberikan pinjaman dengan syarat WNI, domisili di Jabodetabek, punya penghasilan minimal Rp 2.5 juta, rekening tabungan sesuai KTP dan usia 21-55 tahun. Silahkan mendaftar melalui website dan aplikasi resminya, jika memenuhi syarat tersebut.

DanaBijak aktif selama 24 jam / 7 hari, jadi Anda bisa bisa mengajukan kapan saja dan dimana saja. Maksimal limit pinjaman DanaBijak adalah Rp 20 juta dan tenor hingga 12 bulan. Bunga kredit di DanaBijak per hari adalah 0.8%, itu sudah mencakup semua biaya seperti biaya layanan dan biaya lainnya, namun tidak untuk biaya keterlambatan.

3. KreditPintar

Kredit Pintar

KreditPintar merupakan salah satu layanan pinjol yang terdaftar di OJK. KreditPintar berada di peringkat 2 pada daftar platform pinjol top yang Investbro ulas.

Syarat pengajuan diantaranya hanya foto selfie + KTP dan punya rekening pribadi. Proses pengajuan melalui aplikasi KreditPintar yang bisa Anda download di Google Play Store.

KreditPintar menawarkan bunga rendah 0,8%, plafon hingga Rp 20 juta dan tenor mulai dari 14 hari hingga 12 bulan. Jumlah limit yang besar bisa Anda gunakan sebagai modal kerja atau usaha. KreditPintar juga merupakan aplikasi resmi terdaftar OJK dan AFPI sehingga peminjam tidak perlu khawatir mendapat teror saat penagihan seperti pada kasus pinjaman online ilegal.

4. Akulaku

Akulaku

Akulaku adalah platform perbankan yang tidak hanya melayani pinjaman tapi juga terhubung dengan E-commerce, jadi Anda bisa belanja barang di Akulaku dengan metode bayar cicilan. Untuk mengajukan pinjaman di Akulaku, Anda tinggal mengisi informasi pribadi dan nomor kontak, serta melampirkan dokumen KTP.

Ada 2 jenis pinjaman yaitu KTA Asetku untuk kredit maksimal Rp 3 juta dan tenor 30 hari, kemudian Dana Cicil untuk kredit maksimal Rp 15 juta dan tenor 3,6 dan 12 bulan. Bunga Akulaku sekitar 17%+ per bulan.

5. JULO

JULO

JULO menyediakan layanan pinjaman online tanpa slip gaji dan NPWP untuk kebutuhan sehari-hari, tanpa jaminan, dengan maksimal tenor hingga 8 bulan. Sedangkan plafon KTA di julo antara Rp 500 rb – Rp 15 juta dan bunga 6-10% per bulan. JULO punya kelebihan yaitu program cashback, dimana Anda akan menerima uang kembali 3% jika melunasi pembayaran 4 hari sebelum tanggal jatuh tempo, 2% untuk pengembalian 3 hari sebelum jatuh tempo dan 1% pengembalian 1 hari sebelum jatuh tempo.

Pengajuan dilakukan melalui aplikasi dan pinjaman juga akan masuk di aplikasi JULO. Jika Anda ingin mencairkan dana bisa menggunakan menu tarik dana pada aplikasi.

6. Indodana

Indodana

Bagi Anda yang tinggal di Jabodetabek, kota besar di Jawa Barat, Jateng, Jatim, Bali, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi, bisa mengajukan pinjaman online tanpa slip gaji ke Indodana. Indodana menyediakan banyak fitur pinjaman seperti PayLater dan Dana Tunai. PayLater untuk cicilan belanja online dan Dana Tunai untuk pinjaman tunai.

Plafon pinjol di Indodana mencapai Rp 8 juta dengan tenor 6 bulan. Anda tidak akan dikenakan bunga atau 0% untuk tenor 30 hari, namun untuk tenor 3-12 bulan dikenakan bunga flat sebesar 3% per bulan.

7. Tunaiku

Tunaiku

Tunaiku merupakan aplikasi pinjaman online yang didirikan sejak tahun 2014 dan telah mendapat banyak penghargaan baik nasional maupun global. Apresiasi ini wajar mengingat Tunaiku memberikan layanan kredit yang cepat dan aman, serta merupakan salah satu pinjaman online dengan bunga paling ringan.

Pinjaman online Tunaiku juga akan memberikan bonus khusus sebesar Rp 200 rb jika ada teman atau kerabat yang meminjam di Tunaiku melalui program referal milik Anda.

Tunaiku memberikan pinjaman online tanpa jaminan hanya dengan KTP dengan plafon hingga Rp 20 juta dan tenor maksimal 20 bulan. Bunga pinjaman tergolong rendah dibandingkan platform lain hanya 2-5% per bulan dengan biaya administrasi Rp 540.000.

8. PinjamanGo

PinjamanGo

PinjamanGo merupakan produk keuangan milik Sinarmas, yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan pinjaman dana online tanpa NPWP. Sinarmas sendiri sudah tidak asing di telinga kita, lewat produk alat tulis yang sering kita gunakan. Jadi PinjamanGo pasti aman untuk transaksi, karena merupakan pinjol resmi di Indonesia.

PinjamanGo hanya membutuhkan syarat KTP, rekening bank dan informasi penghasilan yang stabil. Platform fintech ini termasuk dalam pinjaman online yang bisa cair dalam 5 menit.

PinjamanGo menyediakan plafon pinjaman hingga Rp 6 juta dengan biaya 0.4-0.8% persen dan tenor 90-180 hari. Dana pinjaman bisa Anda terima dalam waktu 1×24 jam.

9. Kredivo

Kredivo

Kredivo menawarkan bunga 0% jika pelunasan dalam waktu 30 hari, Anda juga tidak dikenakan biaya uang muka, jadi pinjaman bisa didapatkan secara penuh. Anda dapat memilih 2 jenis layanan dalam kredivo yaitu layanan belanja atau KTA. Layanan belanja menawarkan limit hingga Rp 30 juta sedangkan pinjaman tunai menawarkan limit hingga Rp 1 juta.

Untuk mendapatkan layanan pinjaman tunai, Anda harus meng-upgrade akun, atau dari akun basic menjadi akun pengguna cicilan. Sedangkan untuk kebutuhan belanja Anda bisa menggunakan opsi akun basic dengan syarat tanpa slip gaji menggunakan KTP dan informasi diri saja.

10. HomeCredit

HomeCredit

HomeCredit adalah aplikasi pinjaman online untuk kebutuhan rumah terpercaya di Indonesia. Bagi Anda yang ingin kredit Hp, Gadget, Furnitur, Kamera, Televisi atau Komputer bisa pakai program cicilan dari HomeCredit. Syarat pengajuan pinjaman tidak mengharuskan slip gaji karena hanya membutuhkan KTP dan 1 dokumen pendukung, misalnya SIM.

Anda bisa belanja dengan cicilan ringan dan bunga mulai dari 1.9% di banyak mitra HomeCredit seperti Electronic City, Hypermart, Erafone, iBox, informa, IKEA dan masih banyak lagi. Nikmati belanja cicilan hingga Rp 14.250.000 dengan tenor pengembalian hingga 9 bulan.

11. MauCash

MauCash

MauCash adalah aplikasi pinjaman online untuk berbagai macam kebutuhan seperti kesehatan, pendidikan, modal kerja dan liburan, dengan syarat tanpa jaminan, slip gaji, maupun NPWP. MauCash memberikan layanan pinjaman tunai sekali bayar, pinjaman dengan pelunasan cicilan dan PayLater. Limit yang diberikan MauCash adalah maksimal Rp 10 juta, sedangkan pay later sampai Rp 12.5 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *