10 Sekuritas Terbaik di Indonesia 2021, Untuk Trading dan Investasi

  • Saham
Perusahaan Sekuritas Terbaik

Sekuritas merupakan instrumen keuangan yang mewakili posisi kepemilikan saham Anda di perusahaan publik. Adapun perusahaan broker yang nantinya menangani kegiatan usaha memegang peran sebagai penjamin emisi efek dan perantara pedagang efek. Keberadaan perseroan ini membantu berbagai pihak dalam kegiatan jual beli saham dan surat berharga.

Berikut review dan daftar perusahaan sekuritas terbaik di Indonesia di tahun 2021 yang bisa Anda pilih:

1. Ajaib Sekuritas

Ajaib Sekuritas

Tidak hanya menjual reksa dana, Ajaib Group juga menawarkan diri sebagai broker saham. Hal tersebut disebabkan pada akhir Mei 2020 perusahaan ini melakukan akuisisi terhadap Primasia Sekuritas. Ajaib Group pun lantas mampu menyediakan platform investasi sesuai profil risiko.

Sebagai perusahaan sekuritas, Ajaib Sekuritas sudah terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Mereka termasuk anggota IDX di bawah payung hukum PT Ajaib Sekuritas Asia dengan No. KEP-171/PM/1992. Menyoal layanan, Ajaib Sekuritas pun menghadirkan investasi saham online (Ajaib Sekuritas Asia) dan investasi reksa dana online (Ajaib Reksa Dana).

Beberapa keunggulan yang menjadi alasan Ajaib adalah sekuritas saham terbaik:

  • Jumlah modal minimum investasi terjangkau. Bagi pemula, jumlah minimum investasi jadi pertimbangan sebelum memulai. Ajaib sendiri memasang jumlah modal minim terjangkau, yakni dari Rp100.000 (reksa dana) dan 1 lot atau 100 lembar saham (harganya mengikuti nilai saham emiten).
  • Fee transaksi murah. Selain jumlah modal minimum, Ajaib termasuk jajaran fee sekuritas termurah, yakni antara 0,01% sampai 0,08% (mengikuti volume perdagangan). Akan tetapi, biaya ini belum mencakup biaya levy sebesar 0,043%, PPN broker 10%, serta PPh final 0,1% untuk transaksi jual.
  • Ketersediaan aplikasi untuk memudahkan investasi. Mengikuti kemajuan teknologi, Ajaib Sekuritas menghadirkan aplikasi untuk trading saham maupun reksa dana secara online. Anda malah bisa memantau portofolio di mana dan kapan saja.
  • Forum dan pelatihan terintegrasi dengan platform. Pemula akan mudah mempelajari investasi, sebab Ajaib telah mengintegrasikan forum dan pelatihan dengan platform. Anda juga berkesempatan memperoleh portofolio dengan profil risiko yang bisa dipilih, baik konservatif maupun agresif sesuai keinginan.
  • Diversifikasi portofolio. Keunggulan terakhir yang bakal Anda rasakan dari Ajaib adalah diversifikasi portofolio. Dengan begitu, Anda dapat investasi reksa dana maupun saham hingga tematik dalam satu platform.

Untuk bergabung dengan Ajaib Sekuritas, Anda bisa mendaftar melalui website atau aplikasi. Proses verifikasinya berlangsung selama 1×24 jam. Setelah terkonfirmasi, Anda bisa langsung membeli saham dari perusahaan yang terdaftar dalam aplikasi mereka.

2. BNI Sekuritas

BNI Sekuritas
Sumber: nomortelepon.

BNI Sekuritas adalah bank sekuritas terbaik yang merupakan salah satu anak PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Perusahaan sekuritas ini dapat dikatakan sebagai  “senior” karena sudah eksis sejak 1995. Perusahaan sekuritas yang dulunya bernama BNI Securities ini memiliki saham yang terbagi dengan SBI Securities asal Jepang pada 2011. Adapun struktur yang dihasilkan adalah 75% (BNI) dan 25% (SBI Securities).

Pernah menyabet gelar The Most Active Securities Company pada 2018 dari KSEI, BNI Sekuritas telah mengantungi izin usaha di bidang penjamin emisi efek dengan No. KEP-20/PM/1995 dan No. KEP-21/PM.2/2017 atas nama PT BNI Sekuritas. Sementara layanan yang ditawarkan mencakup investment banking, perantara pedagang efek, perantara pedagang efek, hingga agen penjual reksa dana.

Adapun beberapa keunggulan yang akan Anda dapatkan dari BNI Sekuritas meliputi:

  • Mempunyai kredibilitas terjamin. Kredibilitas BNI sebagai lembaga keuangan maupun perusahaan sekuritas sudah tak diragukan lagi mengingat statusnya sebagai perusahaan BUMN. Maka wajar bila sampai sekarang masih ada nasabah yang mengandalkan layanan mereka, termasuk untuk investasi;
  • Menyediakan layanan reguler dan syariah. Seperti layanan lain, BNI Sekuritas membuka Shariah Online Trading System (SOTS), yakni sistem transaksi yang saham online yang telah mengikuti prinsip syariah di pasar modal. Layanan e-Smart yang mereka tawarkan bahkan dinilai sebagai salah satu sekuritas syariah terbaik di Indonesia dan sudah menyediakan fasilitas perdagangan margin.
  • Menghadirkan platform online. Kehadiran aplikasi mobile yang semakin dibutuhkan tentu disadari BNI Syariah. Mereka lantas mengembangkan BNI Sekuritas Innovative Online Trading System, sebuah platform online khusus trading yang bisa Anda manfaatkan buat investasi macam-macam produk.
  • Setoran awal terjangkau tanpa minimal transfer pada deposit berikutnya. Dengan penerapan prinsip syariah, BNI Sekuritas mampu menawarkan setoran awal terjangkau sebesar Rp1.000.000. Anda bahkan tak akan dikenakan minimal transfer saat melakukan deposit berikutnya, termasuk biaya pemeliharaan akun.
  • Jual beli reksa dana secara otomatis. Nasabah yang menggunakan BNI Sekuritas punya peluang jual beli reksa dana secara otomatis. Jadi kalau Anda sedang tak mau berinvestasi di saham, dana tak perlu Anda tarik dan bisa dipindahkan ke reksa dana.

Dengan cabang yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia, BNI Sekuritas menawarkan biaya jual beli saham yang terjangkau. Anda dapat melakukan pendaftaran secara online melalui website resmi BNI dan mengurus prosedurnya di kantor cabang terdekat.

3. CIMB Sekuritas (CGS-CIMB)

CIMB Sekuritas
Sumber: Google Play.

Selanjutnya ada CGS-CIMB atau PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia, salah satu perusahaan sekuritas dengan layanan jasa perdagangan saham terbaik di Indonesia. CIMB Sekuritas sendiri terbentuk secara joint venture antara CIMB Group Sdn Bhd (CIMB) dengan China Galaxy Securities Co., Ltd (CGS).

CIMB Sekuritas sudah mempunyai izin pialang saham yang diperoleh dari SK Badan Pengawas Pasar Modal (BAPEPAM) dengan No. KEP-92/PM/1992 dan izin penjamin emisi dengan No. KEP-93/PM/1992. Perusahaan yang sudah terdaftar dan diawasi OJK ini pun menyediakan sejumlah layanan seperti transaksi saham obligasi, dan pembiayaan investasi (transaksi margin dan REPO atau Repurchase Agreement).

Beberapa keunggulan yang ditawarkan CIMB Sekuritas mencakup:

  • Punya laporan riset tak terbatas dan rutin dipublikasikan. Bukan hanya untuk Indonesia, laporan riset yang disediakan CIMB Sekuritas pun mencakup kawasan ASEAN. Laporan-laporan ini juga dipublikasikan secara rutin dan komprehensif dengan materi-materi mencakup coverage per saham hingga perekonomian nasional.
  • Kemudahan dalam membuka rekening saham online. Sejumlah perusahaan broker masih membutuhkan waktu beberapa hari untuk membuka rekening saham online. Berbeda dengan CIMB Sekuritas yang dapat memprosesnya dalam waktu satu hari saja.
  • Menawarkan aplikasi trading di berbagai platform. CGS-CIMB Sekuritas iTrade – Online Share Trading merupakan aplikasi yang bisa Anda akses di seluruh platform. Antara lain ponsel pintar, desktop, web browser, hingga sistem operasi seperti Windows, iOS, dan Android.
  • Menyediakan opsi Rekening Dana Nasabah di tiga bank besar. Anda yang ingin menggunakan Rekening Dana Nasabah (RDN) bisa memilih salah satu dari tiga bank yang ditunjuk CIMB Sekuritas. Antara lain Bank Central Asia (BCA), Bank Mandiri, dan CIMB Niaga.
  • Nasabah bisa mengakses Smart Order. Nasabah CIMB Sekuritas akan memperoleh fasilitas Smart Order dengan dua opsi fitur. Di antaranya Stop Loss dan Take Profit untuk menjaga order yang sudah match pada hari tersebut untuk kemudian dijual dengan kerugian atau keuntungan.

Mendaftarkan diri menjadi nasabah CIMB Sekuritas bisa dilakukan secara offline maupun online. Akan tetapi, registrasi online lebih direkomendasikan kalau Anda ingin cepat memakai layanan.

4. Henan Putihrai (HP) Sekuritas

Sumber: Yellow Pages.

Selain BNI Sekuritas, Henan Putihrai (HP) Sekuritas termasuk perusahaan sekuritas terbesar di Indonesia yang telah beroperasi sejak dekade ’90-an. Perusahaan yang berpusat di Jakarta ini pun menjadi salah satu pendiri Bursa Efek Indonesia (swastanisasi efek saham) dan berafiliasi dengan Henan Putihrai Asset Management untuk membangun perusahaan manajemen investasi.

HP Sekuritas yang telah menorehkan sejumlah prestasi, termasuk mendapat gelar sebagai perusahaan sekuritas terbaik pada 2019 silam dari Majalah Investor Indonesia. Lembaga ini tentunya sudah punya izin dari OJK. Beberapa layanan yang bisa Anda dapatkan dari HP Sekuritas mencakup fixed income, equity brokerage, investment banking, online trading, hingga agen penjual reksa dana.

Lantas, apa saja keunggulan-keunggulan yang ditawarkan HP Sekuritas?

  • Biaya pembukaan terjangkau dengan fee saham kompetitif. Nasabah yang ingin buka akun hanya perlu menyiapkan dana Rp10.000.000 (reguler) atau Rp5.000.000 (syariah). Fee saham di HP Sekuritas pun terjangkau, yakni berkisar 0,18% untuk beli saham dan 0,28% untuk jual saham.
  • Aplikasi sudah dilengkapi analisis teknikal dan fundamental. Aplikasi HP Sekuritas bukan hanya bisa Anda jalankan di berbagai platform. Pasalnya, ada juga fitur analisis teknikal dan fundamental yang membantu Anda menjalankan investasi.
  • Menawarkan layanan syariah inovatif. Butuh layanan yang mengikuti prinsip syariah? HP Sekuritas menyediakan layanan-layanan seperti HPX Syariah SAZADAH untuk sedekah dan zakat saham pertama serta HPX Syariah BERKAH.
  • Mempunyai fitur real-time maker. Fitur ini memungkinkan Anda mengakses informasi serta data secara cepat. Namun, Anda harus mengeluarkan biaya tambahan untuk mendapatkannya.

Berbeda dari perusahaan sekuritas lainnya, pendaftaran ke HP Sekuritas harus dilakukan secara manual dengan mengunjungi kantor cabang terdekat.

5. Indo Premier Sekuritas

Indo Premier Sekuritas

Di jajaran perusahaan sekuritas swasta ternama di Indonesia, Indo Premier Sekuritas barangkali merupakan sekuritas saham online terbaik. Perusahaan yang pernah bernama PT Indo Premier Securities ini dikenal akan layanan investasi yang cocok dikelola individu maupun korporasi. 

Indo Premier Sekuritas bergerak di sejumlah layanan yang mencakup penjamin emisi efek, perantara pedagang efek, hingga manajemen investasi. Kemudian, usaha tersebut dibagi lagi ke dua kategori, yaitu institusi ritel. Tentu saja Indo Premier Sekuritas telah mengantungi izin dari OJK dengan No. KEP-11/PM/PPE/1996.

Sementara berbagai kelebihan yang ditawarkan Indo Premier Sekuritas mencakup:

  • Modal awal yang ramah di kantung. Salah satu alasan yang membuat Indo Premier Sekuritas adalah modal awal yang sangat terjangkau, yakni dari Rp100.000. Sangat cocok untuk pemula yang belum berpengalaman dalam investasi.
  • Ketersediaan Rekening Dana Investor di sejumlah bank terpercaya. Indo Premier Sekuritas menyediakan RDI di sejumlah bank besar seperti Mandiri, CIMB, dan BCA. Ketiganya termasuk bank-bank kredibel yang dipercaya masyarakat Indonesia.
  • Menghadirkan produk reguler dan syariah. Bukan sekadar mengikuti tren, produk syariah yang Indo Premier Sekuritas dipastikan memudahkan Anda berinvestasi sesuai prinsip dalam agama Islam;
  • Tidak mengenakan setoran modal minimum. Keunggulan lain yang dianggap memudahkan nasabah adalah tak ada setoran modal minimum yang dikenakan. Nasabah baru diwajibkan buat menyetor sesuai nilai pembelian transaksi saat membeli saham.
  • Platform khusus hingga fasilitas pasar real-time. Untuk memudahkan pemantauan saham, Indo Premier Sekuritas menyediakan platform bernama Indo Premier Online Trading (IPOT). Ada pula fasilitas informasi pasar yang dapat diakses secara real-time.

Bergabung bersama Indo Premier Sekuritas terbilang mudah karena bisa dilakukan secara online. Anda hanya perlu menyiapkan dokumen-dokumen penting yang dijadikan persyaratan.

6. Mandiri Sekuritas

Mandiri Sekuritas
Sumber: seekvectorlogo.

Menurut penilaian kami, Mandiri Sekuritas adalah sekuritas terbaik untuk pemula karena aplikasi trading yang disediakan sangat bersahabat dengan investor yang baru mulai belajar.

Beroperasi sejak 1991, ManSek berada di bawah Bank Mandiri, salah satu lembaga bank BUMN terbesar di Indonesia. Perusahaan yang didirikan dengan nama Merincorp Securities Indonesia ini pun mempunyai anak usaha Mandiri Manajemen Investasi yang menjalankan kegiatan manajer investasi.

Mandiri Sekuritas sudah mengantungi izin pialang saham SK BAPEPAM No. 12 tahun 1992, izin penjamin emisi SK BAPEPAM No. 13 tahun 1992, serta terdaftar dan diawasi OJK. Sementara layanan yang disediakan mencakup investment banking dan broker lokal.

Keunggulan-keunggulan yang akan Anda peroleh dari Mandiri Sekuritas meliputi:

  • Menyediakan pelatihan online lengkap. Untuk meningkatkan pemahaman nasabah terhadap investasi saham, Mandiri Sekuritas menyediakan pelatihan online. Ada tiga level yang akan Anda lewati apabila bergabung dengan pelatihan ini.
  • Aplikasi online trading yang user friendly. Mandiri Sekuritas Online Trading adalah aplikasi yang disediakan Mandiri Sekuritas untuk trading yang bisa Anda akses juga di website. Interface yang user friendly pun bakal membantu Anda mengoperasikan fitur dan memakai fitur-fiturnya.
  • Setoran awal yang bersahabat. Anda tak perlu merogoh kocek dalam untuk memulai investasi, sebab setoran awalnya hanya Rp2.000.000. Sementara fee jual belinya cukup kompetitif, yaitu 0,28% untuk jual saham dan 0,18% untuk beli saham.
  • Menyediakan update harian hingga akses riset. Mandiri Sekuritas memastikan nasabah tak ketinggalan perkembangan terkini dengan menyediakan update harian. Selain itu, ada juga hasil riset dari analis berpengalaman yang membantu Anda mengambil langkah untuk investasi;
  • Layanan pelanggan online dan konvensional. Untuk mengoptimalkan layanan pelanggan, Mandiri Sekuritas menyediakan layanan transaksi yang bisa Anda akses secara online maupun konvensional (melalui telepon) melalui broker saham.

Lengkapnya produk dan layanan yang dihadirkan Mandiri Sekuritas membuatnya mampu bertahan di tengah kemunculan perusahaan sekuritas. Anda yang tertarik menjadi nasabah mereka bisa melakukan registrasi secara online lewat website resminya.

7. Mirae Asset Sekuritas

Mirae Asset Sekuritas
Sumber: miraeasset.co.id

Sering muncul di di Top 3 Stock Exchanges menjadikan Mirae Asset Sekuritas sebagai salah satu sekuritas online trading terbaik dan terpercaya. Berdiri sejak 1994, Mirae Asset Sekuritas sempat mendapatkan gelar sebagai lembaga sekuritas terbaik tingkat nasional pada 2018. Review yang disitat dari CNBC Indonesia pun menyatakan perusahaan tersebut menduduki posisi teratas dari total frekuensi terbanyak sepanjang Desember 2018.

Mirae Asset Sekuritas yang telah terdaftar dan diawasi OJK memiliki nilai transaksi saham nomor 1 pada tahun 2020. Adapun layanan yang bisa Anda pilih di broker investasi ini adalah corporate finance, transaksi saham dan obligasi atau reksa dana, hingga transaksi saham secara margin.

Lalu, apa saja fitur yang disediakan yang membuat Mirae Asset Sekuritas layak dipilih?

  • Mempunyai akun produk yang variatif. Ada tiga akun produk yang disediakan Mirae Asset Sekuritas, antara lain reguler, day trading, dan syariah. Masing-masing minimal setorannya pun berkisar dari Rp10.000.000 hingga Rp200.000.000 (untuk akun margin).
  • Menyediakan Rekening Data Nasabah di empat bank. Ketika perusahaan sekuritas kebanyakan hanya menyediakan RDI di tiga bank, Mirae Asset Sekuritas menawarkannya di empat bank besar. Antara lain Bank Mandiri, BCA, CIMB Niaga, dan Bank Permata.
  • Fasilitas online trading yang mudah diakses. Anda yang rutin melakukan trading memakai laptop atau PC pasti menyukai Home Online Trading System (HOTS) dan NEO HOTS untuk pengguna smartphone. HOTS merupakan sistem trading online yang bisa dikelola mengandalkan koneksi internet.
  • Menghadirkan fitur automatic order. Ingin rutin investasi, tetapi sibuk karena pekerjaan menumpuk? Anda dapat mengandalkan automatic order, yakni fitur yang memungkinkan Anda melakukan profit taking, trailing stop, cut loss, hingga antre jual beli selama satu bulan.
  • Biaya atau fee jual beli saham yang bersaing. Biaya atau fee jual beli saham Mirae Asset Sekuritas tak kalah kompetitif. Untuk jual saham, biayanya adalah 0,25% dan 0,15% untuk biaya beli saham per transaksi.

Sejauh ini, Mirae Asset Sekuritas hanya melayani pendaftaran di 28 kantor cabang yang tersebar di Indonesia. Silakan datangi lokasi terdekat di kota Anda.

8. MNC Sekuritas

MNC Sekuritas
Sumber: umkendari.

Kendati baru ramai terdengar selama beberapa tahun terakhir, MNC Sekuritas sebenarnya sudah berjalan sejak 1989 dalam naungan PT MNC Kapital Indonesia Tbk. Mereka lantas meluncurkan kembali produk online trading melalui aplikasi MNC Trade New pada 2016 silam. Langkah tersebut dilakukan untuk mengimbangi meningkatnya kegiatan online trading.

Lantas pada 2017, MNC Sekuritas meluncurkan MNC Trade Syariah yang merupakan salah satu perusahaan sekuritas syariah terbaik. Produknya ditujukan untuk nasabah yang ingin berinvestasi sesuai syariat Islam. Ada pula MNC Wakafku yang diklaim sebagai produk wakaf saham digital pertama di Indonesia. Sementara produk dan layanan lain yang bisa Anda dapatkan adalah fixed income. Investment banking, equity, dan riset.

Sementara berbagai keunggulan MNC Sekuritas yang dapat diperoleh nasabah meliputi:

  • Trading saham cepat melalui aplikasi. Kemudahan yang ditawarkan broker MNC Trade tak hanya terletak pada online trading yang praktis. Anda juga bisa melakukan kegiatan lain seperti membaca pergerakan kurs saham sampai mengawasi semuanya dalam bentuk grafik maupun data fundamental terlengkap dan terkini.
  • Ketersediaan fitur Super Order. Anda yang berprofesi sebagai investor pasti akan terbantu dengan hadirnya Super Order di platform MNC Sekuritas untuk menekan kerugian sekaligus mengoptimalkan keuntungan. Ada juga sejumlah informasi berupa riset kondisi di pasar modal yang selalu diperbarui. 
  • Biaya awal untuk deposit yang cocok untuk pemula. Pemula yang baru belajar investasi saham biasanya cemas karena harus mengeluarkan biaya deposit awal yang besar. Akan tetapi, MNC Sekuritas berani menawarkan nilai minimum yang bersahabat, yakni Rp100.000 untuk nasabah berstatus mahasiswa dan Rp2.000.000 untuk kalangan umum.
  • Biaya atau fee jual beli saham yang rendah. Anda tak perlu mengkhawatirkan fee jual saham dari MNC Sekuritas. Untuk fee beli saham, nilainya adalah 0,28% dan 0,18% untuk fee belinya.

Kemudahan layanan dari MNC Sekuritas pun dapat Anda rasakan dari pendaftaran. Baik Anda yang masih berstatus sebagai mahasiswa maupun profesional, registrasi bisa dilakukan lewat website resmi.

9. NH Korindo Sekuritas Indonesia

NH Korindo Sekuritas Indonesia

NH Korindo Sekuritas Indonesia ialah sebuah perusahaan sekuritas hasil patungan dengan Korindo Group di Indonesia yang didirikan pada 2008. Perusahaan yang telah berkontribusi pada perkembangan pasar modal Tanah Air ini berada di bawah naungan perusahaan induk, yakni NH Investment & Securities, sebagai salah satu sekuritas top di Korea.

Perkembangan NH Korindo Sekuritas Indonesia sebagai perusahaan sekuritas pun semakin pesat pada 2020. Hal tersebut dapat Anda lihat dari layanan-layanan yang mereka sediakan. Antara lain investment banking, wealth management, fixed income, dan penelitian.

Bagaimana dengan kelebihan NH Korindo Sekuritas Indonesia?

  • Menerapkan sistem member get member. Member get member adalah program yang NH Korindo Sekuritas Indonesia siapkan bagi nasabah. Anda yang bergabung akan mendapatkan komisi 1% dari deposit awal saat berhasil mengajak nasabah baru.
  • Menyediakan dua akun produk. Akun produk NH Korindo Sekuritas Indonesia memang belum sebanyak perusahaan sekuritas lain, tetapi masih layak Anda pertimbangkan. Adapun dua akun produk yang dimaksud adalah reguler dan day trading.
  • Nominal setoran awal yang terjangkau. Keunggulan lain yang membuat NH Korindo Sekuritas Indonesia masuk ke daftar ini adalah setoran awal yang ditetapkan. Untuk memulai investasi, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp5.000.000.
  • Fee atau biaya trading saham yang bersaing. Anda tentu bertanya-tanya berapa fee atau biaya jual beli saham di NH Korindo Sekuritas Indonesia. Seperti kebanyakan sekuritas, fee jual sahamnya adalah 0,28%, sedangkan untuk pembelian adalah 0,18%.

Anda bisa bergabung menjadi nasabah NH Korindo Sekuritas Indonesia dengan registrasi secara online lewat website. Proses yang dibutuhkan sebelum perusahaan melakukan konfirmasi adalah 3-5 hari kerja.

10. Sinarmas Sekuritas

Sinarmas Sekuritas
Sumber: seekvectorlogo.

Anda pasti sudah tak asing mendengar nama perusahaan sekuritas ini, bukan? Berdiri sejak 1988, Sinarmas Sekuritas yang tergabung dalam grup Sinarmas Multiartha sebelumnya mempunyai nama Sinarmas Ekagraha Money Changer. Walau terbilang cukup senior, Sinarmas Sekuritas selalu mengikuti perkembangan teknologi dengan menyediakan aplikasi trading.

Dari penilaian kami, Sinarmas adalah perusahaan dengan aplikasi sekuritas terbaik di 2021 melalui SimInvest serta kerjasamanya dengan aplikasi Stockbit. Perangkat lunak ini sangat populer dan digunakan secara luas oleh investor.

Telah terdaftar dan diawasi OJK, Sinarmas Sekuritas menghadirkan layanan dan produk yang dapat Anda gunakan sesuai kebutuhan. Beberapa di antaranya corporate finance, equity, hingga fixed income. Kredibilitasnya pun sudah tak diragukan, terbukti dari kemampuannya bertahan di antara perusahaan sekuritas yang usianya masih muda.

Beberapa kelebihan yang disediakan Sinarmas Sekuritas adalah:

  • Biaya transaksi rendah. Kemungkinan Anda mendapatkan profit tinggi terbilang besar. Hal tersebut disebabkan Sinarmas Sekuritas memberikan biaya transaksi rendah, sehingga Anda tak perlu mengeluarkan bujet tambahan.
  • Mempunyai MKBD relatif besar. MKBD merupakan modal minimal yang wajib dimiliki perusahaan sekuritas untuk perhitungan kekuatan modal sekuritas AB sesuai aset dan modal yang dikurangi komponen kewajiban mereka. Sinarmas Sekuritas termasuk perusahaan yang punya MKBD relatif besar dan membuatnya mampu menjaga kestabilan di ranah investasi.
  • Platform yang bisa diakses di berbagai perangkat. Aplikasi online trading yang disediakan Sinarmas Sekuritas sudah dikembangkan sedemikian rupa agar dapat diakses di sejumlah perangkat. Antara lain Android, iOS, hingga Windows.
  • Menyediakan komunitas untuk nasabah. Sinarmas Sekuritas membuka Stockbit, sebuah komunitas yang mewadahi nasabah untuk bertukar informasi seputar saham dan mendiskusikan pasar modal. Jadi kalau Anda sedang bingung atau butuh solusi, tak ada salahnya untuk memanfaatkan komunitas tersebut.
  • Transparansi data. Data-data yang dibagikan di Stockbit tak ada yang disembunyikan dan bisa Anda manfaatkan untuk analisis teknikal maupun fundamental.

Bagaimana cara bergabung bersama Sinarmas Sekuritas? Anda harus membuat akun di Stockbit dulu, baik melalui website maupun aplikasi. Setelah itu, ikuti setiap langkah dalam mengisi formulir dan tunggu prosesnya selama 5-7 hari kerja sampai konfirmasi dikeluarkan.

Demikian 10 perusahaan sekuritas top di Indonesia yang bisa Anda pertimbangkan sebelum terjun ke dunia investasi saham. Sebagai tambahan, Investbro telah membahas lengkap cara jual beli saham online. Semoga setelah membaca artikel ini, Anda tak ragu lagi untuk investasi maupun trading sesuai prosedur yang telah ditetapkan. Selamat berinvestasi!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *