Shiba Inu Coin (SHIB): Sejarah, Prospek, dan Keunggulannya

Koin meme Shiba Inu

Shiba Inu Coin adalah mata uang kripto yang dibangun di atas jaringan blockchain Ethereum seperti kebanyakan koin kripto lainnya. Para pengamat memiliki prediksi Shiba Inu Coin digadang-gadang menjadi pesaing koin yang lebih dahulu populer yaitu Dogecoin. Kepopuleran koin ini juga termasuk efek dari meme yang ditujukan kepada Dogecoin.

Shiba Inu juga telah meluncurkan tiga koin terkenal diantaranya SHIB, LEASH dan BONE. SHIB juga memungkinkan pengguna untuk menyimpan koin hingga milyaran bahkan triliunan, karena stok Shiba Inu mencapai 1 kuadriliun.

Simak selengkapnya tentang Shiba Inu Coin berikut ini.

Sejarah Shiba Inu Coin (SHIB)

Shiba Inu Coin (SHIB) adalah koin crypto pada jaringan blockchain Ethereum yang namanya berasal dari nama anjing di Jepang. Shiba Inu kemudian dijadikan sebuah simbol meme atau lelucon yang merujuk pada koin Dogecoin.

Shiba Inu Coin dibuat oleh seorang yang menyebut dirinya Ryoshi (tak dikenal identitas aslinya). Tak disangka kehadirannya yang belum lama dalam dunia kripto, bisa membuat SHIB memiliki nilai pasar yang luar biasa, hingga lebih dari Rp 218 triliun. Hingga saat ini Shiba Inu Coin telah dianggap sebagai “Dogecoin killer” karena telah benar-benar sukses di dunia kripto dalam waktu singkat.

Anda bisa mengunjungi website resmi koin ini di shibainutoken.com. Informasi di website menyebutkan bahwa koin Shiba Inu adalah koin terdesentralisasi yang berkembang jadi ekosistem dinamis. Terdapat lebih dari 585 ribu anggota komunitas dan masih terus meningkat jumlahnya.

Oleh pendirinya, Shiba Inu pernah didonasikan kepada Vitalik Buterin pendiri ethereum sebesar 50 triliun HIB atau $1 miliar dolar. Kemudian koin tersebut diberikan kepada lembaga India COVID Crypto Relief Fund sebagai bantuan untuk kebutuhan dalam menangani pandemi. Lembaga tersebut merupakan gabungan dari banyak jenis kripto yang diubah menjadi uang kertas di India.

Siapa Pendiri Shiba Inu Coin?

Selain dari Ryoshi sebagai pendiri utama, Shiba Inu koin saat ini dikelola oleh pihak yang bernama WoofPaper. Mereka yang terdiri dari shiba army melakukan berbagai pengaruh di media sosial seperti membuat meme dan melakukan komunikasi secara internasional. Shiba army adalah sebutan bagi para pengembang, pemilik koin dan penggemar Shiba Inu Coin.

Beberapa alasan mereka menyukai SHIB adalah karena mereka memulainya dari nol dan mereka juga mencintai anjing Shiba Inu. Mereka juga telah membuat kampanye mengumpulkan sumbangan dari seluruh dunia, yang digunakan untuk misi penyelamatan anjing Shiba Inu asli yang tergabung dalam Asosiasi Penyelamatan Shiba Inu (Shiba Inu Rescue Association).

Berapa Jumlah Stok Shiba Inu Coin?

Shiba Inu Coin memiliki jumlah stok sebesar 1 kuadriliun atau 1 tingkat di atas triliun. Setelah disumbangkan 50% untuk penanggulangan pandemi COVID di India, pendiri koin tersebut telah mengunci sebesar 50% sisanya di Uniswap. Saat ini Shiba Inu Coin konsisten berada di top 20 koin terpopuler di dunia.

Prospek Shiba Inu Coin

Koin Shiba Inu saat ini memiliki nilai tukar sebesar Rp 0.8272 dan $0.00005760 alias sudah ribuan % berubah dari awal peluncurannya. Koin Shiba mengalami reli pertamanya, setelah Elon Musk mengupload foto anjing miliknya jenis Shiba Inu di Twitter. Sejak saat itu pada bulan Mei 2020, coin Shiba Inu naik hampir 500%.

Shiba Inu Coin pada awalnya juga merupakan sebuah lelucon di media sosial seperti pendahulunya Dogecoin. Namun ternyata lelucon tersebut berdampak pada kenaikan signifikan pada Dogecoin. Para pengamat kripto juga berpendapat bahwa koin Shiba Inu  dibuat untuk meniru kesuksesan Dogecoin.

Selain itu, popularitas Dogecoin telah membawa pengaruh baik terhadap token meme lain seperti Shiba Inu, BabyDoge Jindo Inu, Alaska Inu dan tipe token anjing lainnya. Sehingga banyak orang memilih SHIB, supaya tidak kehilangan kesempatan lagi, seperti dahulu mereka telah melewatkan Bitcoin dan Dogecoin. SHIB juga merupakan salah satu koin yang ditawarkan dengan harga yang relatif murah. Sehingga banyak para pemula yang ingin mencoba trading atau investasi di dunia kripto memilih Shiba Inu sebagai koin pertamanya.

Beberapa tokoh dunia yang terlibat dalam dunia kripto, membuat harga token ini meningkat tajam dan dianggap bisa menghasilkan keuntungan dalam jangka pendek.

Keunggulan Shiba Inu Coin

Shiba Inu Coin memiliki keunikan dibandingkan tipe koin lain, karena koin ini dijalankan 100% oleh komunitas. Dengan kata lain tidak ada kendali dari pusat atau terdapat pengaruh dari pihak lain, baik swasta maupun pemerintah. Koin Shiba Inu benar-benar dimulai dari nol karena tidak ada pendanaan dari investor, tidak ada tim pengembang pusat atau dipimpin oleh pihak tertentu.

Dari berbagai informasi dan pendapat ahli mata uang kripto yang kami rangkum, SHIB diprediksi akan tetap bertumbuh seperti koin populer lainnya. Apalagi dukungan shiba army yang bekerja untuk membuat shiba semakin populer. Shiba Inu juga memiliki Shiba Inu Incubator yang membuat program penyelamatan Shiba Inu seperti melalui platform Amazon Smile dan program NFT.

Anda hanya perlu mengamati tren dengan membeli di waktu yang tepat dan memperhatikan berbagai resiko investasi di mata uang kripto.

Resiko Shiba Inu Coin

Aktivitas investasi merupakan hal yang semuanya ditentukan oleh pasar, trend dan banyak faktor lain. Begitu pun dengan mata uang kripto, tidak ada yang bisa menjamin bahwa setiap koin akan naik di kemudian hari dan menghasilkan keuntungan bagi para pemiliknya. yang bisa Anda lakukan adalah selalu mencari informasi terbaru dan melakukan penelitian secara mendalam tentang instrumen investasi itu sendiri.

Investasi di kripto sangat beresiko dan spekulatif karena tidak memiliki nilai dasar. Koin yang Anda beli juga tidak bisa dipastikan bisa diubah kembali menjadi uang tunai. Koin yang bisa digunakan untuk membayar tagihan atau membeli produk tertentu, awalnya bergantung pada permintaan dan penawaran pasar.

Jadi bagi Anda yang ingin berkecimpung dan memulai membeli coin, sebaiknya lakukan dengan hati-hati dan menggunakan cadangan uang yang bukan untuk kebutuhan sehari-hari.

Cara Membeli Shiba Inu Coin

Bagi Anda yang tertarik investasi Shiba Inu Coin, Anda bisa membelinya lewat Shibaswap atau jika ingin lebih mudah, bisa lewat aplikasi exchange crypto seperti Binance, Voyager, Atomic Wallet, Indodax dan masih banyak lagi.

Berikut cara membeli Shiba Inu Coin di Indodax:

  • Buka situs indodax.com
  • Buat atau daftar akun
  • Setor deposit melalui menu Funds, lalu klik dompet IDR
  • Masukkan dana sesuai yang diinginkan
  • Kemudian pilih market USDT, karena SHIB belum tersedia dalam IDR market.
  • Cari Shiba Inu Coin, dengan kode token SHIB
  • Tekan tombol Buy dan masukkan jumlah koin yang diinginkan dan harga penawaran
  • Anda hanya bisa menggunakan koin USDT untuk pembelian SHIB
  • Setelah transaksi matched, Anda bisa melihat jumlah koin SHIB di menu Funds

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *