Lompat ke konten
Daftar Isi
ForexIMF leaderboard banner ads.

9 Aplikasi Trading Crypto Terbaik di Indonesia (2022)

Aplikasi untuk trader crypto

Saat ini sudah banyak orang yang melakukan trading crypto mulai dari Bitcoin, Ethereum, Dogecoin, Binance Coin, dan lain sebagainya. Selain itu, popularitas mata uang digital juga didukung dengan banyaknya aplikasi trading crypto yang bisa dengan mudah Anda dapatkan untuk melakukan trading.

Dalam melalukan trading cryptocurrency, bukan hanya kemampuan teknikal dan fundamental yang perlu kuat, namun juga pemilihan aplikasi tempat trader melakukan transaksi. Pemilihan platform yang buruk bisa menyebabkan kerugian karena kegiatan jual beli dapat terganggu oleh perangkat lunak yang tidak bisa diandalkan.

Berikut rekomendasi aplikasi trading crypto terbaik di tahun 2022 yang bisa Anda coba.

1. Pintu

Pintu

Aplikasi trading crypto terbaik untuk pemula adalah Pintu. Desain aplikasinya sangat sederhana dan mudah digunakan.

Layanan ini dibuat dan dikelola oleh PT Pintu Kemana Saja dan mudah digunakan oleh siapa saja. Dalam penggunaannya, deposit yang dibutuhkan pun cukup ringan sehingga semua kalangan bisa mencoba untuk melakukan pembuatan akun pintu ini.

Yang membuat Pintu menjadi aplikasi crypto terbaik adalah karena memiliki UI/UX yang sangat intuitif, pilihan coin/token yang beragam, dan proses deposit serta withdrawal yang mudah.

Tak hanya itu saja, pintu juga dikenal sebagai salah satu platform penjualan berupa aset digital yang mana dalam prosesnya tidak menggunakan sistem komisi. Sehingga dalam melakukan transaksi crypto, jangan khawatir karena Anda bisa saja tidak mengeluarkan banyak biaya. Menarik bukan untuk dicoba?

Jika tertarik mencobanya, baca terlebih dahulu review aplikasi Pintu yang telah kami ulas.

Download Pintu di Play Store atau App Store.

2. TokoCrypto

TokoCrypto

Tokocrypto adalah aplikasi trading crypto legal yang saat ini beroperasi di Indonesia, yang mana sejak 2017 sudah dinaungi oleh PT. Crypto Indonesia. Kerjasamanya dengan Binance Cloud menjadikan Tokocrypto sebagai salah satu pemain terbesar di ranah crypto nusantara.

Sampai saat Tokocrypto sudah mencatatkan lebih dari 2.000.000 pengguna yang menggunakan dan terdaftar dalam aplikasi crypto ini. Semua fitur serta kelebihan dan kekurangannya sudah kami bahas di review Tokocrypto.

Untuk Anda yang ingin mencoba, proses aksesnya pun juga sangat mudah, bisa Anda dapatkan aplikasinya di App store atau Play Store. Namun, jika Anda lebih suka menggunakan website pun juga bisa hanya dengan langsung mengunjungi website resmi dari Tokocrypto saja.

Proses jual beli yang dilakukan di Tokocrypto sudah diverifikasi dan juga sudah diawasi langsung oleh Bappebti dan Kominfo. Maka dari itu tak perlu khawatir lagi saat mencoba Crypto di sini karena prosesnya pun juga lebih aman dan efisien.

Download Tokocrypto di Play Store atau App Store.

3. Indodax

Indodax

Karena memiliki reputasi baik dan fitur melimpah, Indodax adalah aplikasi trading crypto terbaik untuk trader profesional.

Legalitas Indodax terjamin secara resmi karena sudah tercatat di BAPPEBTI dan sudah mengantongi izin OJK. Aplikasi ini memiliki fitur analisa chat yang mana al ini berbeda dengan aplikasi lain dan sangat bermanfaat untuk Anda para pengguna aplikasi ini.

Dalam penggunaanya, aplikasi Indodax juga dilengkapi dengan variasi aset crypto yang sangat banyak mulai dari COTI, UNI, RVN, ADA, dan masih banyak lagi. Aplikasi crypto ini dikenal dengan kelebihannya dalam penggunaan beberapa perangkat untuk 1 akun. Tak hanya itu, pada aplikasi ini Anda bisa melakukan trading 24 jam tanpa henti tiap harinya.

Fitur chat yang ada di Indodax juga merupakan salah satu daya tarik tersendiri bagi trader profesional yang ingin berdiskusi dengan sejawatnya.

Dari pengalaman saya menggunakan Indodax selama 4 tahun, aplikasi trading kripto ini sangat mudah digunakan serta kaya akan fitur. Proses transfer koin ke Bitcoin wallet juga tidak memakan waktu lama.

Namun begitu, aplikasi ini meminta deposit yang cukup tinggi yakni sekitar 500 ribu rupiah dan tidak menyediakan fitur coin filler. Hal inilah yang kemudian menjadi pertimbangan banyak orang untuk menggunakan aplikasi ini.

Seperti yang kami bahas di review Indodax, yang membuatnya menjadi salah satu aplikasi crypto terbaik adalah kemudahan dalam bertransaksi serta kayanya fitur yang diberikan.

Download Indodax di Play Store atau App Store.

4. Binance

Binance

Binance adalah salah satu aplikasi jual beli crypto paling bagus karena memiliki rating yang sangat tinggi serta memiliki reputasi global. Aplikasi ini bisa Anda mudah temukan di aplikasi Google Playstore dan Apple App Store. Bahkan mereka memiliki koin sendiri yaitu Binance Coin.

Namun, karena dianggap ilegal di Indonesia, maka sebaiknya hanya gunakan aplikasi ini jika Anda sedang berada di luar negeri. Alternatifnya, gunakan app TokoCrypto yang kami bahas di atas karena mereka merupakan perusahaan yang berafiliasi dengan Binance.

Dalam penggunaannya, Binance biasanya digunakan untuk proses pengiriman serta penerimaan crypto dari para teman dan keluarga pengguna. Yang mana biasanya proses ini dilakukan menggunakan QR code yang proses perpindahannya adalah dari dompet Binance ke dompet Binance lainnya yang menjadi penerima crypto.

Jika Anda mengalami masalah saat sedang mengakses aplikasi ini, jangan khawatir ya! Saat ini, Binance memiliki pelayanan 24 jam sehingga Anda cukup menghubungi pihak customer support saja untuk mengeluhkan masalah Anda. Mudah bukan?

Download Binance di Play Store atau App Store.

5. Bitocto

Bitocto

Meskipun tidak seterkenal Indodax dan Tokocrypto, Bitocto merupakan aplikasi trading crypto yang layak dipertimbangkan. Layanan yang berada di bawah naungan PT. Triniti Investama Berbakat ini sudah terdaftar resmi dari BAPPEBTI serta diawasi OJK dan Kominfo. Karenanya, aplikasi ini sudah dijamin keamanannya sehingga Anda tak perlu khawatir lagi menggunakannya ya.

Dalam pelayanannya, Bitocto menawarkan beragam jenis perdagangan Bitcoin dan proses transaksinya bahkan bisa dilakukan selama 24 jam nonstop dengan biaya yang cukup kompetitif untuk segala transaksinya.

Dalam proses pemantauannya, Bitocto juga dilengkapi dengan struktur yang jelas. Apabila ada hal-hal yang tergolong ke dalam tindakan kecurangan atau penipuan, aplikasi Bitocto bisa dengan mudah bertindak seperti melakukan laporan ke pihak berwajib serta pemblokiran aktivitas yang merugikan tersebut. Jadi jangan khawatir ya!

Download Bitocto di Play Store atau App Store.

6. Rekeningku

Rekeningku

Tampilan layanan yang sederhana yang mudah digunakan dan fitur melimpah menjadikan Rekeningku termasuk salah satu aplikasi trading crypto terbaik saat ini. Aplikasi ini meningkat popularitasnya di tahun 2021 dan akan terus bertumbuh di 2022.

Fitur yang dimilikinya telah mengalami banyak penambahan serta akan terus berkembang di masa depan.

Rekeningku dikenal dengan beberapa keunggulan misalnya seperti one stop service untuk setiap aset digital investornya. Aplikasi ini juga sudah hadir dengan lebih dari 40 jenis aset yang berbeda-beda. Mulai dari Ethereum, Bitcoin, Stellar, dan lain sebagainya.

Aplikasi ini juga memiliki keamanan yang tinggi dengan menerapkan adanya autentikasi 2 faktor serta besaran minimum deposit yang sangat tingan. Hal ini tentunya akan sangat memudahkan para penggunanya dalam mengoperasikan. Meski begitu,  begitu, aplikasi ini memiliki langkah verifikasi yang agak rumit dan belum ada layanan proteksi asuransi.

Download Rekeningku di Play Store atau App Store.

7. Triv

Triv

Alternatif layanan trading crypto lainnya adalah Triv. Aplikasi Triv dikelola oleh pihak PT. Tiga Inti Utama yang mana dikenal sebagai salah satu platform jual beli mata uang crypto di Indonesia. Aplikasi ini berjalan setiap saat selama 24 jam dengan real time.

Untuk dana yang masuk biasanya akan selalu dikonversikan ke dalam bentuk mata uang rupiah sehingga tak perlu lagi untuk menghitung ulang berapa konversinya. Tak hanya itu, kelebihan lain yang ditawarkan oleh pihak Triv adalah aktivitas penarikan yang juga bisa dilakukan dengan cepat di mana saja dan kapan saja.

Kelebihan Triv adalah tersedianya koin yang belum ada di platform lain seperti Solana. Selain itu nilai tukar yang ditawarkan juga kompetitif.

Yang membuat Triv unik adalah adanya fitur “staking” yang terintegrasi dalam layanannya. Di sana, pengguna bisa mengunci koin yang dimiliki untuk mendapatkan bunga. Fitur ini masih jarang dimiliki platform crypto lainnya.

Namun, salah satu kekurangan yang kerap kali membuat masyarakat berpikir dua kali untuk memilih aplikasi Triv ini adalah aplikasinya yang kurang ramah pengguna sehingga tidak cocok untuk pemula. Tak hanya itu, pihak Triv juga tidak memberikan adanya informasi lengkap seperti total aset pada masing-masing akun.

Download Triv di Play Store atau App Store.

8. Zipmex

Zypmex

Selanjutnya, aplikasi crypto yang kini juga sudah berada di Asia tenggara adalah Zipmex, yang mana saat ini sudah ada di 4 negara mulai dari Indonesia, Singapura, Thailand, dan bahkan Australia.

Zipmex juga dikenal memiliki keamanan tinggi dan terdaftar Bappeti. Aplikasi ini juga menyimpan asuransi yang besarnya bisa mencapai 100 USD. Menarik bukan?

Download Zipmex di Play Store atau App Store.

9. Luno

Luno

Terakhir, aplikasi trading untuk crypto yang akan saya bahas adalah Luno yang dikenal sebagai salah satu aplikasi crypto yang sangat menarik dan sangat dan untuk depositnya pun juga sangat ringan, yaitu sebesar 50 ribu saja. Namun, hal yang sangat disayangkan dari Luno adalah soal proses transfer bank serta verifikasi foto yang agak rumit dan tidak fleksibel untuk bisa dilakukan dalam waktu cepat.

Download Luno di Play Store atau App Store.

Setelah menentukan aplikasi trading terbaik, Anda bisa mulai melakukan trading. Menurut Coinvestasi, ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar trading bisa mendapatkan keuntungan. Dengan mengikuti tips-tips tersebut, keuntungan yang didapat bisa maksimal dan terhindar dari kerugian.

Semoga bermanfaat untuk Anda dan dapat menjadi referensi Anda dalam pemilihan aplikasi trading crypto ini ya!

nv-author-image

Pratomo Eryanto

Pratomo Eryanto memiliki motto "Investasi tidak harus membosankan". Sebagai penggiat dunia pasar saham, Pratomo memiliki misi meningkatkan literasi finansial masyarakat Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *