Lompat ke konten
Daftar Isi

Cara Pinjam Uang di Bank Jago

Cara Pinjam Uang di Bank Jago

Bank Jago adalah suatu aplikasi bank digital yang menyediakan layanan berupa berbagai macam transaksi dengan mengedepankan sistem digital (cashless). Fiturnya kurang lebih mirip dengan mobile banking lainnya, namun kelebihan Bank Jago adalah tidak adanya biaya administrasi ketika melakukan transfer.

Sejak awal tahun 2022 ini, PT Bank Jago Tbk. (ARTO) menghadirkan fitur terbaru hasil dari kolaborasinya dengan aplikasi Kredit Pintar, yaitu pinjaman uang tanpa menyertakan jaminan. Melalui fitur ini, Anda bisa mengajukan pinjaman atau kredit hanya bermodalkan aplikasi dan identitas diri, apalagi pengajuannya juga dilakukan secara online. Tentunya meminjam di bank digital tersebut termasuk sangat aman, jadi tak perlu khawatir bahwa ini adalah pinjol ilegal.

Lalu, bagaimana syarat dan prosedur pinjaman online bank Jago? Simak uraian lebih lengkapnya pada pembahasan artikel di bawah ini.

Syarat untuk Pinjam Uang di Bank Jago

Bank Jago baru-baru ini sejak tahun 2022 telah menyediakan layanan pengajuan kredit atau pinjaman, di mana program tersebut merupakan kolaborasi dengan aplikasi Kredit Pintar. Tentunya kedua aplikasi keuangan tersebut sudah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sehingga dijamin legal dan lebih aman dibanding pinjol ilegal jika Anda hendak mengajukan pinjaman uang. Fitur ini hadir akibat antusiasme masyarakat untuk mengajukan bantuan dana secara cepat dan lebih mudah secara online.

Syarat pinjaman online Bank Jago tidak kompleks karena Anda hanya perlu menyediakan aplikasi Jago dan Kredit Pintar. Selain itu, suku bunganya juga bisa dikatakan cukup ringan, yakni sekitar 5% saja. 

Tertarik mengajukan pinjaman online Bank Jago? Jangan lupa siapkan persyaratan dokumen untuk pengajuannya sesuai penjabaran di bawah ini supaya mudah disetujui.

  • Pastikan bahwa Anda telah memiliki aplikasi Bank Jago dan rekeningnya, juga memiliki aplikasi Kredit Pintar (bisa diunduh melalui perangkat Android maupun iOS).
  • Siapkan identitas diri berupa KTP dan Kartu Keluarga (KK).
  • Wajib memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap agar mudah dalam membayar cicilan per bulan.
  • Telah berusia minimal 18 tahun dengan melampirkan bukti berupa KTP.
  • Pengajuan pinjaman online Bank Jago adalah minimal Rp600.000 dengan pembayaran cicilan pertama Rp500.000.

Pada awal kolaborasi ini rilis, pengguna aplikasi bank digital tersebut yang meminjam melalui Kredit pintar berhak mendapatkan cashback pada tiga bulan pertama. Namun sayangnya, promo ini hanya berlaku pada 31 Januari 2022 sampai 3 Maret 2022. Meskipun begitu, Anda tak perlu khawatir, sebab mengajukan pinjaman online pada aplikasi ini juga sangat ringan, baik suku bunga maupun persyaratannya dibandingkan pada bank konvensional lainnya.

Oleh karena itulah alasan mengapa antusiasme orang Indonesia sangat besar ketika  Jago meluncurkan program kredit tanpa jaminan, sebab persyaratannya sangat mudah dan pencairan uangnya ke rekening juga terhitung cepat, sehingga mampu mendapatkan dana cepat guna memenuhi kebutuhan mendesak. Jadi tak heran apabila mereka menjadikan Jago sebagai alternatif meminjam uang secara online.

Cara Pinjam Uang di Bank Jago

Cara mengajukan pinjaman online Bank Jago sangat mudah dilakukan, yakni Anda harus memiliki aplikasi bank digital Jago dan Kredit Pintar agar bisa mendapatkan pinjaman. Cara pendaftaran sekaligus verifikasi akunnya juga terbilang mudah dan cepat.

Begini prosedurnya secara lengkap dan perlu diikuti agar prosesnya berjalan lancar.

  1. Unduh aplikasi Bank Jago. Lakukan registrasi terlebih dahulu apabila masih belum memiliki rekening. Lakukan pula verifikasi data dengan cara mengunggah foto KTP, swafoto, lalu mengisi data diri sesuai KTP.
  2. Lanjutkan prosesnya sampai selesai. Nantinya pihak Jago akan melakukan validasi data Anda melalui panggilan video call. 
  3. Ajukan pinjaman dana ke Kredit Pintar melalui aplikasi Jago. Download dulu aplikasi Kredit Pintar (bisa melalui perangkat iOS maupun Android).
  4. Di aplikasi Kredit Pintar, saat pertama kali mengunduhnya pasti belum memiliki akun. Maka dari itu, lakukan registrasi terlebih dahulu dengan cara membuat akun.
  5. Jika akun Kredit Pintar telah dibuat, berikutnya pilih pada ‘Ajukan Sekarang’ untuk mulai mengajukan pinjaman secara online.
  6. Unggah persyaratan registrasi berupa identitas diri (KTP) dan swafoto bersama KTP. Kemudian lanjutkan pengisian data diri sesuai yang tertera di kartu identitas Anda. Tunggu sampai diverifikasi oleh tim Kredit Pintar, jadi pastikan bahwa unggahan fotonya jelas (tidak buram atau terlalu jauh/dekat).
  7. Isi data lainya dengan lengkap. Masukkan data jenis pekerjaan, jumlah penghasilan bulanan, dan lain-lain.
  8. Klik pilihan ‘Ajukan’ untuk melanjutkan proses peminjaman uang. Lalu tuliskan dua nomor darurat yang bisa dihubungi. Sebaiknya jangan menuliskan nomor secara asal-asalan atau orang random.
  9. Selanjutnya klik ‘Ajukan’. Kemudian isi kolom rekening dengan nomor rekening akun Bank Jago Anda.
  10. Setelah memastikan bahwa semua datanya telah sesuai, klik kembali ‘Ajukan’ untuk melanjutkan proses.
  11. Tentukan limit beserta tenor pinjaman. Hal ini penting diajukan supaya mempermudah Anda dalam membayarkan cicilan per bulannya. Selesai.

Setelah melalui seluruh tahapan tersebut, Anda hanya perlu menunggu sampai sepenuhnya disetujui. Maka dari itu, sebaiknya isi data dengan sebenar-benarnya agar prosesnya lebih lancar dan mencegah terjadinya hambatan ketika pengajuan. Jika pengajuan pinjol tersebut akhirnya disetujui, dana akan langsung dicairkan melalui rekening Bank Jago milik Anda.

Jika Anda merasa langkah-langkah di atas terlalu kompleks, Flexi Cash dari Jenius bisa menjadi alternatif untuk meminjam uang.

Tips Agar Lancar Pinjam Uang di Bank Jago

Banyak keuntungan apabila Anda mengajukan pinjaman ke Jago, misalnya prosesnya cepat, praktis, dan juga mudah. Selain itu, pencairan dananya relatif cepat dengan suku bunga tidak terlalu memberatkan penggunanya. Maka dari itu, Anda bisa menjadikan Jago sebagai alternatif mengajukan pinjaman secara online.

Bank digital Jago memiliki sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi saat memberikan pengajuan. Maka dari itu, lakukan tips ini agar lancar pinjam uang di Bank Jago dan mudah disetujui.

1. Pastikan unggahan foto terlihat jelas

Persyaratan yang harus dipenuhi saat meminjam ke Bank Jago adalah melakukan verifikasi data diri berupa unggahan foto KTP beserta swafoto bersama KTP. Maka dari itu, unggahan gambarnya harus jelas, tidak buram, tidak terlalu jauh, apalagi terlalu dekat.

Gunakan pencahayaan sebaik mungkin agar hasil fotonya terlihat jelas. Pastikan seluruh tulisan mengenai data diri maupun foto diri Anda juga terlihat jelas.

2. Isi formulir secara lengkap

Saat mengajukan pinjaman, tuliskan semuanya secara lengkap dan jujur agar pinjam uang di Jago jadi lancar. Tuliskan data diri sesuai dengan yang tertera pada KTP, isi besar gaji bulanan dengan benar.

Selain itu, gunakan pula data diri sesuai identitas asli, pakailah nomor telepon asli, serta nomor darurat sebaiknya tak diisi secara asal. Hal ini nantinya bisa menjadi pertimbangan disetujui atau tidaknya pengajuan dari Anda.

3. Pilih limit dan tenor pinjaman sesuai kondisi

Di Bank Jago, Anda bebas mengajukan berapapun pinjaman dan minimal Rp600.000. Waktu tenornya pun cukup lama dengan bunga relatif rendah. Meskipun begitu, sebaiknya ajukan limit dan tenor sesuai kondisi dilihat berdasarkan gaji atau penghasilan bulanan. Tujuannya supaya tidak memberatkan ketika membayar cicilan nantinya.

Seperti itulah cara pinjam uang di Bank Jago. Pastikan Anda telah menyiapkan persyaratan lengkap dan mengikuti prosedur sesuai ketentuannya. 

nv-author-image

Zahrah Firyal Salma

Zahrah Firyal Salma adalah seorang yang memiliki minat pada informasi edukasi tentang finansial, maupun memberikan informasi penting lainnya seputar produk keuangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *